Beauty

Review: Make Over Cliquematte Lip Stylo, Hadirkan Lipstik Format Baru yang Formulanya Nyaman di Bibir

Tidak hanya terjadi pada hubungan percintaan, patah hati juga bisa terjadi pada makeup, lho! Contoh paling relevan dan kerap dialami adalah lipstik yang patah karena dikeluarkan terlalu banyak. Pernah terjadi juga pada Anda? Saya cukup sering mengalamai lipstik patah. Meskipun sebenarnya saya sudah berhati-hati, terkadang ada saja kecelakaan yang membuat lipstik kesayangan saya berakhir menjadi 2 bagian. Terjatuh tak sengaja, atau memang karena dikeluarkan terlalu banyak. Masalah lain yang juga sering saya alami adalah bibir yang kering. Padahal saya juga suka dengan tampilan akhir lipstik yang matte. Jadi ada tantangan tersendiri saat memilih lipstik.

Nah, baru-baru ini, seolah menjawab permasalahan saya (dan saya yakin banyak wanita lainnya), Make Over merilis produk terbarunya yaitu Cliquematte Lip Stylo, koleksi lipstik matte dengan konsep click-pen yang diklaim memiliki formulasi non-drying matte. Penasaran bagaimana Cliquematte menjawab permasalahan sekaligus mengobati patah hati saya? Yuk, simak ulasannya di bawah!

Kemasan dan Aplikator

Review Make Over Cliquematte Lip Stylo

Nah, ini nih yang membuat Cliquematte Lip Stylo berbeda dengan lipstik lainnya yang pernah saya coba. Cliquematte Lip Stylo dikemas dalam bentuk pen ramping dan panjang, dengan tombol clicker pada bagian belakangnya. Jadi, alih-alih memutar tube seperti lipstik pada umumnya, saya hanya perlu menekan clicker hingga berbunyi ‘klik’ untuk mengeluarkan produk. Yup! Mirip sekali dengan konsep pensil mekanik di masa sekolah, ya!

Oh ya, perlu Anda ketahui bahwa setelah clicker ditekan dan lipstik naik ke atas, lipstik tersebut tidak dapat dimasukkan kembali atau diturunkan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena tetap bisa kok untuk mengatur seberapa banyak produk yang ingin dikeluarkan dengan mudah dari setiap kliknya. Lagipula, konsep ini membuat lipstik menjadi jauh lebih higienis dan bebas bakteri, karena Anda hanya mengeluarkan lipstik secukupnya yang berarti bagian lipstik yang terpapar udara luar pun jauh lebih sedikit dan lipstik yang sudah terpapar tidak akan ‘masuk’ lagi sehingga mengotori tube.

Selain hadir dengan konsep yang unik, praktis, dan higienis, Cliquematte Lip Stylo juga dikemas dalam tube berdesain minimalis dengan dominasi warna hitam dengan aksen warna putih pada tulisan di tube lipstik. Terdapat juga garis berwarna pada bagian dekat tutup yang disesuaikan dengan warna lipstik tersebut. Mengikuti ukuran kemasannya yang ramping, bagian ujung lipstik Cliquematte Lip Stylo memiliki permukaan yang miring sehingga memudahkan aplikasi lipstik agar tidak ‘beleberan’ kemana-mana.

Formula, Tesktur, dan Aroma

Ngeri mendengar kata matte karena langsung terbayang bibir yang rentan terasa kering? Tenang saja, Cliquematte Lip Stylo sukses mematahkan anggapan tersebut! Formula Airy Smooth-nya sama sekali tidak terasa kering di bibir, malah terasa nyaman meski digunakan seharian. Selain itu, saat diaplikasikan di bibir, Cliquematte Lip Stylo juga terasa sangat ringan meskipun memiliki hasil akhir yang matte. Walaupun formulanya tidak membuat bibir kering, hasil aplikasi akan terlihat jauh lebih merata saat bibir Anda dalam keadaan yang lembap. Beberapa warna, terutama warna muda seperti Crush dan Flamingo cenderung mempertegas garis-garis bibir saat diaplikasikan. Anda yang ingin mendapatkan intensitas warna yang lebih tinggi, bisa me-layer Cliquematte Lip Stylo ini hingga 2 sampai 3 kali.

Cliquematte Lip Stylo memiliki tekstur yang terasa creamy dan buttery, sehingga memudahkan proses aplikasi, baik saat pertama dipakai, saat retouch, apalagi saat Anda ingin mengaplikasikan dua warna sekaligus untuk tampilan ombre lips! Sedangkan, untuk aroma, Anda dapat bernapas dengan lega, karena Cliquematte tidak memiliki aroma apapun yang mengganggu saat dikenakan.

Warna dan Pigmentasi

Terdapat 8 pilihan warna untuk Make Over Cliquematte Lip Stylo, yaitu:

  • 201 Éclairnude brown. Warna nude kecokelatan dengan undertone netral.
  • 202 Hollywoodpeach. Meskipun disebut peach, Hollywood hadir dengan warna lebih cenderung pink kecokelatan sehingga cocok untuk tampilan sehari-hari dengan hasil akhir natural.

  • 203 Crushnude peach yang tidak terlihat terlalu pucat saat diaplikasikan. Cocok untuk dijadikan warna dasar tampilan ombre lips.

  • 204 Flamingonude pink. Lagi-lagi, meskipun terlihat cenderung pucat, ternyata warna pink ini tetap ‘masuk’ untuk banyak warna kulit.

  • 205 Jetsettermedium peach. Warna pink hangat yang tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang, sehingga cocok untuk sehari-hari.

  • 206 Grandiosebright medium pink. Versi lebih gelap dari Jetsetter, sama seperti Jetsetter, Grandiose memberikan efek mencerahkan wajah saat dipakai.

  • 207 Lady Bossmaroon. Warna merah gelap bold yang akan terlihat cantik di semua skin tone.

  • 208 Spotlightred. Merah klasik yang pasti akan selalu menjadi favorit semua perempuan!

Overall, Cliquematte Lip Stylo  memiliki pigmentasi warna yang sangat buildable, dalam artian, saat pertama kali diaplikasikan, warna lipstik tidak akan seterang atau segelap yang Anda bayangkan sehingga hasilnya sangat wearable dan dapat diatur intensitasnya dengan mudah. I really like this kind of lipstick! Soalnya, saya tidak perlu takut terlihat terlalu ‘menor’, bahkan saat menggunakan warna yang bold sekalipun. Selain itu, pigmentasinya juga sangat juara! Bahkan untuk warna-warna terang sekalipun, hanya dibutuhkan satu kali pulasan untuk menutup warna asli bibir saya.

Untuk saya yang memiliki fair skin tone, saya paling menyukai warna Éclair yang pas untuk sehari-hari, Crush untuk membuat tampilan bibir ombre, dan Lady Boss untuk tampilan yang lebih bold. Nah, jika Anda memiliki warna kulit medium hingga sawo matang, warna Hollywood dapat menjadi pilihan untuk warna nude sehari-hari dengan hasil akhir my lips but better, Grandiose yang memberikan efek wajah ‘segar’  secara instan, atau Spotlight yang sudah pasti akan membuat penampilan Anda camera-ready. Anda yang suka warna lembut, juga bisa melirik Flamingo dan Jetsetter.

Pendapat Saya

Review Make Over Cliquematte Lip Stylo

Sebagai penggemar segala sesuatu yang praktis, including makeup, saya sangat-sangat suka betapa praktisnya Cliquematte Lip Stylo ini! Kemasannya yang ramping membuat saya dapat membawa 3-4 lipstik sekaligus. Penggunaan clicker untuk mengeluarkan produk juga membuat Cliquematte Lip Stylo menjadi lebih fun to use, bersih, dan saya tidak perlu lagi khawatir akan terjadi kasus lipstik yang patah.. Karena bagian lipstik yang dikeluarkan hanya seperlunya saja, saya juga merasa lipstik lebih terlindungi dan awet.

Di samping kemasannya yang berbeda dari yang lain, Cliquematte Lip Stylo  mampu menghadirkan warna matte tanpa membuat bibir saya terasa kering sedikitpun. Memang sih, lipstik ini tidak bisa tahan seharian, namun saya sama sekali tidak masalah jika harus touch up karena formulanya benar-benar creamy. Oh, iya, saya juga memberikan poin plus karena pigmentasi warnanya yang sangat buildable, sehingga membuat saya dapat dengan mudah bereksplorasi dengan berbagai hasil akhir: natural lookombre lips, atau bold lips

Nah, apakah Cliquematte Lip Stylo sukses mengobati patah hati saya? The answer is 100% YES! Jika Anda masih dalam pencarian lipstik matte yang benar-benar matte, namun formulanya super nyaman dan tidak membuat bibir kering meski dipakai seharian, saya akan merekomendasikan Anda untuk mencoba Cliquematte Lip Stylo. Apalagi, pilihan warna yang ditawarkan juga menjangkau setiap kebutuhan perempuan, mulai dari warna-warna nude, cokelat, fuchsia, hingga warna merah bold. Tentunya kemasannya dijamin praktis dan aman. Ada warna yang sudah Anda taksir? Jika tertarik, Cliquematte Lip Stylo bisa Anda dapatkan dengan harga Rp110.000 di gerai resmi Make Over atau melalui akun resmi Make Over di Shopee dan Lazada.

Ingredients
Isononyl Isononanoate, Dimethicone, Pentaerythrityl Tetraisotearate, Silica, Ethylene/Propylene Copolymer, Dimethicone Crosspolymer, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Alumunium Hydroxide, Polyethylene, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Triethoxycaprylylsilane, BHT, Polyhydroxystearic Acid, Tocopherol, pigmen warna (tergantung shade).

PREVIOUS ARTICLE

Review: Pond's Acne Solution Facial Wash dan Acne Solution Daily Expert Moisturizer untuk Bantu Rawat Kulit Berminyak dan Berjerawat

NEXT ARTICLE

Rahasia Kulit Cantik di Usia 40-an

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments