ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Kurangi Tampilan Minyak di Wajah dengan Innisfree Super Volcanic Peel Off Mask 2X

Di antara para pembaca setia Beauty Journal, kira-kira sudah ada yang mencoba clay mask dari Innisfree belum, ya? Itu lho, varian yang Super Volcanic Mask. Kebetulan, saya baru tahu nih kalau sekitar Juli lalu, Innisfree telah memperbaharui formula dari varian tersebut sekaligus mengganti namanya menjadi Super Volcanic Mask 2X. Bersamaan dengan formula yang baru, brand asal Korea Selatan ini juga menambah dua varian terbaru ke dalam rangkaian Super Volcanic Mask 2X. Kedua produk tersebut adalah Innisfree Super Volcanic Peel Off Mask 2X dan Innisfree Super Volcanic Stick Mask 2X.

Sebenarnya, dua produk baru ini sama-sama merupakan masker wajah yang menggunakan clay sebagai bahan bakunya. Yang membuatnya berbeda hanyalah bentuknya saja. Nah, kali ini, saya berkesempatan untuk mencoba varian Super Volcanic Peel Off Mask 2X. Untuk tahu bagaimana perfoma serta mengetahui apakah produk ini cocok di kulit saya atau tidak, keep scrolling!

Kemasan dan Klaim

Innisfree Super Volcanic Peel Off Mask 2X

Masker wajah ini dibalut dalam sebuah kemasan tube berbahan plastik doff dalam warna cokelat tua. Dari segi kemasan, produk ini sangat handy dan praktis. Ukurannya juga sedang, sehingga jika ingin dibawa traveling pun rasanya tidak akan memenuhi isi tas atau koper. Sayangnya, tidak banyak informasi yang bisa saya dapatkan dari kemasan ini, selain keterangan manfaat serta berat produk. Sisanya, terdapat keterangan dalam Bahasa Korea yang tentunya tidak saya mengerti. 😀

Meski pada kemasannya tidak terdapat keterangan lengkap, akan tetapi saya bisa mendapatkan banyak informasi mengenai produk ini langsung dari situs resmi Innisfree. Di sana dijelaskan bahwa Innisfree Super Volcanic Peel Off Mask 2X dapat membersihkan kotoran dan keratin yang tersembunyi di dalam pori-pori dengan kandungan Jeju Volcanic Cluster Sphere yang dimilikinya. Dan seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, produk ini kini telah terperbaharui dengan formula yang mampu menyerap sebum dua kali lebih kuat, sehingga menjadikan kulit wajah tampak lebih bersih dan halus. Jadi, rupanya ini dia alasan mengapa ada selipan kata ‘2X’ pada rangkaian Innisfree Super Volcanic 2X. Menariknya lagi, Innisfree juga mengklaim bahwa produk berukuran 100 ml ini dapat menghaluskan tekstur kulit guna mengoptimalkan hasil makeup.

Tekstur, Aroma, dan Warna

Innisfree Super Volcanic Peel Off Mask 2X

Super Volcanic Peel Off Mask 2X hadir dalam bentuk gel berwarna abu-abu gelap. Jika dilihat dari segi warna, sama saja sih dengan kebanyakan produk clay mask lainnya. Produk ini juga memiliki aroma clay yang khas. Menurut saya sih, aromanya tidak terlalu menyengat. Tapi, bagi yang sensitif dengan kandungan fragrance, mungkin agak sedikit terganggu. Meski demikian, aromanya langsung dapat hilang kok hanya dalam hitungan detik saat sudah diaplikasikan ke kulit. Selain itu, produk ini juga diklaim memiliki cooling effect yang menyejukkan saat produk diaplikasikan ke kulit.

Cara Pakai

Setelah cuci muka, oleskan pada bagian yang ingin diaplikasikan atau bisa juga dioleskan ke seluruh wajah yang kering secara merata, terkecuali area mata dan bibir. Kemudian, diamkan selama 20-30 menit. Jika sudah merasa kering, kelupas makser dari arah atas ke bawah. Saat mengaplikasikan produk, saya lebih memilih menggunakan jari dari pada kuas. Selain minim penggunaan aplikator, saya merasa tekstur kental dari masker ini lebih mudah jika diaplikasikan dengan jari.

Pendapat Saya

Innisfree Super Volcanic Peel Off Mask 2X

Setelah hampir sebulan menggunakan masker ini, saya merasakan kulit wajah jadi lebih bersih. Selain itu, tampilan wajah yang biasanya terlihat seperti ‘kilang minyak’ pun kini jadi jauh lebih berkurang. Yang membuat saya suka dengan masker ini adalah efek lembut yang diberikan sesaat setelah masker dikelupas. Oh iya, karena ini merupakan masker wajah berjenis peel off, tentu saja cara pakainya harus dikelupas setelah mengering. Dan saat teksturnya mengering, masker ini benar-benar menempel sempurna di wajah saya.

Sayangnya, saya merasa kalau masker ini sama sekali nggak mengangkat komedo di wajah. Padahal, bagian dagu dan hidung saya lagi ada banyak banget komedo, lho! Well, meskipun nggak berhasil mencabut komedo di wajah saya, produk ini tetap menjadikan tekstur wajah saya jadi lebih halus dan lembut. Dan yang paling penting, wajah jadi nggak mudah berminyak. Klaim menyerap sebum dua kali lebih kuat sepertinya benar-benar terbukti, ya!

Okay, secara keseluruhan saya cukup puas dengan masker ini. Selain cara pemakaian dan bentuk kemasannya yang praktis, produk ini juga berhasil ampuh untuk mengurangi tampilan minyak berlebih di wajah. Untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan kombinasi, saya sangat menyarankan penggunaan produk ini. Dibanderol dengan harga Rp180.000, Innisfree Super Volcanic Peel Off Mask 2X bisa Anda dapatkan secara online atau mengunjungi langsung gerai-gerai Innisfree Indonesia yang lokasinya dapat Anda lihat di sini.

Baca juga: 5 Kesalahan Penggunaan Clay Mask yang Sebaiknya Anda Hindari

PREVIOUS ARTICLE

Resmi Hadir di Indonesia, Moonshoot Sukses Jadi Brand Kosmetik Korea yang Diburu Para Pecinta K-Beauty

NEXT ARTICLE

Sering Menjadi Kandungan Utama Skin Care, Sebenarnya Apa Sih Manfaat Anti-Oksidan Bagi Kulit?

RELATED ARTICLES

COMMENTS

10comments


  • Christin Nugrahayu2 months ago

    Bagus juga

  • Riniw Atmaja2 months ago

    sebuah kebutuhan nih!!1

  • Ratna Yunita Widyastuti2 months ago

    wuhh, jadi pengen beli ini

  • Dea Anggraheni Pusparasmi2 months ago

    wish list banget mask ini, pengen nyobain yang peel-off nya

  • Syafitri Fajarwati2 months ago

    Bagussss

  • Lina Zahirah5 months ago

    Ada yang sdh coba? Gimana kah rasanya pakai ini?

  • Nadia Kusma5 months ago

    Penasaraaannnnn

  • Maysarani Nur Pratiwi5 months ago

    Pengen beli ini pliss

  • Monik Dominika5 months ago

    Yesss! Ini yang ditunggu-tunggu

  • Iren Valentina5 months ago

    Nice