ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Mencoba Formula Baru dari Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x

Jika Anda memiliki kulit kombinasi cenderung berminyak seperti saya, kemungkinan besar Anda pasti juga selalu merasa tergiur dengan berbagai jenis masker yang punya klaim dapat mengurangi minyak. Iya nggak sih? :D. Nah, salah satu jenis masker yang dapat mengurangi kelebihan sebum di wajah adalah clay mask. Sepertinya, sudah menjadi rahasia umum ya kalau masker berbahan dasar clay adalah ‘teman baik’ kulit berminyak? Kalau sebelumya saya sudah sempat mencoba masker clay dari Queen Helene Mint Julep Masque serta LUSH Mask of Magnaminty, kali ini saya akan mencoba salah satu masker clay yang sangat populer, yaitu Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x.

Innisfree Super Volcanic Clay Mask 2x

Pada awal Juli lalu, Innisfree baru saja meng-update masker best seller mereka. Kalau Anda perhatikan secara seksama, Innisfree menambahkan ‘2X’ pada bagian belakang nama produknya. Menurut klaimnya sih, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X memiliki kandungan Jeju Volcanic Cluster Sphere yang katanya dapat menyerap minyak dua kali lebih banyak daripada produk sebelumnya. Well, sejujurnya saya memang sudah naksir berat dengan volcanic clay mask sejak lama. Sayangnya, baru sekarang berkesempatan untuk mencobanya. Setelah mendapatkan produk ini, saya pun langsung excited dan ingin segera mencoba masker dengan formulasi baru ini!

Sekilas info, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x merupakan salah satu produk dari rangkaian Super Volcanic Pore Mask Trio yang terdiri atas tiga varian sini. Dilansir dari situs resmi Innisfree Indonesia, Super Volcanic Pore Clay Mask 2x merupakan solusi perawatan pori-pori secara intensif yang mampu membersihkan kotoran dan debu halus secara langsung dari pori-pori dengan efek dingin menyegarkan.

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x juga memiliki klaim 10-in-1 clay mask, dengan manfaat:

  1. Mengencangkan pori-pori
  2. Mengontrol sebum
  3. Membersihkan keratin
  4. Membersihkan debu halus
  5. Menghilangkan komedo
  6. Deep cleansing
  7. Cooling effect
  8. Melembutkan tekstur kulit
  9. Mencerahkan kulit
  10. Meningkatkan elastisitas
Wah, lengkap sekali, ya! Tentu Anda sudah penasaran kan bagaimana performa produk ini pada kulit saya? Langsung simak review-nya di saja, yuk!

Kemasan

Innisfree Super Volcanic Clay Mask 2x

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x dikemas dalam jar plastik tebal bertutup ulir berukuran 100 ml dan dibanderol dengan harga Rp190.000. Jika dibandingkan dengan kemasan sebelumnya, kemasan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x yang baru hadir dalam warna cokelat yang lebih gelap. Terdapat keterangan masa berlaku pada bagian bawah jar. Saat dibuka tutupnya, terdapat lapisan pelindung plastik transparan, sehingga masker tidak akan mengotori bagian tutup jar.

Warna, Tekstur, dan Aroma

Innisfree Super Volcanic Clay Mask 2x

Masker ini memiliki warna abu-abu dengan tesktur padat. Jadi, tak perlu khawatir isinya produk terbalik. Meski teksturnya padat, teksturnya yang memiliki butiran halus tetap terasa creamy, sehingga tetap sangat mudah untuk diratakan ke seluruh wajah. Kalau melihat daftar ingredients-nya, sepertinya butiran halus tersebut adalah juglans regia (walnut) shell powder yang memang kerap digunakan sebagai natural exfoliant. Terdapat sedikit aroma clay, namun wanginya tidak terlalu tercium saat diaplikasikan dan tidak terasa mengganggu.

Cara Penggunaan

Setelah cuci muka, oleskan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x secara merata pada wajah kecuali pada area mata dan bibir. Diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan wajah sambil dipijat dengan air hangat.

Pendapat

Saat pertama kali mencoba masker ini, saya harus menyatakan kalau klaim cooling effect-nya benar-benar terbukti! Ketika diaplikasikan pada wajah, saya langsung merasakan efek sejuk yang nyaman pada kulit. Tesktur maskernya pun sangat creamy dan lembut, sehingga mudah untuk diaplikasikan secara merata pada wajah. Sama seperti clay mask pada umumnya, masker ini tergolong sangat cepat untuk mengering, namun berbeda dengan kebanyakan clay mask, saya tidak merasakan rasa ‘cekit-cekit’ tertarik saat masker ini mengering. Rasanya ya… hanya sedikit kaku saja.

Saat dibilas, butiran walnut shell pada masker ini membuat saya dapat melakukan eksfoliasi ringan sekaligus. Jadi, saya biasanya membilas masker ini sedikit demi sedikit, sambil memijatnya dengan gerakan memutar. Efek yang saya rasakan setelah pemakaian adalah kulit terasa jauh lebih bersih , lebih lembut, kenyal, dan segar berkat efek cooling-nya. Setelah pemakaian berkali-kali selama satu bulan, saya merasa kalau komedo pun jadi lebih ‘keluar’ dan mudah dibersihkan. Oh, iya, untuk klaim mengontrol sebum, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x cukup membantu mengurangi produksi minyak pada wajah saya juga, lho. Tentu tidak mengurangi minyak sepenuhnya. Namun, perubahannya cukup terasa kok, terutama saat sedang bare face alias tidak menggunakan makeup sama sekali.

Untuk efek mencerahkan, sepertinya saya kurang bisa melihat perbedaannya, nih. Overall, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x sukses menjadi salah satu produk favorit saya. Apalagi, setiap saya habis menggunakan makeup yang agak tebal atau berat, saya selalu melakukan deep cleansing dengan masker ini. Anda bisa mendapatkan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x di seluruh gerai resmi Innisfree Indonesia. Kalau Anda ingin melihat ulasan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x pada berbagai jenis kulit yang berbeda selain kulit kombinasi-berminyak, Anda juga bisa mengeceknya di kanal Review SOCO, ya!

Ingredients: Water / Aqua / Eau, Titanium Dioxide (Ci 77891), Butylene Glycol, Volcanic Ash, Glycerin, Silica, Trehalose, Caprylic/capric Triglyceride, Kaolin, Bentonite, Polyvinyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Stearic Acid, Cetearyl Alcohol,1,2-hexanediol, Pvp, Peg-100 Stearate, Polysorbate 60, Iron Oxides (Ci 77499), Hydrogenated Vegetable Oil, Xanthan Gum, Juglans Regia (Walnut) Shell Powder, Lactic Acid/glycolic Acid Copolymer, Sorbitan Stearate, Zea Mays (Corn) Starch, Polyacrylate-13, Polysorbate 20, Mannitol, Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Microcrystalline Cellulose, Lactic Acid, Polyisobutene, Menthoxypropanediol, Tetrasodium Pyrophosphate, Disodium Edta,ethylhexylglycerin, Sorbitan Isostearate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Tocopherol.

PREVIOUS ARTICLE

Tawarkan Fasilitas Facial Mewah dan Produk yang Lengkap, Estee Lauder Resmi Membuka Gerai di Jakarta

NEXT ARTICLE

Mengenal Berbagai Jenis Aplikator Liquid Lipstick. Mana yang Menurut Anda Paling Nyaman Digunakan?

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

84comments


  • Cindy Kiling1 month ago

    pengen nyobainnnn!!❤️

  • Sari Iswanti1 month ago

    Waaahhh... bikin kering nggak yaaa.. kan mengurangi minyak 2x lipat... 🙏

  • Ellen Lim1 month ago

    😍😍😍

  • Grace Marcella Untoro1 month ago

    thanks infonya

  • Rania F G1 month ago

    Pertama kali coba, ada sensasi dingin di wajah. Tapi sudah 3 minggu pakai masker ini dan rajin banget pakai serum dan moisturizernya, tetap aja pori-pori ga mengecil. Kayaknya memang bener, pori-pori tidak bisa dikecilkan😭😭😭

  • Akhsanu Na1 month ago

    Jadi pengen beli

  • Bunga Permata S W1 month ago

    Makasih infonya😉

  • Tasya Darmatatya1 month ago

    favoriitt

  • Mely Purnamasari1 month ago

    Follback kak

  • Ayu Puspita1 month ago

    Mau coba

  • Qoriah Nuria Islami1 month ago

    Mau cobaaa :(

  • Chatarina Vania1 month ago

    udah punya versi yang lama, jadi pengen coba versi yang baru ini

  • Nadia Haudina2 months ago

    Baru coba yang biasa. Jadi kepo mau coba yang ini

  • Nabilla F2 months ago

    Nice

  • Diantya Pitaloka2 months ago

    terimakasi infonya

  • Amara Depa2 months ago

    Follback ya kak 😊

  • Mila Fatmawati2 months ago

    Mantul..mantap betullll .. benar-benar upgrade maksimal dari versi sebelumnya. sukaa bangett

  • danirmala kawuryan2 months ago

    the best emang claymask innisfree aku juga pake 👌

  • valerie tjio2 months ago

    Emang dabest nih masker

  • Silvia Putriani2 months ago

    mau beli ini masih maju mundur:(

  • Virna Aleyna Derani2 months ago

    Thanks for reviewnya kak jadi pengen cepet nyobain nih

  • Miftahuljannah Muslimin2 months ago

    Ini masih jadi wishlist :""") gasabar nyoba jg

  • Valentina Yosnanda2 months ago

    Hai cantik, salam kenal. Minta folbacknya ya sist. Thanks :)

  • Valentina Yosnanda2 months ago

    Hai cantik, salam kenal. Minta folbacknya ya sist. Thanks :)

  • Tries Utomo2 months ago

    Fav all time ~

  • Nadia Taradhita2 months ago

    Udah nyoba dan emang bener-bener worth it!

  • Dea Andriani2 months ago

    Can't wait to try this

  • Hera Anisha2 months ago

    setujuu bgt kak sama reviewnyaa

  • Anggi Kuswono2 months ago

    Buat kulit kombinasi cocok gak?

  • Cholifatur Rizka2 months ago

    bagus emang product ini tapi untuk yg punya kulit kombinasi cenderung kering kyk aku kurang recomended hehe

  • Desy Mayasari Matondang2 months ago

    setuju

  • Margaretha Sihaloho2 months ago

    Aku udah nyobain dan series super jeju volcanic 2x ini jauh lebih bagus dari series super jeju volcanic yang lama. Yang aku suka karna ada cooling sensation nya dan juga isi si masker tidak mengering seperti yang lama.

  • Al Maesaroh2 months ago

    Pengen nyoba dech...

  • Assyifa Nadhifa2 months ago

    jadi pengen coba

  • Qurrotul Aini2 months ago

    Kayanya harus coba nih!

  • Rahmi Nadiar2 months ago

    Banyak yg bilang ini lbh bagus dr sebelumnya, hmm jd pengen coba

  • Atika Usman2 months ago

    Rasanya pengen dipake tiap hari aja haha..

  • Fanny Fitri Febriani2 months ago

    Jadi pengen cobain, katanya lebih bagus dari yg pertama

  • Melisa lestari2 months ago

    ini sih super

  • Elik Alviani2 months ago

    bagus ini

  • Asilah Salma2 months ago

    ??

  • Mila Fatmawati2 months ago

    sudah coba dan memang baguss banget.. lebih bagus dari versi sebelumnya.

  • Rista Menik2 months ago

    Ga sabar pgn cobain, selalu excited sm yg namanya pore clay mask!

  • Tashi Zelaya2 months ago

    enak ini dipake nya

  • Hasti Saktiningsih2 months ago

    Yang super aja bagus ya, apalagi ini.

  • Shifa Ikhtiara2 months ago

    waah ini pasti bagus!

  • Winda Trisuci2 months ago

    my favorite :)

  • Firstania Salsafira Syatri2 months ago

    wah yang biasa aja udah mantap

  • Eugenie Ng2 months ago

    Ini bagus banget

  • Annisa budiarti2 months ago

    Masker andalan ini bisa membuat makeup nempel kalau malam sebelumnya di masker pake ini dulu

  • Astrid Grace2 months ago

    tertarik untuk mencoba

  • Lintang Suroya2 months ago

    aku jd pengen coba! huhu

  • Iftitah Jayanti2 months ago

    wah harus coba!

  • caroline vedy2 months ago

    mau coba jadinya

  • muthia fithri2 months ago

    wah pas bgt aku baru aja beli produk iniii jadi gasabar nyoba hihi

  • Rizka Suranti2 months ago

    Jadi mau coba nih..

  • ELSA FIBEANY LIORA2 months ago

    Waaaw jadi penasaran pengen coba mask ini

  • Maya Mayola2 months ago

    setujuuu aku udh pernah coba???????? hehe

  • Bella Maudifa2 months ago

    ????????????

  • Rizky Gustina2 months ago

    Wah racun banget deh jadi pngen coba

  • Adisti Fernanda2 months ago

    Thanks!!

  • Ghinna Alima2 months ago

    follback ka

  • Rizka Fitri Nabila Tristin2 months ago

    wahh masuk wish list ku nih

  • Hestry herdiyaningsih2 months ago

    Review produk ini banyak sekali dan bagus2, sepertinya jadi tambah mantep nyobain deyh. Thanks udah review yaa.

  • Agnessia TJ2 months ago

    Wahhh

  • Sekar Kinanti Santoso Pradibto2 months ago

    Super penasaran sih sama ini masker versi yg super Jeju volcanic Aja udah suka parah , gimana ini yg sampai 2x

  • Yunglinna ria2 months ago

    Pengen beli tapi freeman ku masih banyak????

  • Novia Erika Setyorini2 months ago

    Penasaran banget mau coba, terima kasih reviewnya

  • Wisnu Paramita2 months ago

    Penasaran bgt sama produk baru yg satu ini. Thanks ya reviewnya

  • Nurlisa Aulia2 months ago

    Penasaran sama yg formula baru, dulu pernah cobain tapi yg sample size nya

  • Sefa Octavianti2 months ago

    pengen nyobain tapi yang lama aja belum abis :' minat sama yang stick makanya karena praktis

  • Kalonica Villapana Nurhendi2 months ago

    penasaran pengen nyoba formula yg terbaru

  • Brenda Julia Resa2 months ago

    Mau cobaa! Racun baru nih

  • Diah Nuriyah2 months ago

    Enak pake masker ini

  • Sita Dzuliani2 months ago

    PENASARAAN BGT pengen coba ini tapi aku kombinasi cenderung kering sih huhuhhu

    • Margaretha Sihaloho2 months ago

      @sitadz bisa cobain yang versi stick nya sis :)

  • Nadia Damayanti2 months ago

    Thank u reviewnya!

  • Elyta Putri2 months ago

    setujuuuuu, cooling effectnya juara sih! hebatnya pas aku pake di kondisi wajah yang terlihat bibit-bibit jerawat, selesai pake masker ini langsung mengering dan hempasssssss menghilang.. Cinta bgtt sm masker iniiii :")

  • Andini Prahesti2 months ago

    Waah thank you kak reviewnya

  • Ria Merlita2 months ago

    Tq review-nya!

  • Monica Tri novianti2 months ago

    Follow back ya sis :)

  • hadita ayu2 months ago

    Fav sih ini

  • Ludwinia Salsa2 months ago

    Masuk list mask aku fix

  • Arum Pratiwi2 months ago

    Jd penasaran pengen coba

  • Nia Aulia2 months ago

    lebih suka yang versi sebelumnya aku sih