Beauty

Review: Jacquelle Sea Shell Beauty Brush Collection

Akhir tahun 2017, Jacquelle memberi bocoran akan produk terbarunya, Jacquelle Sea Shell Beauty Brush Collection di Instagram. Beauty Journal beruntung mendapatkan kesempatan untuk menjajal produk terbaru yang dari kesan pertama saja sudah enak dipandang ini. Apa saja yang didapat dalam 1 set ini, dan seperti apa kualitas dan performa dari masing-masing kuasnya? Baca terus ya!

Jacquelle Sea Shell Beauty Brush Collection hadir dalam 2 set, dan yang membedakan adalah jumlah kuas dan harganya. Set 1 seperti yang Beauty Journal punya ini memiliki 6 kuas dan dijual seharga Rp599.000, dan Set 2 terdiri dari 7 kuas, dengan tambahan kuas foundation, dijual seharga Rp699.000. Kalau dihitung dan bagi rata, 1 kuas kurang lebih punya value Rp100.000, tidak terlalu murah, namun tidak terlalu mahal juga.

Kemasan dan Material

Masing-masing set dijual dalam wadah akrilik yang bagian atasnya bisa ditarik seperti laci. Nah, wadah seperti ini nih yang buat koleksi terbaru Jacquelle ini sukses jadi penghuni baru di atas meja kerja saya. Hehehe… Praktis banget untuk menyimpan kuas, bahkan saya tambahkan beberapa kuas makeup lain juga masih muat. Hanya saja, karena wadahnya bening, harus rutin dibersihkan ya. Kalau ada bubuk-bubuk sisa makeup yang berjatuhan, jelas terlihat soalnya.

Untuk gagang kuasnya, seperti nama dan tema koleksi, ujung bawahnya berbentuk kerang atau cangkang laut dengan material yang terasa kokoh, Warna yang dipilih Jacquelle untuk koleksi ini pun seperti menambah kesan elegan yang membuatnya makin saya suka. Helaian kuasnya terbuat dari synthetic hair yang terasa lembut saat digunakan pada wajah dan mata.

Kuas yang Didapat dan Pendapat Saya

Kiri ke kanan: Powder Brush, Contour Brush, Blush Brush, Eyeshadow Brush, Eyeshadow Brush (Blend), Eyes & Nose Contour Brush

Untuk Jacquelle Sea Shell Beauty Brush Collection Set 2, ada 6 kuas yang didapat: 3 untuk wajah, dan 3 untuk mata. Langsung saja simak juga pendapat saya untuk masing-masingnya ya:

  • Powder Brush: Yang terpikir di kepala saya saat melihatnya adalah “Wah, kecil juga ya!”. Maklum, saya terbiasa dengan powder brush yang ukurannya besar dengan diameter yang cukup besar juga. Powder brush dari koleksi ini punya bentuk yang pipih sehingga bagi saya cocok banget dipakai untuk menghapus sisa baking, atau untuk set concealer di bawah mata dengan setting powder. Untuk mengaplikasikan bedak di sisi hidung dan smile line juga makin mudah karena ukurannya yang tidak terlalu besar.
  • Contour Brush: Helaian contour brush lebih padat dan panjangnya lebih pendek dibandingkan dengan powder brush. Bentuk seperti ini membuatnya bisa mengambil, mendistribusikan produk contour dengan baik, juga mudah untuk saya kontrol.
  • Blush Brush: Nah, kalau yang ini, lebih kecil lagi. Masih pipih, namun lebih tipis dan ujungnya angled. Serunya bermain aplikator makeup begini nih, bisa dimultifungsikan juga untuk area lain 😀 Saya menggunakan kuas ini untuk mengaplikasikan blush dengan memposisikan ujungnya secara vertikal agar distribusi warnanya lebih baik dan lebih banyak. Perlu beberapa kali sih karena ukuran brush-nya lebih kecil. Tapi kalau diputar menjadi horizontal, kuas ini bisa digunakan juga untuk mengaplikasikan highlighter di tulang pipi dan tulang hidung dengan hasil yang lebih presisi.
  • Eyeshadow Brush: Ukuran kuasnya cukup besar untuk kategori kuas eyeshadow, bentuknya pun pipih. Kombinasi bentuk dan ukuran ini membuatnya lebih cocok dipakai untuk mengaplikasikan warna dasar untuk set seluruh kelopak mata sebelum bermain warna yang lebih gelap.
  • Eyeshadow Brush (Blend): Nah, kalau yang ini beda lagi. Bentuknya bulat dengan diameter yang cukup kecil. Saya biasa pakai kuas seperti ini untuk menaruh warna di outer corner dan membaurkannya juga dengan kuas ini.
  • Eyes & Nose Contour Brush: Ukurannya mirip dengan eyeshadow brush, namun helaiannya lebih padat dengan ujung angled. Walau dari namanya bisa digunakan untuk mata dan hidung, saya lebih suka menggunakannya untuk contour hidung, bahkan karena cukup padat kuas ini bisa juga saya pakai untuk spot conceal di bekas jerawat. Another multifunction brush!

So, is it worth it? Rp599.000 untuk 6 kuas, saya rasa koleksi ini memiliki price tag yang reasonable, mengingat material helaian dan gagang kuas yang jelas tidak terasa murahan. Untuk variasi kuasnya, jika mengambil kacamata pemula, koleksi ini terasa kurang lengkap karena ada beberapa bentuk kuas yang belum ada seperti blending brush, powder dan blush brush yang lebih fluffy agar warna yang terdistribusi lebih lembut dan mudah diratakan. Namun, jika Anda sudah terbiasa menggunakan kuas untuk mengaplikasikan makeup dan gemar menambah koleksi, Jacquelle Sea Shell Beauty Brush Collection  ini tentu menarik untuk dimiliki. Apalagi beberapa kuasnya pun multifungsi dan bisa digunakan untuk mengaplikasikan lebih dari 1 produk makeup.

Jika tertarik memilikinya, Anda bisa mendapatkan Jacquelle Sea Shell Beauty Brush Collection di Sociolla.

PREVIOUS ARTICLE

Mengenal Peeling Gel, Rahasia Kulit Cerah dan Sehat ala Wanita Korea

NEXT ARTICLE

Berbagai Bahan Alami yang Efektif untuk Mengobati Jerawat Leher

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments