Beauty

Review: Freeman Deep Clearing Manuka Honey Tea Tree Oil Clay Mask + Cleanser

review freeman deep clearing

Freeman Beauty terkenal sebagai perusahaan dengan beragam produk kecantikannya sejak 42 tahun lalu dan sepertinya di tahun 2018 ini masker Freeman masih diminati oleh banyak skin care enthusiast. Sudah ada lebih dari 20 jenis masker dari seri feeling beauty yang diincar di mana-mana, termasuk beberapa produk yang rilis di akhir tahun lalu yaitu varian rejuvenating, brightening dan deep clearing! Nah, yang akan saya review kali ini ialah Freeman Deep Clearing Manuka Honey & Tea Tree Oil Clay Mask Cleanser. Yuk, baca terus untuk mengetahui review-nya! Masker yang satu ini punya fungsi ganda yaitu sebagai clay mask sekaligus cleanser. Nah, karena dapat digunakan sebagai cleanser, saya bisa menggunakannya setiap hari. 

Klaim dan Kemasan

freeman deep clearing

Di bagian belakang tertulis lengkap keterangan, cara pakai dan ingredientsnya

Clay mask ini punya klaim dapat membersihkan wajah secara menyeluruh dan instan sekaligus menyerap minyak tanpa membuat kulit kering. Kandungan utama dari clay mask inilah yang buat saya ingin beli yaitu tea tree dan manuka honey. Cocok bagi pemilik kulit berminyak ataupun berjerawat. Kandungan manuka honey membantu memberikan khasiat penyembuhan yang manjur serta memberi nutrisi pada kulit. Lalu ada kandungan tea tree oil yang membantu membersihkan pori-pori dan mengendalikan minyak dengan sifat anti-bakterinya.

freeman deep clearing

Nah, untuk kemasannya sendiri, Anda pasti sudah tidak asing lagi karena seperti dengan seri feeling beauty lainnya, masker ini berbentuk tube dengan isi 175 ml. Penutupnya berbentuk flip top yang rapat sehingga isinya tidak akan tumpah. Keterangan produk dan cara pakai tertulis dengan lengkap di balik produknya. Masker ini tahan 36 bulan, cukup lama sesuai dengan isinya yang banyak sehingga tidak perlu khawatir harus cepat-cepat menghabiskannya.

Tekstur dan Aroma

freeman deep clearing

Teksturnya sangat halus dan berwarna putih, memang terlihat seperti cleanser tanpa ada scrub atau butiran apapun. Aromanya sendiri juga sangat halus seperti aroma lotion pada produk bayi.

Cara Pakai

Sesuai keterangan pada kemasan, aplikasikan masker pada seluruh wajah menggunakan kuas masker. Anda juga dapat mengaplikasikannya pada leher jika diinginkan. Diamkan selama 3-5 menit, jangan lebih dari 10 menit. Hindari area mata, alis dan bibir, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Pendapat Saya

Produk ini telah saya gunakan lebih dari 2 minggu. Pada saat pemakaian pertama, mata terasa sedikit perih begitu mengaplikasikan masker pada daerah hidung. Setelah dibilas, hasil instan yang didapat adalah wajah terasa lebih halus. Saya jadi ingin mengelus-elus wajah terus begitu selesai memakai masker ini. Hahaha… Oh iya, saya juga sering gunakan masker ini sebagai multi masking untuk bagian dagu dan pipi dengan masker Himalayan Charcoal untuk bagian T-Zone supaya dapat efek yang pas untuk kulit berminyak saya karena untuk menyerap minyak terasa kurang.   

Selama rutin menggunakan masker ini, kulit yang agak kusam berangsur menjadi lebih cerah. Pernah juga saya iseng menggunakan masker ini di jerawat yang muncul di dagu. Ada kandungan tea tree, kenapa sekalian tidak dicoba pikir saya. Keesekon harinya, jerawat kempes dan tidak jadi muncul, lho. Did magic just happen? Sayangnya, menemukan produk ini susah-susah gampang, dan sering sold out di online shop yang menjualnya. Kalau Anda tertarik untuk mencoba, produk ini dijual mulai harga Rp135.000-Rp155.000. Sudah pernah Anda coba? Atau Anda punya masker Freeman favorit varian lainnya? Share di kolom komentar ya! 🙂

Baca juga : Freeman Feeling Beautiful Clay Mask, Masker yang Sedang Hits di Kalangan Beauty Vlogger

Ingredients :
Water/Aqua/Eau, Bentonite, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Titanium Dioxide, Pumice, Propylene Glycol, Vinegar (Apple Cider), Kaolin, Xanthan Gum, Magnesium Aluminum Silicate, Cocamidopropyl Betaine, Disodium Edta, Citric Acid, Diazolidinyl Urea, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Fragrance/Parfum, Hexyl Cinnam-Aldehyde, Yellow 6 (Ci 15985), Red 40 (Ci 16035).

PREVIOUS ARTICLE

5 Serum Wajah di Bawah Rp100.000 untuk Dapatkan Kulit Cerah

NEXT ARTICLE

Rambut Lebih Cepat Panjang dan Sehat dengan Memanfaatkan Kandungan Biotin

RELATED ARTICLES

comments