Beauty

Review: Lakmé Absolute Reinvent Gloss Artist Liquid Eyeliner

Sejak ditemukan pada tahun 1960-an, liquid eyeliner terus digemari banyak wanita, terutama bagi mereka yang menginginkan tampilan mata tegas dan terlihat besar. Cukup dengan satu sapuan lembut, penampilan Anda akan terlihat lebih fresh dan bebas kuyu. Selain itu, liquid liner yang punya tekstur cair juga jadi salah satu faktor yang membuat tren cat eyes semakin booming di tahun 60-an. Tidak berbeda jauh dengan masa sekarang, di era millenial ini para wanita juga gemar mengaplikasikan eyeliner dalam berbagai tampilan unik, mulai dari floating liner, rounded winged eyeliner, hingga reverse wing liner. Nah, di antara gempuran produk liquid eyeliner yang ada di pasaran, belakangan saya tertarik untuk mencoba produk liquid eyeliner keluaran Lakmé. Hmm, kira-kira bagaimana kemampuan produk ini saat digunakan seharian? Apa produknya layak untuk dimiliki? Nah, untuk mengetahui jawabannya, langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Lakmé Absolute Reinvent Gloss Artist Liquid Eyeliner memiliki kemasan berbentuk botol, yang penutupnya juga merupakan aplikator dari eyeliner ini. Meskipun ada yang bilang jenis kemasan seperti ini tidak sepraktis penggunaan liquid liner berbentuk pen, tapi untuk saya pribadi eyeliner yang dikemas seperti ini lebih mudah digunakan. Biasanya saat menggunakan eyeliner berbentuk pen saya harus bisa memposisikan produknya dengan tegak agar warnanya dapat keluar dengan rata saat disapukan. Kalau pakai liquid eyeliner dengan aplikator yang terpisah seperti ini, dengan sekali sapuan warnanya tetap terlihat rata dan pigmented dari ujung terdalam hingga bagian luar kelopak, super praktis! Bentuk aplikatornya yang felt tip ini juga malah lebih mudah digunakan untuk membentuk garis pada kelopak mata. Dengan ukuran jar 2.5 ml, sepertinya produk ini akan habis sesuai masa kedaluwarsa eyeliner yaitu sekitar 3 – 6 bulan. Daya tutup kemasannya juga tidak mudah longgar dan dapat mengunci dengan sempurna saat ditutup, jadi saya tidak perlu khawatir jika asal meletakkan produk ini di dalam tas.

Hasil swatch di tangan

Bentuk aplikatornya terlihat meruncing dan punya ukuran yang pas (tidak terlalu pendek atau panjang) sehingga bisa sangat membantu saat saya ingin menampilkan gaya eyeliner cat eyes maupun winged. Saat digunakan, tekstur eyeliner-nya terasa ringan dan tidak lengket, sehingga Anda tidak akan merasakan kesan ‘berat’ di kelopak mata. Sesuai dengan gaya riasan Lakmé yang glamor, hasil sapuan dari liquid eyeliner ini punya tampilan warna hitam pekat dengan aksen glossy. Tapi tak perlu khawatir, karena tampilan glossy-nya serupa dengan liquid liner pada umumnya, yang terbilang pas dan tidak membuat penampilan kelewat heboh.

Nah, membahas soal kemampuan dan daya tahan produk, saya suka banget dengan daya tahannya. Penggunaan dari pagi (jam 9) sampai malam (jam 7) eyeliner mampu melekat dengan baik di kelopak mata. Bahkan saat siang hari, yang jadi jam-jam rawan area kelopak mata mulai berminyak, produk ini tetap terlihat awet dan tidak mudah smudge. Lalu kalau bersentuhan dengan air, bagaimana? Nah produk ini juga punya formula water resistant yang oke, jadi kalaupun harus sekedar membasuh wajah atau wudhu tampilan produknya di kelopak mata tetap terjaga dan tidak mudah bleber.

Pendapat Saya

Sebenarnya secara keseluruhan Lakmé punya sapuan warna yang serupa dengan liquid liner hitam kebanyakan, warnanya pekat dengan sedikit hint glossy. Tapi produk ini punya kelebihan dari segi daya tahan namun tetap mudah dibersihkan saat Anda menghapusnya dengan menggunakan eye makeup remover. Jadi kalau Anda sedang berniat membeli produk liquid eyeliner yang bersifat water resistant dan tahan lama, saya rasa tak ada salahnya untuk melirik produk liquid liner keluaran Lakmé ini. Anda bisa membelinya di Sociolla dengan harga Rp120.000.

Ingredients:
Aqua, Ammonium Acrylates Copolymer, Ethyl Alcohol, VP/VA Copolymer, Poloxamer 407, Phenoxyethanol, Disodium Deceth-5 Sulfosuccinate, Ethylhexylglycerin,  Laureth-30, Sodium Dehydroacetate, 1,2 hexanediol, Caprylyl Glycol, Citric Acid, Simethicone, Hectorite, Steareth-4, BHT, Steareth-20, Tocopherol, Sorbic Acid, CI 77266.

PREVIOUS ARTICLE

7 Rekomendasi Lipstik Nude Lokal di Bawah Rp100.000

NEXT ARTICLE

Review: B.LIV SKIN Products

RELATED ARTICLES

comments