ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: L’Oreal Paris Micellar Water, Pembersih Wajah yang Efektif Membersihkan Makeup dan Kotoran

Hai !

Jadi, di post ku kali ini, aku akan sharing mengenai Micellar Water. Kalau kalian sering double cleansing, atau mungkin males cuci muka yang ribet-ribet, kalian pasti pernah pakai Micellar Water. Selain karna penggunaannya yang cukup praktis, kemampuannya dalam membersihkan wajah juga cukup oke loh hihi. Nah belakangan ini aku lagi suka banget pake Micellar Water dari L’Oreal Paris. Ya, siapa sih yang nggak tau L’Oreal Paris ? Salah satu brand kecantikan ini tidak hanya mengeluarkan kosmetik, tapi juga skincare dan salah satunya adalah Micellar Water. Mungkin kalian juga sudah tidak asing lagi dengan produk ini, karna sudah dijual di toko-toko kosmetik seperti Guardian atau Watsons. Nah, produk ini terdiri dari 2 varian yang bisa disesuaikan dengan jenis kulitmu loh. Penasaran ga sih gimana kemampuannya ? Keep scrolling !

Ok, seperti biasa mari kita bahas packagingnya terlebih dahulu. Nah, L’Oreal Paris Micellar Water ini berbentuk seperti balok dengan kemasan plastik yang kokoh dan transparan. Aku lebih suka packaging yang bening transparan gitu tentunya, karna kita bisa melihat isi produk dan tau sisanya hehe. Packagingnya juga flip top bottle gitu, dan menurut aku cukup kuat jadi ga gampang rusak hehe. Untuk desainnya sendiri cukup simpel, dan keterangannya pun cukup menggambarkan keseluruhan informasi yang perlu diketahui.

L’Oreal Paris Micellar Water hadir dalam 2 varian, dimana bisa kalian bedakan dari tutup botolnya. Tutup botol yang berwarna pink cocok untuk kulit kering sedangkan warna biru cocok untuk kulit berminyak. Jadi jangan salah pilih ya ! hihi. Oh ya, For your information, tutup berwarna pink berfungsi untuk moisturizing dan biru berfungsi untuk refreshing. L’Oreal Paris Micellar Water is the expert of skin care karna produk ini tidak hanya membersihkan dan menghapus make up saja, tapi juga merawat kulit serta memelihara kelembapan alami kulit (3 in 1). Eits tidak hanya itu, produk ini juga cocok bagi kalian yang memiliki kulit sensitif karna produk ini hypoallergenic, tidak mengandung alkohol maupun fragrance.

Oh ya, L’Oreal Paris Micellar Water diproduksi dengan teknologi terbaru yaitu Teknologi Micellar. Teknologi Micellar adalah partikel pembersih yang bergabung menjadi lingkaran micellar yang dapat menangkap kotoran, sisa make up dan sel kulit mati. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan hydrating agents yang dapat melembapkan wajah dan melindungi kulit dari kekeringan yang berlebih.

Nah hal selanjutnya yang aku suka dari produk ini adalah SEGELAN. Karna kita jadi tau mana produk yang baru dan tidak, dan mengingat setiap produk terdapat PAO (period after opening) tentunya penggunaan produk jadi lebih terkontrol karna ga dibuka-buka orang lain. Oh ya karna produk ini segelan, pastikan kamu membeli produk yang bersegel ya hehe.

Ok, sekarang kita bahas satu persatu ya ^^

1.   PINK

Seperti yang aku bilang diatas, produk ini tidak hanya berfungsi untuk menghapus makeup, tapi juga merawat kulit. Untuk varian PINK, produk ini diformulasikan untuk kulit kombinasi cenderung kering, karna diperkaya dengan Rose Water Extract atau ekstrak bunga mawar dan berfungsi untuk melembapkan kulit.

Jadi kalau kamu memiliki kulit kering dan kadang harus sedikit picky mencari cleanser (karna terkadang pembersih pada umumnya cenderung membuat kulit terasa kering), maka kamu harus cobain produk ini ! Karna produk ini tidak membuat kulit menjadi kering, namun sebaliknya, produk ini membuat kulit menjadi lebih fresh dan lembap dalam 1 step ^^

Hasilnya ? Kulit menjadi benar-benar bersih, lembap dan mengurangi dryness pada kulit

PAO : baik digunakan 6 bulan setelah dibuka

Isi : 250 ml

2.   BIRU

Untuk varian yang berwarna biru, produk ini cocok untuk kulit kombinasi cenderung berminyak dan diperkaya dengan 95% Fresh Mountain Water (dari air pegunungan). Kesalahan yang dilakukan oleh pemilik kulit berminyak biasanya adalah over cleansing atau over exfoliating (terlalu sering mencuci wajah dan exfoliate) untuk menghilangkan minyak berlebih, namun sebenarnya hal itu malah membuat kulit menjadi lebih berminyak dan dapat melukai kulitmu. Nah L’Oreal Paris Micellar Water ini dapat membersihkan debu dan kotoran, make up atau minyak berlebih dengan lembut. Membuat kulit menjadi terlihat lebih bersih dan matte dalam 1 step ^^

Hasilnya ? Minyak berlebih berkurang, kulit menjadi lebih bersih dan segar.

PAO : baik digunakan 6 bulan setelah dibuka

Isi : 250 ml

TEKSTUR

Untuk tekstur benar-benar seperti air bening ya, dan seperti yang aku bilang tadi produk ini fragrance free jadi tidak ada wewangian ^^ Dari segi tekstur dan wangi, tidak ada perbedaan antara varian biru dan pink.

Cara penggunaan :

Tuangkan L’Oreal Paris Micellar Water pada kapas, usap secara perlahan menggunakan kapas pada wajah, area mata dan bibir dengan gerakan memutar. Tidak perlu dibilas.

LET’S TRY ~

Jadi di tangan aku ada eyeshadow, foundation, maskara, eyeliner, dan lipstik.  Oh ya, FYI maskara, eyeliner dan lipstiknya agak waterproof ya hehe. Disini aku akan menggunakan L’Oreal Paris Micellar Water berwarna biru, dan hasilnyaaaa ….

Nah kalian bisa lihat kalau eyeshadow, foundation, dan eyeliner langsung hilang dalam 1 kali usap, namun untuk maskara agak sedikit sulit untuk dihapus, dan lipstik masih ada sedikit stain.


Kapas pertama masih menyisakan maskara ku yang waterproof dan sedikit stain dari lipstik. Untuk menghapus seluruh make up tersebut hingga benar-benar bersih, aku membutuhkan 2 buah kapas seperti yang terlihat pada foto.

Nah kalau aku ga pake make up biasanya aku cukup menggunakan 1 kapas. Kalau aku sedang menggunakan make up yang light atau natural, biasanya aku membutuhkan 2 kapas, sedangkan untuk make up yang sedikit agak tebal, aku menggunakan 3~4 kapas.

Oh ya, selama pemakaian aku tidak merasakan sensasi negatif apapun, biasa saja. Namun yang membedakan antara kedua varian memang dari hasilnya, untuk kemampuan mengangkat debu dan makeup mungkin hasilnya memang sama, namun varian biru memberikan hasil yang agak “kesat” (if you know what I mean), namun varian pink hasilnya memang lebih terasa lembap (hasilnya sesuai dengan klaim hehe). Nah kalau aku personally, meskipun aku pemilik kulit berminyak, entah kenapa aku lebih suka hasil dari varian yang pink karna terasa lebih moisturize gitu hihi. Dan FYI, meskipun aku sudah menggunakan micellar water ini, aku tetap menggunakan facial foam untuk memastikan kulitku bersih hehe (double cleansing) kecuali kalau lagi capek hahaha. Overall, hasilnya sesuai dengan klaim dan praktis digunakan karna ga perlu bilas hihi.

Pros :

+  Bekerja sesuai klaim

+ Mampu membersihkan kotoran, debu dan makeup

+ Membuat kulit jadi lebih fresh dan hydrate

+ Moisturizing

+ Praktis

+ Hypoallergenic

+ Cocok untuk kulit sensitif (alcohol free, fragrance free)

+ Mudah ditemukan

Cons :

– a lil’ bit pricey for me (lol)

Harga L’Oreal Paris Micellar Water : IDR 129.000

Where to buy? SOCIOLLA ! (Don’t forget to use my voucher code : SBNLAB8H untuk mendapatkan diskon 50rb, dengan min. order 250rb)

Rate : 4.5/5

PREVIOUS ARTICLE

Deretan Produk Kecantikan yang Bisa Anda Kenakan untuk Menunjang Riasan di Pesta Halloween

NEXT ARTICLE

Berkualitas dan Mudah Didapat, Inilah Ragam Produk Skin Care dari Garnier yang Menarik untuk Dicoba

RELATED ARTICLES

a small created thing on earth that love sunset and skincare || Author of www.sprinkleofrain.com || Email : nata.hsu.14@gmail.com

COMMENTS

2comments


  • Florensia Sella1 day ago

    Tapi untuk ngilangin makeup waterproof agak susah ya, apa cuma di aku aja yg susah .hehe btw, follback nat..😁

  • Mely Mentari2 weeks ago

    hallo ka, follback ya thanks.