Beauty

Review: Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion, Pelembap Wajah untuk Kulit Berminyak dengan Tekstur Ringan Seperti Air

Menggunakan pelembap menjadi salah satu step dalam rutinitas kecantikan yang tidak pernah saya lewatkan setiap harinya. Karena memiliki jenis kulit kombinasi, saya memilih pelembap dengan kandungan oil-free dan water-based yang lebih bersahabat untuk kulit. Nah, belum lama ini saya sedang mencoba salah satu produk moisturizing unggulan dari Hada Labo yang memiliki tekstur seperti air, yaitu Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion. Penasaran dengan keunggulan produk ini? Baca terus artikel ini, ya.

Baca Juga: Pakai Pelembap Malah Buat Kulit Semakin Berminyak dan Berjerawat? Ini Alasannya!

Kemasan, Kandungan, Klaim

Senada dengan rangkaian produk Hada Labo lainnya, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion ini dikemas dalam botol plastik berbentuk silinder yang dilengkapi dengan tutup flip-top. Produk dengan isi 100 ml ini dikemas dalam botol plastik tebal.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion ini diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan mengandung kombinasi 3 tipe Hyaluronic Acid, yaitu Improved Hyaluronic Acid (AcHA), Hyaluronic Acid, dan Nano-Sized Hyaluronic Acid. Kombinasi ini diklaim dapat melembapkan kulit dua kali lebih lembap dibandingkan Hyaluronic Acid biasa, lebih cepat meresap pada kulit, dan membuat kulit halus serta tetap elastis. Walaupun memiliki sebutan light lotion, produk ini sesungguhnya juga berfungsi layaknya hydrating toner, yaitu mengembalikan pH alami kulit dan mempersiapkan kulit wajah sebelum pengaplikasian skin care rutin harian. Tak hanya itu, produk ini juga diklaim tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, dan mineral oil.

Tekstur dan Wangi

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

Tekstur dan warna dari produk ini serupa dengan air. Bening dan juga tidak memiliki aroma. Saat pertama kali mengaplikasikannya pada wajah, saya merasa agak sedikit lengket tetapi tidak berapa lama rasa lengket tersebut akan hilang dan tergolong cepat juga meresap di kulit.

Cara Pakai

Setelah membersihkan wah, tuangkan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion secukupnya pada telapak tangan, lalu usapkan secara merata di seluruh area wajah. Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut dan biarkan hingga meresap.

Pendapat Saya

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

Setelah hampir satu bulan menggunakan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion, saya sangat puas dengan performa produk ini. Teksturnya yang cair mudah meresap di kulit, membuat kulit saya lembap seketika. Selain itu, produk ini juga membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada area T-zone. Produk ini juga tidak menimbulkan jerawat maupun breakout sama sekali di kulit saya.

Namun, menurut saya, kemasan produk ini tidak terlalu travel-friendly karena tutupnya yang flip-top sehingga rawan terbuka dan tumpah. Selain itu, kemasannya juga agak besar dan kurang pas jika dimasukkan ke dalam pouch untuk dibawa berpergian. Jika hendak berpergian, biasanya saya memindahkan produk ini ke dalam botol yang lebih kecil dan tutup lebih rapat agar tidak was-was di perjalanan 😀

Seperti yang bisa dilihat dalam list ingredients-nya, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion ini mengandung alkohol di dalamnya. Jika kulit Anda termasuk sensitif dengan alkohol, Anda dapat mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli produk dari Hada Labo yang satu ini. Walaupun mengandung alkohol, kandungan di dalam produk ini sudah disesuaikan dengan pH kulit sehingga tingkat iritasinya sangat rendah.

Repurchase? Absolutely yes! Kemampuan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion dalam melembapkan kulit sekaligus menghidrasi kulit sangat cocok untuk kulit wajah saya. Formulanya juga aman untuk kulit karena tidak mengandung zat pewangi dan zat pewarna. Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba, produk ini bisa Anda dapatkan di Sociolla dengan harga Rp41.863 untuk ukuran 100 ml. Harga yang cukup terjangkau untuk kualitas produk yang ditawarkan, bukan?

Baca Juga: Rekomendasi Produk Makeup Non-Comedogenic yang Cocok untuk Pemilik Kulit Berminyak

Ingredients:Water, Dipropylene Glycol, Alcohol, Glycerin, Methylparaben, Disodium Succinate, Sodium Hyaluronate, PPG-10 Methyl Glucose Ether, Succinic Acid, Hydrolized Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate.

PREVIOUS ARTICLE

Make Over Cliquematte Lip Stylo Tawarkan Lipstik Matte dengan Format Baru di Indonesia

NEXT ARTICLE

Agar Mendapat Hasil Makeup Flawless, Ini 5 Tips Makeup yang Perlu Dicoba Pemilik Kulit Kombinasi

RELATED ARTICLES

COMMENTS

9comments


  • Yunglinna ria20 hours ago

    Yg gel oke juga loh kak :)

  • Puri Sa1 day ago

    Waow

  • Lely Langkai1 day ago

    Aku sudah pake ini,,

  • Amelia Agustin2 days ago

    Aku pake hadalabo yang untuk kulit kering. Enak banget, kulit pelan pelan kembali seperti dulu lagi. Love banget

  • Giska Kusumaningtias6 days ago

    my holy grail sih ini. suka banget sampe udah repurchase

  • Azmi Jadidah1 week ago

    waah aku juga pengguna hadalabo ini, but di aku b aja, yaaa cukup hydrating lah di wajah q hehe. nice info sis. thx!

  • Agnes Wijaya2 weeks ago

    Tried this and my oily skin love this!

  • Grisselda Nihardja2 weeks ago

    one of my faves!

  • maria ulvah1 month ago

    Wahh pantas saya belinya salah warna nih