ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Mencoba Formula Baru dari Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x

Jika Anda memiliki kulit kombinasi cenderung berminyak seperti saya, kemungkinan besar Anda pasti juga selalu merasa tergiur dengan berbagai jenis masker yang punya klaim dapat mengurangi minyak. Iya nggak sih? :D. Nah, salah satu jenis masker yang dapat mengurangi kelebihan sebum di wajah adalah clay mask. Sepertinya, sudah menjadi rahasia umum ya kalau masker berbahan dasar clay adalah ‘teman baik’ kulit berminyak? Kalau sebelumya saya sudah sempat mencoba masker clay dari Queen Helene Mint Julep Masque serta LUSH Mask of Magnaminty, kali ini saya akan mencoba salah satu masker clay yang sangat populer, yaitu Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x.

Innisfree Super Volcanic Clay Mask 2x

Pada awal Juli lalu, Innisfree baru saja meng-update masker best seller mereka. Kalau Anda perhatikan secara seksama, Innisfree menambahkan ‘2X’ pada bagian belakang nama produknya. Menurut klaimnya sih, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X memiliki kandungan Jeju Volcanic Cluster Sphere yang katanya dapat menyerap minyak dua kali lebih banyak daripada produk sebelumnya. Well, sejujurnya saya memang sudah naksir berat dengan volcanic clay mask sejak lama. Sayangnya, baru sekarang berkesempatan untuk mencobanya. Setelah mendapatkan produk ini, saya pun langsung excited dan ingin segera mencoba masker dengan formulasi baru ini!

Sekilas info, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x merupakan salah satu produk dari rangkaian Super Volcanic Pore Mask Trio yang terdiri atas tiga varian sini. Dilansir dari situs resmi Innisfree Indonesia, Super Volcanic Pore Clay Mask 2x merupakan solusi perawatan pori-pori secara intensif yang mampu membersihkan kotoran dan debu halus secara langsung dari pori-pori dengan efek dingin menyegarkan.

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x juga memiliki klaim 10-in-1 clay mask, dengan manfaat:

  1. Mengencangkan pori-pori
  2. Mengontrol sebum
  3. Membersihkan keratin
  4. Membersihkan debu halus
  5. Menghilangkan komedo
  6. Deep cleansing
  7. Cooling effect
  8. Melembutkan tekstur kulit
  9. Mencerahkan kulit
  10. Meningkatkan elastisitas
Wah, lengkap sekali, ya! Tentu Anda sudah penasaran kan bagaimana performa produk ini pada kulit saya? Langsung simak review-nya di saja, yuk!

Kemasan

Innisfree Super Volcanic Clay Mask 2x

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x dikemas dalam jar plastik tebal bertutup ulir berukuran 100 ml dan dibanderol dengan harga Rp190.000. Jika dibandingkan dengan kemasan sebelumnya, kemasan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x yang baru hadir dalam warna cokelat yang lebih gelap. Terdapat keterangan masa berlaku pada bagian bawah jar. Saat dibuka tutupnya, terdapat lapisan pelindung plastik transparan, sehingga masker tidak akan mengotori bagian tutup jar.

Warna, Tekstur, dan Aroma

Innisfree Super Volcanic Clay Mask 2x

Masker ini memiliki warna abu-abu dengan tesktur padat. Jadi, tak perlu khawatir isinya produk terbalik. Meski teksturnya padat, teksturnya yang memiliki butiran halus tetap terasa creamy, sehingga tetap sangat mudah untuk diratakan ke seluruh wajah. Kalau melihat daftar ingredients-nya, sepertinya butiran halus tersebut adalah juglans regia (walnut) shell powder yang memang kerap digunakan sebagai natural exfoliant. Terdapat sedikit aroma clay, namun wanginya tidak terlalu tercium saat diaplikasikan dan tidak terasa mengganggu.

Cara Penggunaan

Setelah cuci muka, oleskan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x secara merata pada wajah kecuali pada area mata dan bibir. Diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan wajah sambil dipijat dengan air hangat.

Pendapat

Saat pertama kali mencoba masker ini, saya harus menyatakan kalau klaim cooling effect-nya benar-benar terbukti! Ketika diaplikasikan pada wajah, saya langsung merasakan efek sejuk yang nyaman pada kulit. Tesktur maskernya pun sangat creamy dan lembut, sehingga mudah untuk diaplikasikan secara merata pada wajah. Sama seperti clay mask pada umumnya, masker ini tergolong sangat cepat untuk mengering, namun berbeda dengan kebanyakan clay mask, saya tidak merasakan rasa ‘cekit-cekit’ tertarik saat masker ini mengering. Rasanya ya… hanya sedikit kaku saja.

Saat dibilas, butiran walnut shell pada masker ini membuat saya dapat melakukan eksfoliasi ringan sekaligus. Jadi, saya biasanya membilas masker ini sedikit demi sedikit, sambil memijatnya dengan gerakan memutar. Efek yang saya rasakan setelah pemakaian adalah kulit terasa jauh lebih bersih , lebih lembut, kenyal, dan segar berkat efek cooling-nya. Setelah pemakaian berkali-kali selama satu bulan, saya merasa kalau komedo pun jadi lebih ‘keluar’ dan mudah dibersihkan. Oh, iya, untuk klaim mengontrol sebum, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x cukup membantu mengurangi produksi minyak pada wajah saya juga, lho. Tentu tidak mengurangi minyak sepenuhnya. Namun, perubahannya cukup terasa kok, terutama saat sedang bare face alias tidak menggunakan makeup sama sekali.

Untuk efek mencerahkan, sepertinya saya kurang bisa melihat perbedaannya, nih. Overall, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x sukses menjadi salah satu produk favorit saya. Apalagi, setiap saya habis menggunakan makeup yang agak tebal atau berat, saya selalu melakukan deep cleansing dengan masker ini. Anda bisa mendapatkan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x di seluruh gerai resmi Innisfree Indonesia. Kalau Anda ingin melihat ulasan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x pada berbagai jenis kulit yang berbeda selain kulit kombinasi-berminyak, Anda juga bisa mengeceknya di kanal Review SOCO, ya!

Ingredients: Water / Aqua / Eau, Titanium Dioxide (Ci 77891), Butylene Glycol, Volcanic Ash, Glycerin, Silica, Trehalose, Caprylic/capric Triglyceride, Kaolin, Bentonite, Polyvinyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Stearic Acid, Cetearyl Alcohol,1,2-hexanediol, Pvp, Peg-100 Stearate, Polysorbate 60, Iron Oxides (Ci 77499), Hydrogenated Vegetable Oil, Xanthan Gum, Juglans Regia (Walnut) Shell Powder, Lactic Acid/glycolic Acid Copolymer, Sorbitan Stearate, Zea Mays (Corn) Starch, Polyacrylate-13, Polysorbate 20, Mannitol, Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Microcrystalline Cellulose, Lactic Acid, Polyisobutene, Menthoxypropanediol, Tetrasodium Pyrophosphate, Disodium Edta,ethylhexylglycerin, Sorbitan Isostearate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Tocopherol.

PREVIOUS ARTICLE

Tawarkan Fasilitas Facial Mewah dan Produk yang Lengkap, Estee Lauder Resmi Membuka Gerai di Jakarta

NEXT ARTICLE

Mengenal Berbagai Jenis Aplikator Liquid Lipstick. Mana yang Menurut Anda Paling Nyaman Digunakan?

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

10comments


  • Zahrotun Ulin1 week ago

    💙

  • Jesisca a1 month ago

    Pengen cobaaa

  • Farizah Utami1 month ago

    pengen cobaaa

  • Welly octafani1 month ago

    Pengen beli ?

  • Kalyana KR1 month ago

    ??

  • June Jung1 month ago

    Pernah nyoba tapi ga begitu ngefek ke mukaku, kalau ada yang mau nyoba coba cari yang saset gitu kaya tester di jual 4000-5000 an biasanya.

  • Nur Azizah2 months ago

    Penasaran bgt sumpah

  • Maulana Ibrohim2 months ago

    bedanya sama yang versi sebelumnya apa ya?

  • Adinda Disa2 months ago

    jadi makin penasaran pgn cobaa!

  • Nuraeni Indry2 months ago

    Pengen..