ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: COSRX Low pH Barrier Mist, Produk Skin Care Praktis yang Memiliki Kandungan PHA

Sebagai pemilik kulit kombinasi cenderung berminyak, bisa dikatakan segala bentuk pelembap yang ringan dan memiliki tekstur cair selalu sukses menarik perhatian saya. Selain terasa lebih praktis, pelembap bertekstur cair biasanya juga tidak meninggalkan rasa lengket saat diaplikasikan, baik pada wajah maupun tangan. Pelembap sendiri hadir dalam berbagai bentuk. Ada yang berupa krim, lotion, bahkan ada pula yang hadir dalam kemasan spray yang kemudian dikenal sebagai face mist. Setelah sekian lama menggunakan produk skin care dan mencoba berbagai face mist, akhirnya saya pun berkesempatan mencoba COSRX Low pH PHA Barrier Mist. Mengingat brand asal Korea ini sudah menuai banyak ulasan positif, tentu saja saya sangat excited untuk segera mencoba facial mist ini.

Selain karena memiliki banyak ulasan positif, COSRX Low pH PHA Barrier Mist ini juga memiliki deretan ingredients yang tampak menjanjikan. Beberapa di antaranya Polyhydroxy Acids (PHA) 0.5% sebagai eksfoliator lembut yang bahkan dapat digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Kemudian, ada pula Cocos Nucifera (Xoconut) Fruit Extract yang mampu melembapkan sekaligus memiliki kandungan anti-inflamasi. Produk berkemasan biru ini juga memiliki kandungan Gluconolactone yang dikenal dapat menjaga kelembapan kulit. Kandungan ini kabarnya juga memiliki kandungan anti-oksidan serta bersifat anti-acne dan antifungal.

Untuk melengkapi produk ini, COSRX juga menambahkan kandungan Illicium Verum (Anise) Fruit Extract yang dipercaya dapat menutrisi serta menstimulasi regenerasi kulit, serta Scutellaria Baicalensis Root Extract yang memiliki khasiat anti-oksidan, anti-microbial, anti-inflamasi, serta juga dapat membantu penyerapan nutrisi ke dalam kulit. Bagaimana, banyak sekali manfaat yang ditawarkan ya? Kalau Anda penasaran dengan performa produk ini, langsung simak review-nya saja, yuk!

Baca juga: PHA: Kandungan Eksfoliasi Baru untuk Kulit Kering dan Sensitif

Klaim dan Kemasan

COSRX Low pH Barrier Mist

COSRX Low pH PHA Barrier Mist diklaim dapat membantu menjaga kadar pH kulit yang rendah. Selain itu, produk ini juga bekerja sebagai ‘perisai’ untuk menjaga tahapan skin care Anda sebelumnya agar tidak menguap sekaligus membantu melembapkan kulit.

Kemasan

COSRX Low pH Barrier Mist

Menurut saya, COSRX Low pH PHA Barrier Mist memiliki kemasan yang cantik sekali! Produk ini dikemas dalam botol frosted plastic dengan warna gradasi biru langit yang memberikan kesan menyejukkan. Nah, ada satu hal lagi nih yang saya suka dari produk ini, yaitu nozzle atau mulut penyemprotnya. Pada beberapa produk dalam bentuk spray yang saya pernah coba sebelumnya, biasanya hasil semprotan cenderung tidak merata, tidak halus, dan malah membuat wajah menjadi becek. Namun, saya tidak mengalami hal tersebut ketika menggunakan COSRX Low pH PHA Barrier Mist. Hasil semprotannya terasa sangat halus, merata, dan nyaman di kulit. Takaran satu pump terasa pas untuk menyegarkan seluruh wajah saya (tapi biasanya saya menggunakannya 1-2 semprot sih hehe 😁).

Aroma, Warna, dan Tekstur

COSRX Low pH PHA Barrier Mist tidak memiliki warna atau bau apapun. Jadi, Anda yang sensitif dengan wewangian bisa menggunakan produk ini dengan nyaman. Kalau dari segi tekstur, rasanya produk ini memiliki tekstur cair yang sama saja dengan face mist lainnya.

Cara Penggunaan

Sama seperti face mist pada umumnya, saya mengaplikasikan COSRX Low pH PHA Barrier Mist dengan cara menyemprotkannya ke seluruh area wajah yang sudah bersih dan setelah menggunakan toner. Setelah disemprotkan ke seluruh area wajah, tepuk dengan kedua tangan hingga teksturnya meresap. Produk ini juga bisa Anda gunakan sebelum dan sesudah makeup, atau kapan saja Anda merasa wajah membutuhkan hidrasi lebih.

Pendapat Saya

COSRX Low pH Barrier Mist

Karena menurut klaimnya COSRX Low pH PHA Barrier Mist ini bekerja sebagai perisai atau lapisan pelindung, awalnya saya hanya menggunakan produk ini setelah mengaplikasikan tahapan skin care kedua sebelum terakhir, yaitu moisturizer. Harapannya sih agar face mist ini dapat ‘mengunci’ kelembapan kulit saya secara lebih maksimal. Namun, setelah beberapa kali penggunaan, terkadang saya juga menggunakannya di sela-sela skin care (biasanya setelah mencuci muka dan setelah menggunakan serum), serta setelah menyelesaikan makeup. Oh, iya, karena memiliki pH yang rendah, face mist ini juga dapat membantu menyeimbangkan kondisi kulit setelah mencuci muka dengan facial wash yang umumnya memiliki pH cukup tinggi.

My first impression would be: spray-nya sangat lembut dan merata. Produk ini juga memberikan efek menyegarkan, cukup melembapkan, cepat menyerap, serta tidak meninggalkan rasa lengket. Sebenarnya, saya cukup mengharapkan COSRX Low pH PHA Barrier Mist ini dapat memberikan efek kulit yang tampak dewy atau glowing ala tampilan glass skin. Namun, sepertinya proses penyerapan face mist ini terasa begitu cepat, sehingga sehingga sulit untuk mendapatkan efek dewy dengan produk ini. Meski demikian, produk ini sama sekali tidak mengganggu ataupun merusak tampilan makeup. Menariknya lagi, produk dengan kandungan PHA inijuga tidak menimbulkan rasa perih atau panas dikulit.

COSRX Low pH Barrier Mist

Untuk saya yang memiliki kulit kombinasi, COSRX Low pH PHA Barrier Mist does the job pretty well. Jika Anda memiliki kulit kering, mungkin face mist ini akan terasa sedikit kurang melembapkan (Anda bisa menggunakan 7-skin-method untuk efek melembapkan yang lebih). Namun, untuk kulit saya yang kombinasi sih pas-pas saja. Apalagi, face mist ini juga mampu melembapkan area dry patches di wajah saya. Kalau saya, paling suka menggunakan produk ini sebelum menggunakan moisturizer yang terasa berat atau face oil, karena mist ini membuat kulit saya lembap dan lebih mampu menyerap produk secara optimal.

Overall, saya sangat menyukai COSRX Low pH Barrier Mist, mulai dari kemasannya yang instagrammable sekaligus praktis untuk dibawa bepergian, nozzle-nya yang sangat nyaman, hingga efek melembapkannya yang pas untuk sehari-hari. Dikarena memiliki ingredients yang minimal serta bebas dari kandungan mengiritasi, saya juga merasa nyaman dan aman ketika sering menggunakan produk ini. Nah, kalau Anda penasaran dengan produk yang satu ini, Anda bisa mendapatkannya dengan harga USD21 atau kurang lebih sekitar Rp300.000-an. Sambil menunggu hadirnya COSRX Low pH PHA Barrier Mist ini masuk ke Indonesia, coba intip produk-produk COSRX lainnya yang ada di Sociolla dulu, yuk!

Ingredients: Cocos Nucifera (Coconut) Fruit Extract, Gluconolactone, Ethylhexylglycerin, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Polysorbate 60, Caprylic/Capric Triglyceride, Allantoin, Sodium Hydroxide

PREVIOUS ARTICLE

Serunya Mengunjungi Langsung Perhelatan Beauty Akbar Internasional Beautycon Los Angeles 2018

NEXT ARTICLE

Merasa Rambut Susah Diatur? Yuk, Coba Atasi dengan 5 Hal Berikut!

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

10comments


  • Diana Asikin2 weeks ago

    racunnn :(

  • Sovia Rahmaniah2 weeks ago

    Boleh lah dicoba

  • Fida Rosanah4 weeks ago

    cosrx emang ok

  • rani mardian4 weeks ago

    nice articel

  • Dzikrina Iffa1 month ago

    fix masuk wishlist!

  • anita carolina1 month ago

    cantikkkkkk

  • Milian Fatiah1 month ago

    Pengennnnn

  • Syafaun Marwah1 month ago

    daebak racun

  • Jessica Patricia1 month ago

    Doooh racun

  • Putri Salwa1 month ago

    jd keinget hr ini ada event cosrx di sency bs tukerin toner apa aja dgn dpt full size toner cosrx:( huhu tp aku gadtg