ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Laneige Water Drop Tinted Lip Balm No.3 Fresh Lime, Kunci untuk Dapatkan Bibir Lembap Sepanjang Hari

Sebagai pengguna aktif lipstik, kondisi bibir yang kering tentu menjadi ‘musuh’ terberat saya. Namun, apa daya, beberapa lipstik kerap membuat bibir saya jadi kering setelah digunakan seharian, terutama jika finishing-nya matte. Untuk merawat bibir agar tetap lembap dan terawat, saya hampir tidak pernah melewatkan penggunaan lip balm setiap hari. Beberapa kriteria yang saya cari dalam lip balm adalah mampu melembapkan secara maksimal, nyaman digunakan, dan tentunya travel-friendly agar bisa dibawa kemana pun saya pergi. Nah, salah satu lip balm yang sedang saya gunakan akhir-akhir ini adalah Laneige Water Drop Tinted Lip Balm. Kalau penasaran dengan performanya, baca terus artikel ini, ya!

Laneige Water Drop Tinted Lip Balm

Laneige Water Drop Tinted Lip Balm memiliki 3 klaim, yaitu:

  1. Memiliki kandungan melembapkan dengan moisture locking system dan three-fruit seed extracts: apricot kernel oil, peach kernel oil, dan prune pit oil yang akan mencegah kelembapan menguap dari bibir.
  2. Diformulasikan dengan low-vicosity wetting oil dengan Watery Melting System yang membuat lip balm ini memiliki tekstur ringan, halus, dan dapat menyerap hingga ke dalam kulit dengan efek menyegarkan sekaligus melembapkan.
  3. Memiliki warna yang dapat disesuaikan dengan selera, karena lip balm ini bereaksi pada warna asli dan tingkat kelembapan bibir Anda. Lip balm ini memiliki tint yang akan membuat bibir tampak lebih cerah dengan natural transparent tint.

Kemasan

Laneige Water Drop Tinted Lip Balm

Laneige Water Drop Tinted Lip Balm dikemas dalam tube plastik kotak berwarna putih transparan, dengan tube stainless steel sebagai wadah lip balmnya. Terdapat keterangan nomor dan shade pada bagian bawah tube. Kemasannya sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dari produk lip balm lainnya. Meski begitu, material plastiknya terasa kokoh, namun juga ringan dan tidak ringkih.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Laneige Water Drop Tinted Lip Balm

Jika dibandingkan dengan lip balm lainnya yang pernah saya coba, tesktur dari Laneige Water Drop Tinted Lip Balm ini tergolong lebih lembut dan sedikit oily saat diaplikasikan. Karena tesktur tersebut, lip balm ini sangat mudah untuk diaplikasikan secara merata, sekalipun saat bibir dalam keadaan super kering dan pecah-pecah. Untuk varian no. 3 Fresh Lime, lip balm ini hadir dalam warna wax translucent yang serupa dengan petroleum jelly.

Meskipun disebut tinted, seperti varian ini tidak terlalu memberikan perubahan warna yang kentara pada bibir. Saya hanya merasa produk ini sedikit mencerahkan serta memberikan efek kilap. Terdapat sedikit hint aroma lime alias jeruk nipis yang segar, namun aroma ini tidak tercium saat dan setelah diaplikasikan. Kalau dari segi cara aplikasi pun sama saja dengan produk lip balm lainnya. Cukup oleskan produk pada bibir secara merata. Pemakaian juga dapat diulang kembali saat bibir mulai merasa kering.

Pendapat Saya

Laneige Water Drop Tinted Lip Balm

Sebelum

Dari sekian banyak lip balm yang pernah saya coba, Laneige Water Drop Tinted Lip Balm termasuk ke dalam deretan lip balm yang cukup saya sukai. Di samping klaim memberikan warna yang nyatanya kurang terlihat jelas pada bibir saya, lip balm ini memiliki tesktur yang sangat nyaman. Bahkan, hanya dalam sekali pulas produk ini bisa langsug melembapkan bibir. Overall, saya cukup menyukai lip balm ini untuk penggunaan sehari-hari karena kemampuannya untuk melembapkan bibir sangatlah memuaskan. Namun, sepertinya sih saya akan lebih menyukai Laneige Water Drop Tinted Lip Balm kalau saja warna tint-nya bisa lebih terlihat jelas. Hmm, saya jadi tertarik untuk mencoba shade lainnya, nih! Siapa tahu varian shade lainnya memiliki hasil tint yang lebih kentara.

Sesudah diaplikasikan Laneige Water Drop Tinted Lip Balm

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, tekstur lip balm ini terasa sedikit oily. Jika biasanya tekstur berminyak kerap dihindari dalam makeup, untuk lip balm saya malah suka sekali, lho! Alih-alih hanya berada di permukaan bibir seperti kebanyakan lip balm konvensional lainnya, lip balm ini justru terasa ‘menempel’ dan menyerap pada bibir. Dan yang paling penting, lip balm ini berhasil melembapkan bibir selama seharian sekaligus efektif untuk ‘menyelamatkan’ bibir meski saya sempat bergonta-ganti lipstik. Nah, di antara Anda adakah yang sudah pernah mencoba produk ini? 😀

Ingredients: Phytosteryl Isostearyl Dimer Dilinoleate, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Diisostearyl Malate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Diisopropyl Dimer Dilinoleate, Octyldodecanol, Beeswax, Polyethylene, Squalane, Ethylhexyl Palmitate, Ozokerite, Microcrystalline Wax, TOCOPHERYL ACETATE, Tribehenin, Sorbitan Isostearate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Palmitoyl Tripeptide, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, PRUNUS PERSICA (PEACH) KERNEL OIL, Prunus Domestica Seed Oil, Fragrance+/-CI 15850, CI 15850:1, CI 45410:1, CI 45410, CI 17200, CI 19140, CI 15985, CI 47005, CI 42090, Titanium Dioxide, CI 77499, CI 77491, Mica

PREVIOUS ARTICLE

Fragments 1.0, Pop Up Store Pertama TROPE Cosmetics yang Artistik dan Kreatif

NEXT ARTICLE

Ingin Perawatan Kulit yang Aman? Yuk, Coba 5 Rekomendasi Brand Skin Care Lokal Berbahan Alami Ini!

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

25comments


  • Hany Handayani1 month ago

    Follback ya. thank u

  • Lafrania Taufik2 months ago

    Ga ada SPFnya tapi yaa?

  • Almira S2 months ago

    Pengennn

  • Lely Langkai2 months ago

    Sudah beli di sociolla😙😙

  • Khoirun nisa2 months ago

    waw

  • Muslyha R2 months ago

    Pengen coba kayaknya bagus

  • Cindyartha Aprilia Monalusi2 months ago

    waaahh raccuun. mau coba aahh

  • Jihan Aqila2 months ago

    Jd mau beli

  • Jihan Aqila2 months ago

    Good?

  • Princessia Ulina2 months ago

    Hi kak.. follback yah.. ;)

    • Elik Alviani2 months ago

      @Princessia done ya kak :)

  • Elik Alviani2 months ago

    pingiiinnn

  • Dwi Puspitarini2 months ago

    Jadi penhen cobaaa

  • Alicia Salsabila2 months ago

    Menarik untuk di beli wkwkw memantul ga sis?

  • Prili Cholidah2 months ago

    laneige my love

  • Fitri Dwia2 months ago

    Wah jadi pengen beli

  • Selly Larasati2 months ago

    Wahhh .jadi ingin coba

  • Tasya Dien Sukma2 months ago

    menggoda sekali

  • Nabilla Vania2 months ago

    added to wishlist ♡

  • Elvenza Natasha2 months ago

    pengen cobaaa

  • Anya Zefanya2 months ago

    Bagus jadi pengen beli

  • Kerene jesica2 months ago

    iklannya sih menarik banget!

  • Yuliati Lili2 months ago

    mau cobaa tapi mehonggg :(

  • Ayu Sri Masteni2 months ago

    Jdi pngen coba????

  • Sylvi Gautama2 months ago

    selalu suka sama lip tint korea...never pissed me off

  • Nenden Apriliani2 months ago

    halo kak boleh minta follback nya ?