ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Cool Therapy+++ Biolage Matrix Indonesia, Perawatan Salon Khusus Wanita dengan Kulit Kepala Tertutup

Dalam rangka merayakan World Hijab Day atau Hari Hijab Sedunia yang jatuh pada 1 Februari 2019 lalu, Biolage dari Matrix Indonesia memberikan apresiasi dengan mengajak para wanita Indonesia untuk merawat kesehatan kulit kepala dan rambutnya. Salah satu cara yang dilakukan Matrix Indonesia adalah dengan memberikan promo diskon sebesar 50 persen untuk melakukan servis Cool Therapy+++ secara serentak di salon Matrix seluruh Indonesia pada 1-3 Februari 2019.

Mewakili Beauty Journal, saya berkesempatan untuk mencoba langsung servis Cool Therapy+++ dari Biolage Matrix Indonesia. Mau tahu seperti apa pengalaman saya mencoba servis ini? Keep scrolling!

Perawatan Khusus Wanita Berhijab

Karena ditujukan untuk wanita berhijab, Tsabitah Salon yang terletak di Kawasan Radio Dalam menjadi tempat untuk mencoba servis ini. Salon khusus wanita ini menjadi salah satu salon Matrix yang menyediakan servis Cool Therapy+++. Begitu sampai di sana, saya disambut dengan hangat oleh para pegawai salon.

Sebelum melakukan treatment, saya dijelaskan terlebih dulu mengenai servis Cool Therapy+++ dari Biolage Matrix Indonesia. Servis ini merupakan perawatan profesional pertama di Indonesia yang ditujukan khusus untuk wanita dengan kulit kepala tertutup yang mengalami masalah rambut seperti ketombe, rambut rontok, dan lepek.

Analisa Kulit Kepala

Setelah dijelaskan mengenai servis yang akan dilakukan, salah satu pegawai terlebih dulu melakukan analisa kulit kepala menggunakan kaca pembesar khusus untuk melihat keadaan kulit kepala saya. Setelah dianalisa, kondisi kulit kepala saya ternyata kering dan memiliki masalah ketombe. Maklum deh, saya ini termasuk orang yang sering menguncir rambut saat masih basah karena selalu terburu-buru di pagi hari sehingga nggak punya banyak waktu untuk mengeringkan rambut. Setelah selesai dianalisa, servis perawatan rambut pun dimulai.

Rangkaian Servis Cool Therapy+++

Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan melakukan scrub kulit kepala menggunakan Matrix Biolage Advanced Scalppure Clarifying Scrub for Dandruff Control. Tujuannya adalah untuk membersihkan kulit kepala dari ketombe, sel kulit mati, serta bau tak sedap pada rambut. Berbeda dengan scrub wajah yang berbentuk butiran halus, produk yang saya gunakan ini berbentuk gel yang terasa dingin saat diaplikasikan ke kulit kepala. Setelah itu saya perlu menunggu selama kurang lebih 10 menit agar scrub bekerja dengan baik.

Setelah menunggu selama 10 menit, rambut saya kemudian dibilas dan dibersihkan menggunakan Matrix Biolage Advanced Scalppure Shampoo for Dandruff Control. Usai dibilas dan dibersihkan, rambut saya mulai diberikan hair mask dari produk Matrix Biolage Advanced Scalppure Cooling Mint Invigorating Mask. Sesuai nama produknya, sensasi dingin terasa begitu diaplikasikan ke rambut saya. Rasa sejuk yang nyaman ini membuat saya rileks karena efek menyegarkan di kulit kepala.

Begitu hair mask sudah merata, rambut saya dibungkus dengan handuk hangat selama kurang lebih 15 menit. Sambil menunggu hair mask, saya mendapatkan servis lain berupa massage atau pijat untuk merelaksasi tubuh. 15 menit kemudian, rambut saya dibilas hingga benar-benar bersih. Servis belum selesai sampai di situ, karena saya masih perlu menggunakan produk perawatan lainnya yang masih termasuk ke dalam rangkaian Cool Therapy+++ Biolage Matrix Indonesia ini.

Saat rambut masih setengah kering, rambut saya kemudian diberi serum dari Matrix Advanced Scalppure Complete Solution Serum for Scalp sambil dipijat dengan lembut. Saya masih harus menunggu selama beberapa menit sampai serum benar-benar meresap ke dalam kulit kepala. Baru setelah itu, rambut saya dikeringkan dan di-blow.

Kesan dan Pendapat Pribadi

Melakukan servis perawatan rambut professional menggunakan produk yang dikhususkan untuk kulit kepala tertutup merupakan hal baru bagi saya. Jujur, sebenarnya saya termasuk orang yang malas ke salon karena belum ada perawatan yang benar-benar cocok dengan kondisi kulit kepala saya yang selalu tertutup ini. Biasanya setelah melakukan servis hair mask di salon, rambut saya justru terasa lepek. Tapi pengalaman saya mencoba Cool Therapy+++ dari Biolage Matrix Indonesia ini justru sangat berbeda.

Begitu seluruh rangkaian servis selesai, rambut saya terasa lebih bersih dari biasanya. Setiap helaian rambut juga terasa sangat lembut. Rambut saya juga terasa sangat wangi sepanjang hari. Satu hal yang paling saya suka dari servis Cool Therapy+++ ini yaitu dingin! Ya, efek yang diberikan servis ini memang membuat kulit kepala terasa sejuk dan segar seharian. Jika ada kesempatan lagi, tentu dengan senang hati saya akan melakukannya!

Nah, buat Anda yang juga berhijab seperti saya, servis Cool Therapy+++ dari Biolage Matrix Indonesia ini boleh banget dicoba. Apalagi jika Anda punya permasalahan rambut berupa kulit kepala kering dan berketombe seperti saya ini. Jika tak sempat ke salon, Cool Therapy+++ dari Biolage Matrix Indonesia juga bisa Anda dapatkan melalui servis GoGlam dari aplikasi GoJek, lho!

 

Sumber foto cover

PREVIOUS ARTICLE

Hati-Hati, 5 Kebiasaan Berikut Berpotensi Merusak Bulu Mata!

NEXT ARTICLE

Dolce Garden, Parfum Beraroma Feminin yang Manis Sekaligus Menyegarkan

RELATED ARTICLES

Content Editor of Beauty Journal

comments