Beauty

Review: Lakmé Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact

Memiliki jenis wajah berminyak dan mudah mengkilap, membuat saya perlu mencari produk yang cukup ampuh mengontrol produksi minyak di wajah (setidaknya) sampai menjelang sore hari. Selain mengandalkan kertas minyak biasanya bedak translucent jadi salah satu produk andalan, terutama saat ada kegiatan di luar ruangan. Selain mampu mengontrol produksi minyak, hasil akhirnya yang tampak natural membuat saya tidak perlu khawatir menentukan shade mana yang kira-kira cocok dengan warna kulit. Tapi belakangan saya mulai penasaran dengan produk compact powder milik Lakmé. Selain mengklaim punya daya tahan hingga 16 jam, bedak keluaran Lakmé ini bersifat multifungsi karena dapat digunakan sebagai foundation dalam teksturnya basah dan compact powder dalam tekstur kering. Hmm, bagaimana dengan hasilnya? Yuk langsung saja kita lihat kemampuan Lakmé Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact melalui artikel berikut ini.

Kemasan 

Lakmé Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact

Lakmé Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact memiliki tampilan kemasan yang terlihat mewah dan sleek. Compact powdernya hadir dengan kemasan pouch berbahan suede. Sedangkan untuk desain kemasan, Lakmé memilihkan warna ungu solid dengan sentuhan simbol brand di bagian tengah. Simple dan berkesan glamor. Sedangkan di bagian bawah kemasan terdapat keterangan nama shade, tanggal pembuatan, berat produk serta serangkaian info lain yang umum dihadirkan dalam tiap produk kecantikan.

Saat dibuka, produk ini dilapisi dengan plastik transparant untuk menjaga kehigienisan pan agar tidak bersentuhan dengan cermin. Kalau umumnya sponge compact powder diletakan di atas pan dengan pembatas plastik transparant, lain halnya dengan produk ini. Sponge terletak di bawah pan yang memang didesain bisa dibuka-tutup. Desain kemasan dari Lakmé ini bisa menjadi nilai plus, mengingat fungsi sponge dari compact powder yang akan selalu bersentuhan dengan wajah, jadi kalau penyimpanannya dibuat dalam tempat yang bersih dan terlindungi, tentu Anda tidak perlu khawatir akan kontaminasi debu dan bakteri, bukan.

Meskipun punya bentuk kemasan yang agak bulky, tapi berat kemasannya cukup ringan, dan produk ini tetap bisa nyelip di dalam tas Anda. Saat ditutup dan berbunyi ‘klik’ produk akan mengunci dengan sempurna bahkan tidak mudah terbuka saat produk terjatuh secara tidak sengaja (sudah saya buktikan).

Tekstur

Pada bagian bawah pan terdapat ruang untuk meletakan sponge.

Meskipun memiliki fungsi ganda sebagai foundation, tapi saya hanya mengaplikasikan Lakmé Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact ini kering saja seperti layaknya pakai compact powder. Selain tidak suka hasil foundation yang terlalu tebal, saya tidak begitu suka jika sponge jadi lembap karena perlu dibasahi terlebih dulu.

Lakmé mengklaim produknya dilengkapi dengan kandungan SPF 17, Hyaluronic Acid, Vitamin B3 serta kemampuan daya tahan hingga 16 jam. Kalau melihat jejeran kandungan yang dihadirkan rasanya produk ini cukup bersahabat untuk kulit saya yang berminyak dan acne prone karena kandungan Hyaluronic Acid yang dikenal mampu menghidrasi kulit. Nah untuk cara pakai ada 3 pilihan yang bisa Anda pilih, menurut website resmi Lakmemakeup.co.id, produk ini dapat menghasilkan full coverage dengan menggunakan spons, light coverage dan kemampuan mengontrol minyak dengan cara menempukannya ke wajah dengan menggunakan kuas, atau hasil yang full coverage dan terlihat lembap dengan menggunakan spons basah dan diaplikasikan setelah primer. Namun seperti yang saya sebutkan sebelumnya, saya hanya menggunakan produk ini sebagai compact dan pengontrol minyak.

Saat dicolek, tekstur dari produk ini terasa lembut. Saya mengaplikasikannya menggunakan sponge bawaan, saat disapukan pada wajah powdernya terlihat menyatu dengan kulit dan tidak memberi kesan cakey. Untuk coverage-nya sendiri bisa dibilang masih dalam taraf medium, karena produk ini tidak menutup sempurna bekas-bekas jerawat. Tapi tampilan pori-pori agak tersamarkan (kalau tidak dilihat pada jarak dekat, ya) Selain itu tampilan shade-nya (saya memakai shade Golden Medium) bisa memberi kesan segar pada wajah saya yang tergolong kuning pucat. Ngomong-ngomong soal shade, Lakmé Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact memiliki 6 pilihan warna, yaitu; Ivory Fair, Rose Fair, Golden Medium, Golden Leige, Beige Honey, Almond Honey. Pilihannya cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan berbagai jenis kulit wanita Indonesia.

Saya menggunakan produk ini dari jam 8 pagi, dan tampilan kilap di wajah khususnya area T-Zone di bagian hidung dan kening mulai menunjukkan kilap minyak sekitar jam 2 siang. Jadi bisa dibilang produk ini punya daya tahan hingga 6 jam dalam urusan mengontrol produksi minyak wajah. Jadi kalau Anda ingin menjaga kondisi wajah tetap matte rasanya perlu melakukan touch up lagi setelah 6 jam.

Pendapat Saya

Lakmé Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact Rp 250.000,-

Saya merasa cukup puas dengan kemampuan compact powder ini, meskipun klaim daya tahan hingga 16 jamnya hanya saya rasakan sampai 6 jam saja. Tapi kemampuan produk ini 2 kali lipat dibandingkan jenis bedak translucent yang biasa saya pakai dan hanya mampu menahan minyak di wajah saya selama 3 jam saja. Selain itu selama beberapa hari menggunakan produk ini saya tidak mengalami breakout, sehingga saya rasa produk ini cukup aman untuk jenis kulit berminyak dan acne-prone, setidaknya kulit saya cocok-cocok saja menggunakan formulanya. Meskipun punya harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan produk drugstore yang serupa, namun kalau melihat kandungan produk yang dihadirkan serta sifat multifungsinya, Lakmé Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact ini tetap worth it untuk dimiliki. Karena dengan kisaran harga Rp250.000 Anda sudah bisa memiliki compact powder dan foundation dalam satu kemasan.

 

Ingredients:
Talc, Zinc Oxide, Nylon-12, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Stearate, isopropyl Titanium Triisostearate, Dimethicone, PEG-4, Diheptanoate, Phenoxyethanol, Methicone, Fragrance, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Cyclopentasiloxane, Methylparaben, Niacinamide, Trimethylsiloxysilicate, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Sodium Hyaluronate, BHT, CI 77019, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891

PREVIOUS ARTICLE

Review: Mempersiapkan Kulit Secara Optimal dengan Wardah White Secret Pure Treatment Essence

NEXT ARTICLE

Rekomendasi Lip Liner Murah yang Nggak Bikin Kantong Bolong. Psst, Semua Harganya di Bawah Rp100.000, Lho!

RELATED ARTICLES

comments