Beauty

Review: Garnier Sakura White Complete Series, Rangkaian Tepat untuk Mencerahkan Wajah?

Dari sekian permasalahan kulit yang kalian alami, apa sih yang paling susah diatasi? Jerawat, kulit kasar, keriput halus, kulit kendur? Eh aduh, kok makin seram ya? Ha ha ha… Anyway, selain jerawat, saya punya masalah kulit yang selalu jadi langganan: kulit kusam dan dehidrasi. Karena tahun ini saya niatnya lebih banyak berinvestasi di skin care, saya pun melirik produk drugstore yang direkomendasikan teman saya: Garnier Sakura White.

Review Garnier Sakura White Series

Teman saya pemakai Garnier untuk varian lain dan cocok. Nah, saya sama sekali belum pernah pakai dan why not? Saya langsung hunting beberapa produk Garnier Sakura White Series sekaligus Garnier Micellar Cleansing Water. Varian ini menjanjikan kulit yang tampak putih merona, yang sebenarnya memang dibutuhkan oleh saya yang berkulit kusam. Jadi, bagus nggak, Nad? Scroll terus untuk tahu pendapat saya ya 😀

Ekstrak Bunga Sakura

Manfaat ekstra sakura di dalam rangkaian ini sebenarnya tak hanya untuk membuat wajah lebih cerah dengan mengurangi produksi melanin. Kalau dari beberapa penelitian yang saya kumpulkan, ekstrak bunga sakura juga memiliki kandungan yang melembapkan dan melembutkan kulit, serta kandungan anti-aging. WAINI, penting banget kan? Ha ha ha….

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Foam

Review Garnier Sakura White Series

Yang pertama saya akan bahas adalah pembersihnya. Facial foam ini mungkin hampir sama dengan facial foam lain yang beredar di pasaran, tapi ada yang membuat saya suka banget dengan facial foam dari rangkaian Sakura White. Lembut pakai banget di kulit! Tidak ada rasa kering atau ‘tertarik’. Saya juga mencium aroma lembut dan sama sekali nggak ganggu. Pretty relaxing, to be honest. Untuk masalah kemampuan membersihkan, hmm, saya biasanya menggunakan micellar water terlebih dahulu lalu facial foam. Kalau dites lagi dengan micellar water, memang sudah tidak ada sisa makeup atau kotoran di wajah.

Satu tips dari saya, nih. Ada beberapa teman saya yang ternyata punya kebiasaan menggunakan facial foam dengan cara yang kurang tepat. Bukan kesalahan pada gerakan tangannya, tapi lebih kepada rasio air dan foamnya. Kalau saya perhatikan, mereka terlalu encer dalam meracik foam dan jadilah produknya kurang bekerja efektif membersihkan wajah. Hasilnya, bisa kulit yang kurang bersih atau mereka harus menggunakan pembersih wajah beberapa kali.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

Produk yang satu ini dipakai pada wajah yang sudah bersih sebelum pemakaian produk apa pun. Serum ini juga jadi favorit saya! Ada banyak alasannya. Produk ini menggunakan sistem airless pump yang membuat penggunaannya jadi lebih mudah, higienis, dan bisa dimaksimalkan sampai tetes terakhir. Ha ha ha…. Selain ekstrak bunga sakura, ada tambahan 5.000 kapsul pencerah. Kapsul pencerah ini bisa terlihat kok dari botolnya yang transparan. Ada semacam ‘bintik’ yang akan pecah dan membaur di kulit. Yes, nggak akan kelihatan bintiknya di kulit. Teksturnya mirip dengan gel dan cepat banget menyerapnya. This really helps you cut the skin-prep time.

Lalu, langsung terlihat cerah nggak? Hmm, di kulit saya sih tidak begitu terlihat, tapi ada satu klaimnya yang menurut saya terbukti. Bouncier and plumper. Somehow, Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum membuat kulit terasa lebih lembut dan (agak) kenyal. Untuk yang punya kulit kering, produk ini juga bagus karena langsung membuat kulit terasa lebih lembap. Oke, on to next product!

Garnier Sakura White Pinkish Radiance & Smooth Pores Whitening Serum Cream

Dari Ultimate Serum, saya lanjut pakai Serum Cream. Eh tunggu, tunggu. Kan tadi sudah pakai serum, kok pakai serum lagi? Eits, jangan salah. Kedua produk ini berbeda kok. Ultimate Serum adalah serum dan Serum Cream lebih ke krim pelembap dengan tambahan Pore Smoothing Serum dan SPF21/PA+++. Teksturnya creamy tapi tidak terlalu kental. Daya serapnya tidak secepat Ultimate Serum, tapi begitu mulai menyerap, krim ini menyisakan rasa lembap yang membuat foundation saya jadi lebih ‘megang’.

Klaim produk ini adalah menjadikan wajah tampak cerah dan pori-pori tersamarkan. Untuk klaim mencerahkan, saya setuju. Krim ini seperti memiliki pinkish tint dan memang membuat kulit jadi lebih terang satu atau dua tingkat. Terangnya juga bukan terang aneh seperti pakai bedak yang salah shade kok. Looks natural. Nah, kalau untuk pori-pori, saya tidak terlalu merasa ada perbedaan yang siginifikan.

Garnier Micellar Cleansing Water

This is my first choice of daily cleansing water nowadays, seriously. Saya sudah menghabiskan beberapa botol dan hasilnya memang tidak mengecewakan. Tidak ada masalah pada kulit karena micellar cleansing water ini sama sekali tidak ada kandungan alkohol. Produk ini juga bisa banget dipakai untuk membersihkan makeup, termasuk pada mata dan bibir. Tanpa iritasi!

Pendapat Saya

Dari keempat produk ini, favorit saya adalah Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum dan Garnier Micellar Cleansing Water. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Foam dan Garnier Sakura White Pinkish Radiance & Smooth Pores Whitening Serum Cream juga sama okenya untuk dijajal.

Review Garnier Sakura White Series - Cover

Apakah dengan seketika wajah saya jadi tampak lebih cerah? Saya akan menjawab “ya” untuk pemakaian Serum Cream. Namun, satu hal penting yang saya dapat dari rangkaian Garnier Sakura White, terutama Ultimate Serum dan Serum Cream, adalah kemampuannya untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Kalau ada yang punya kulit kering, rangkaian ini sepertinya akan cocok. Kalau agak dehidrasi seperti saya, bisa juga pakai ini dan tambahkan lagi face oil atau perawatan masker. Untuk mengatasi kulit kusam, produk ini tampaknya masih harus dipakai lebih lama lagi untuk melihat hasilnya. Yang pasti, produk ini memberi kelembapan dan menjadikan kulit terasa lebih nyaman.

Garnier Sakura White Series beserta Micellar Cleansing Water ini bisa didapat di Sociolla, baik berupa bundle seharga Rp169.300 (sedang ada harga khusus menjadi Rp135.440!) atau dibeli terpisah.

PREVIOUS ARTICLE

Ini Dia 5 Produk Kosmetik Viva yang Paling Populer! Ada yang Sudah Anda Miliki?

NEXT ARTICLE

Hilangkan Jerawat Membandel dengan Naavagreen

RELATED ARTICLES

comments