Beauty

Review: Essau Jigsaw Eyebrow dan Essau Strength Eyeliner, Produk Riasan Mata dari Brand Lokal yang Awet Dipakai Seharian

Dari seluruh tahapan makeup, mana yang menurut Anda paling sulit? Saya sih paling sering kesulitan saat memakai eyeliner dan menata alis. Selain membutuhkan latihan hingga berkali-kali, dua tahapan ini juga perlu didukung oleh produk yang berkualitas dan mudah digunakan. Meskipun sudah punya produk favorit, tetap saja kebiasaan mencoba-coba makeup baru sulit untuk dihentikan. Nah, kebetulan belum lama ini ada sebuah brand kecantikan lokal baru yang merilis eyebrow pencils dan eyeliner, yakni Essau. Setelah mencoba kedua produk dari brand ini, saya pun langsung jatuh hati! Penasaran dengan alasannya? Keep scrolling!

Essau Jigsaw Eyebrow dan Essau Strength Eyeliner sekilas memang memiliki kemasan yang serupa, yakni hadir dalam balutan kemasan silver dan dilengkapi dengan font hitam untuk nama brand-nya. Pada kemasan dus produk terdapat keterangan shade di bagian flap kemasan. Namun, pada produk eyebrow pencil, tidak terdapat keterangan shade, sehingga Anda perlu membuka tutupnya terlebih dahulu untuk memastikan shade yang akan Anda gunakan dari pensilnya. Satu hal yang saya sukai dari kedua kemasan produk Essau ini adalah bagian tutupnya yang dapat mengunci dengan sangat baik. Jadi, para pengguna tidak perlu khawatir produk akan terbuka dengan sendirinya saat disimpan dalam makeup pouch.

Essau Jigsaw Eyebrow juga sudah dilengkapi dengan spoolie brush yang lembut sehingga benar-benar memudahkan saat menata dan merapikan alis. Untuk tekstur pensil alisnya sendiri terasa sangat pas. Mudah dibaurkan, tidak terlalu waxy, tetapi juga tidak terlalu keras. Pensil alis yang dirancang dengan bentuk triangular design ini juga memiliki keunggulan. Salah satunya memudahkan para pengguna dalam membentuk alis yang lebih presisi.

Nah, sekarang beralih pada Essau Strength Eyeliner. Produk ini hadir dengan sponge tip applicator. Saya pribadi suka dengan eyeliner berujung sponge tip karena lebih mudah digunakan dan juga fleksibel. Jenis aplikator ini juga tahan lama karena tidak mudah bengkok dan rusak, meskipun sudah digunakan berulang kali. Selain itu, formula dari eyeliner ini juga diklaim smudgeproof dan waterproof sehingga bisa tahan seharian.

Essau Jigsaw Eyebrow hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Deep Brown, Ash Black, dan Light Brown. Saya rasa ketiga warna ini cukup mewakili perbedaan warna alis wanita Indonesia. Deep Brown memiliki warna cokelat tua dengan undertone cool tone sehingga cocok untuk semua skin tone dengan rambut berwarna hitam atau brunette. Ash Black memiliki warna hitam yang tidak terlalu pekat. Warna ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit light-medium hingga sawo matang dan memiliki rambut berwarna cokelat tua atau hitam. Sedangkan untuk Anda yang memiliki warna rambut dan kulit yang terang, bisa mencoba shade Light Brown.

Soal pigmentasinya, Essau Jigsaw Eyebrow memiliki pigmentasi yang cukup baik. Warnanya tidak terlalu pekat sehingga bisa memberikan tampilan yang sangat natural. Namun, bukan berarti produk ini tidak bisa digunakan untuk membuat tampilan alis yang bold, lho. Kalau diaplikasikan dengan sedikit tekanan, warnanya akan keluar jauh lebih intens! Essau Strength Eyeliner hadir dalam warna hitam klasik yang pasti disukai para wanita. Warna hitam pekatnya dapat memberikan tampilan eyeliner yang full hanya dalam satu kali garis saja. Eyeliner ini memiliki hasil akhir semi-matte.

Setelah mencoba kedua produk Essau, saya pun dengan mantap  akan memasukkan nama brand ini ke dalam list brand lokal favorit. Alasannya? Hmm, coba saya bahas satu-satu. Essau Jigsaw Eyebrow punya kualitas pensil alis yang patut diacungi jempol. Saya pakai shade Ash Black yang menurut saya arsiran yang dihasilkan produk ini sangat halus, sehingga tampilannya begitu natural. Tebal dan tipisnya pun bisa diatur sesuai dengan keinginan. Jadi, buat Anda yang ingin tampilan alis super bold juga bisa pakai produk ini. Pensil alisnya terasa mudah digunakan oleh para pemula yang baru belajar menata alis. Daya tahannya juga memuaskan, lho! Meskipun sudah dipakai selama 10 jam, alis saya tetap on point dan tidak smudge. Spoolie brush-nya juga lembut banget sehingga tidak membuat kulit alis perih ketika disikat.

Beralih ke Essau Strength Eyeliner. Sebagai orang yang hampir setiap hari menggunakan eyeliner, saya sudah tahu betul kriteria eyeliner favorit saya. Warnanya pekat, mudah digunakan, waterproof, tahan lama, dan mudah dibersihkan. Nah, lima kriteria ini ternyata bisa saya dapatkan dari Essau Strength Eyeliner. Garis yang dihasilkan oleh aplikator eyeliner ini tegas dan konsisten. Ujungnya juga cukup tipis untuk digunakan membuat tightline. Hal lainnya yang membuat saya suka dengan produk ini adalah mudah dibersihkan, yakni mudah dikelupas dengan bantuan makeup remover. Jadi, sesi membersihkan makeup pun jadi lebih cepat karena eye makeup tidak meninggalkan residu layaknya mata panda.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba produk ini? Selain kualitasnya bagus, harganya juga cukup terjangkau. Untuk Essau Strength Eyeliner bisa Anda dapatkan dengan harga Rp110.000, sedangkan Essau Jigsaw Eyebrow bisa didapatkan seharga Rp105.000. Anda yang tertarik dan mau tahu update terbaru dari produk-produk Essau, bisa lihat di situs resmi Essau atau intip langsung di akun Instagram Essau.

PREVIOUS ARTICLE

Ternyata Ini Clay Foam yang Buat Heboh Instagram dan Jadi Favorit Rachel Goddard! Tertarik Mencobanya?

NEXT ARTICLE

Tips Makeup untuk Kilau Cantik di Malam Hari

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments