Beauty

Review: Innisfree Green Tea Seed Serum

Memiliki kulit kering tentu menjadi permasalahan yang sangat mengganggu untuk setiap perempuan. Pasalnya, bukan hanya terasa tidak nyaman, saat kulit kering, aplikasi makeup pun akan terasa lebih sulit. Alhasil, riasan malah cenderung tampak patchy dan tidak merata. Tidak hanya itu saja, saat kulit kering, kulit akan memproduksi lebih banyak minyak untuk menjaga keseimbangan kadar kelembapan, sehingga wajah akan lebih rentan berjerawat karena produksi minyak yang berlebih. Permasalahan ini pun kerap saya alami. Namun, karena memiliki jenis kulit kombinasi cenderung berminyak, saya perlu lebih berhati-hati memilih serum dan pelembap agar tidak membuat wajah saya semakin berminyak. Pilihan saya pun jatuh kepada Innisfree Green Tea Seed Serum.

Innisfree Green Tea Seed Serum

Meskipun sudah hadir di Indonesia sejak beberapa tahun silam, di tahun 2018 ini Innisfree mengeluarkan New Green Tea Seed Serum yang menggunakan beauty green tea, serta diklaim dapat memberikan kelembapan lebih jika dibandingkan dengan Green Tea Seed Serum terdahulu. Dilansir dari keterangan di website Innisfree Indonesia, New Green Tea Seed Serum juga mengandung 16 jenis asam amino yang 3,5 kali lebih kaya daripada Green Tea Seed Serum sebelumnya. Hmm, kira-kira, apakah serum dengan ekstrak teh hijau ini mampu memberikan kelembapan secara maksimal pada kulit saya? Yuk, langsung saja lihat review-nya!

Klaim dan Kemasan

Innisfree Green Tea Seed Serum

Klaim: Serum terkonsentrasi yang memberikan kelembapan dan anti-oksidan untuk kulit yang lebih sehat dan tampak sehat bercahaya.

Innisgree Green Tea Seed Serum dikemas dalam botol plastik berukuran 80ml berwarna hijau gelap, dengan tutup berupa pump yang dilengkapi dengan pump cover sehinnga lebih terjaga keamanannya (tidak mudah tumpah) dan kebersihannya.

Aroma, Warna, dan Tekstur

Innisfree Green Tea Seed Serum

Innisfree Green Tea Seed Serum memiliki tekstur yang cenderung sangat cair, dengan warna transparan sedikit kekuningan. Karena memiliki tekstur yang sangat cair, serum ini tergolong cepat meresap pada kulit. Terdapat sedikit wangi pada produk saat dikeluarkan, namun tidak terlalu tercium saat diaplikasikan.

Cara Penggunaan

Setelah membersihkan wajah, aplikasikan produk secara merata ke seluruh area wajah dan leher. Tepuk lembut untuk membantu penyerapan formula.

Pendapat Saya

Innisfree Green Tea Seed Serum

Dari penggunaan pertama Innisfree Green Tea Seed Serum, saya langsung merasakan perubahan yang nyata. Hanya dalam satu kali penggunaan (saya menggunakannya di malam sebelum tidur), kulit saya terasa jauh lebih lembap saat bangun di pagi harinya. Karena memiliki kulit kombinasi, terdapat beberapa area pada wajah saya yang kerap terasa kering, bahkan muncul dry patch, seperti di area sekitar mulut. Nah, saat saya menggunakan Innisfree Green Tea Seed Serum, masalah tersebut tidak saya temukan lagi.

Berkat teksturnya yang sangat cepat menyerap, saya juga gemar menggunakan serum ini di pagi hari sebelum menggunakan makeup. Hasilnya? Kulit saya terasa jauh lebih lembap, aplikasi foundation lebih merata, dan tentunya foundation saya tidak mudah bergeser atau tampak patchy setelah beberapa jam. Padahal nih, saya sering sekali mengalami masalah foundation yang tampak patchy di area sekitar mulut setelah beberapa jam. Overall, untuk manfaat dan klaim melembapkannya, produk ini sukses membuktikan klaimnya dan pantas mendapatkan acungan jempol! Jika Anda memiliki masalah dengan kulit kering atau kulit kombinasi seperti saya, Innisfree Green Tea Seed Serum dapat menjadi pilihan.

Ingredients:
Water/April/Eau, Propanediol, Alcohol, Glycerin, Betaine, 1,2-Hexanediol, Saccharide Isomerate, Camellia Sinensis Seed Oil, Cetearyl Olivatel, Hydrogenated Lecithin, Sorbitan Olivate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance/Parfum, Panthenol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl , Taurate Copolymer, Tromethamine, Ceratonia Siliqua Gum, Ethylhexyglycerin, Disodium EDTA, Camellia Sinensis Leaf Extract, Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Sorbitan Isotearate, Sodium Citrate, Citric Acid, Sucrose.

PREVIOUS ARTICLE

5 Rekomendasi Face Primer High-End yang Populer di Internet

NEXT ARTICLE

PK Beauty Space Buka Cabang Ke-4 di Kawasan Kebayoran Baru, Lengkap dengan Treatment Kecantikan Mulai dari Alis, Bulu Mata, Bibir, Hingga Kuku

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

1comment


  • Inggi Rahmawati55 minutes ago

    Saya baru coba yang sample sizenya namun kayaknya untuk kulit saya (kombinasi dan acne-prone) kurang cocok, malah bikin breakout :(