Beauty

Review: COSRX Clear Fit Master Patch, Si Kecil yang Ampuh Menyerap Jerawat

Akhir-akhir ini kehadiran plester jerawat di ranah kecantikan Indonesia cukup populer. Barang kecil yang satu ini dipercaya dapat menyerap nanah pada jerawat yang meradang. Tak hanya itu, plester ini juga dipercaya mampu menyamarkan jerawat dalam sekejap, lho! Selain itu, penggunaannya pun sangat praktis karena plester ini tinggal ditempelkan pada jerawat di wajah. Saya termasuk salah satu orang yang senang sekali menggunakan plester jerawat. Rasanya risih sekali melihat satu atau dua jerawat yang bertengger di wajah. Plester jerawat selalu menjadi andalan saya untuk menunjang penampilan saat kulit wajah sedang berjerawat, atau melindungi jerawat yang luka agar tidak terekspos kotoran dan debu. Nah, waktu saya mendengar jika brand asal Korea, COSRX memiliki varian plester jerawat dalam list produknya, tanpa pikir dua kali saya langsung membeli kedua variannya! Di review kali ini, saya akan mengulas produk COSRX Clear Fit Master Patch, yang mungkin belum banyak didengar orang seperti saudaranya, si merah Acne Pimple Master Patch. Seampuh apa sih si kecil ini dalam menyerap jerawat? Simak terus artikel ini ya!

Kemasan

COSRX Clear Fit Master Patch ini dikemas dengan material plastik tahan air yang ringan dan berwarna putih dengan corak hitam. Desain kemasannya simpel, khas COSRX. Pada bagian belakangnya terdapat cara pemakaian dan ingredients-nya. Satu hal yang saya suka dari kemasan plester jerawat ini yaitu kemasannya memiliki seal clip untuk menjaga produk tetap higienis. Tak hanya itu, kemasannya juga sangat ringan dan irit tempat sehingga mudah dibawa saat berpergian.

Klaim Produk

Plester jerawat ini diklaim dapat menyerap nanah pada jerawat meradang sekaligus mengobati luka pada jerawat setelah nanahnya terangkat. Clear Fit Master Patch ini sangat tipis jika dibandingkan dengan varian plester jerawat COSRX satunya, yaitu Acne Pimple Master Patch. Plester ini juga diklaim invisible jika setelahnya kita ingin menggunakan makeup. Clear Fit Master Patch juga berfungsi untuk melindungi jerawat dari debu sehingga bisa jika ada yang luka bisa jadi produk andalan untuk pertolongan pertama. Plester ini terbuat dari Hydrocolloid, suatu material yang telah terbukti dapat membantu penyembuhan luka serta mencegah jerawat dari infeksi.

Baca Juga: Mengenal Jenis-Jenis Patch untuk Wajah Berdasarkan Fungsinya

Bentuk Plester Jerawat dan Cara Pemakaian

COSRX Clear Fit Master Patch berisi 18 plester yang super tipis. 18 plester ini dibungkus dan dilapisi lagi oleh plastik. Jadi, masih ada kemasan lain di dalam kemasan. Sangat steril! Setelah selesai pemakaian, saya bisa menyimpan sisa plester jerawat yang ada di ke dalam ‘sarung’ plastiknya dan dimasukkan kembali ke dalam kemasan dengan seal clip. Aman dan terjaga kebersihannya!

Cara pemakaian plester jerawat ini sangat mudah. Sebelum memakai plester ini dianjurkan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah wajah kita sudah bersih dan kering, ambil plester dan tempelkan plester ke area wajah yang terdapat jerawat. Jangan lupa memastikan seluruh permukaan jerawat sudah tertutup sempurna oleh plester ini. Selanjutnya, kita bisa mengaplikasikan foundation atau alas bedak dan dilanjutkan dengan rutinitas make up sehari-sehari. Mudah bukan? Namun, jangan sampai lupa untuk mengganti plester jika plester yang dipakai telah terisi oleh nanah berwarna putih ya, ladies.

Pendapat Saya

Awalnya saya ragu apakah plester jerawat ini dapat menyerap jerawat dengan sempurna karena teksturnya yang super tipis, namun ternyata keraguan saya terjawab sudah. Plester ini cukup ampuh menyerap dan mengempeskan jerawat, khususnya jerawat meradang atau jerawat yang berisi nanah. Jerawat saya mengecil dan hanya membekas sedikit kemerahan. Plester ini tidak menghilangkan jerawat sampai ke bekas jerawatnya ya, namun bisa menyerap nanah dan mengempeskan jerawat yang sedang meradang. Selain itu teksturnya yang tipis dan ringan juga nyaman di wajah dan tidak terasa seperti sedang menggunakan apapun. Sayangnya, pulasan foundation atau bedak tipis belum mampu menutupi plester ini. Terutama bagian pinggiran plester ini agak susah disamarkan. Menurut saya, penggunaan makeup yang agak tebal baru dapat menyamarkan plester ini dengan sempurna di wajah.

Repurchase? Absolutely yes! Menurut saya COSRX Clear Fit Master Patch ini bisa bekerja secara efektif. Kapan saja jerawat meradang muncul di wajah saya, tinggal ambil plester jerawat ini, tempel dan voila! Penampakan jerawat tersaamrkan, sekaligus bisa melindungi jerawat dari faktor eksternal yang berpotensi memperburuk kondisinya. Produk ini juga nyaman dipakai di siang hari karena lebih invisible dibandingkan produk sejenis dan membuat saya percaya diri. Kemasannya yang ringan juga membuat produk ini mudah dibawa ke mana-mana. Tidak hanya ke kantor, kuliah, namun juga pas untuk dibawa saat traveling. Sampai sekarang saya selalu stok produk ini di tas ke mana pun saya pergi 😀

Karena belum resmi tersedia di Indonesia ( just wait for it 😉 ), produk ini dibanderol di beberapa online shop di kisaran Rp35.000-Rp65.000 untuk 1 kemasan berisi 18 plester. Tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: Masalah Jerawat Tak Kunjung Usai? Atasi dengan 5 Produk Skin Care Korea Keluaran Brand COSRX Ini

Material: Hydrocolloid

Ingredients: Polyurethane Film, Cellulose Gum, Styrene Isoprene Styrene Block Copolymer, Polyisobutylene, Petroleum Resin, Liquid Paraffin, Tetrakis Methane

PREVIOUS ARTICLE

Cara Mudah Mencegah Foundation Tampak Patchy Akibat Kulit Kering

NEXT ARTICLE

Hati-Hati, Terlalu Sering Mencuci Muka Dapat Berdampak Buruk Pada Kesehatan Kulit

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments