ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: BLP Beauty Lip Stain, Koleksi Terbaru yang Warnanya Mampu Tahan Lama di Bibir

Jika Anda adalah penggemar makeup yang natural untuk tampilan sehari-hari, sama seperti saya, mungkin lip stain atau lip tint adalah salah satu barang yang wajib dimiliki. Dengan hasil akhir yang natural tanpa membuat bibir terasa berat, serta daya tahan yang lebih lama, lip stain memang kerap menjadi produk favorit banyak wanita. Apalagi semenjak tren bibir ombre mulai dipopulerkan oleh para selebriti Korea. 

Nah, sejauh ini, koleksi produk lip stain atau lip tint lebih banyak didominasi oleh brand asal Korea sebagai negara pencetus tampilan bibir ombre. But, not anymore. Kini BLP Beauty menghadirkan produk terbarunya yang juga merupakan lip stain pertama di Indonesia: BLP Beauty Lip Stain. Brand kecantikan lokal ini telah menuai ulasan positif dari koleksi-koleksi makeup-nya, mulai dari Lip Coat, Eye and Brow Definer, hingga Eyeshadow Pen. Koleksi terbarunya ini juga langsung menuai review positif dari customer dan pengguna media sosial yang sudah berbagi pengalaman mereka saat menggunakannya. Apakah sebagus itu? Yuk, langsung saja simak ulasannya di bawah!

Baca juga: Review: Praktisnya Merias Mata dengan BLP Beauty Eyeshadow Pen & Dual Eye Definer

Klaim, Kemasan, dan Aplikator

Klaim: a long wear, water based lip color resulting in natural finish.

Bukan BLP Beauty namanya jika produknya tidak dikemas dalam packaging yang gemas dan bernuansa pink! Lip Stain ini hadir dalam box berwarna baby pink, dan di bawah box ada warna-warna berbeda sesuai warna lip stain yang dilengkapi dengan keterangan namanya. Pada bagian sisi kemasan, terdapat keterangan produksi, ingredients, keterangan produk, serta expiration date.

BLP Beauty Lip Stain dikemas dalam tube plastik transparan, dengan tutup plastik berwarna putih. Besar botolnya lebih pendek dibandingkan Lip Coat. Menyesuaikan ukuran tube-nya yang cukup mungil, gagang aplikator BLP Lip Stain tergolong cukup pendek, sehingga memberikan kontrol lebih saat diaplikasikan. Bentuk aplikatornya sendiri pipih dengan ukuran yang cukup besar, dan fleksibel alias dapat melengkung mengikuti bentuk bibir dengan mudah.

Formula, Tekstur, dan Aroma

Karena merupakan water based lip color, BLP Beauty Lip Stain memiliki formula yang terasa ringan di bibir, namun memiliki tekstur yang sedikit kental. Saat di-swatch, warna Heather Peach memiliki tesktur yang sedikit lebih patchy dibandingkan dengan kedua warna lainnya. Nonetheless, warna Heather Peach tetap tergolong sangat mudah untuk diaplikasikan dan diratakan pada bibir. Meskipun sedikit kental, BLP Beauty Lip Stain tetap mudah untuk diaplikasikan secara merata di bibir. Lip Stain ini memiliki sedikit aroma wangi, namun tidak menganggu.

Warna dan Pigmentasi

Terdapat 3 pilihan warna untuk BLP Lip Stain, yaitu:

  • Grenadine Red: merah terang
  • Heather Peach: oranye
  • Wild Berries: merah mudah keunguan

Pilihan warnanya menurut saya sih sudah sangat lengkap, karena dari 3 warna ini saja Anda bisa mendapatkan lebih dari 3 hasil akhir, kan? Anda bisa memulaskannya tipis-tipis, ombre, atau full untuk menutupi seluruh warna bibir. Saat dicoba pada saya yang memiliki kulit fair dan Nathania yang memiliki kulit medium, ketiga warna ini tetap terlihat cantik dan cocok. Hanya saja, warna Heather Peach dan Grenadine Red terlihat agak sedikit mirip. Untuk masalah pigmentasi, tiap warna BLP Beauty Stain ini benar-benar juara, sih! Dalam satu pulasan saja warna lip stain sudah menutup warna asli bibir saya secara merata. Bahkan, untuk warna Heather Peach yang merupakan shade paling terang dalam koleksi lip stain ini saja pun tetap hanya dibutuhkan satu kali swipe, lho!

Pendapat Saya

BLP Lip Stain

Overall, I gotta say that BLP Beauty did a great job on this Lip Stain! Sesuai nama dan klaimnya, lip stain ini dapat mewarnai bibir dengan sangat baik, dan dapat digunakan untuk hasil akhir natural maupun bold. Klaim longwear-nya pun terbukti, lho! Setelah saya gunakan seharian dari pagi, melewati makan siang, makan malam, camilan, hingga waktunya saya menghapus makeuplip stain ini masih meninggalkan stain yang sangat pigmented pada bibir. Memang sihstain pada bagian luar bibir sedikit terhapus, namun sisa stain pada bagian tengah bibir malah memberikan efek ombre yang memang saya sukai he he he. Pokoknya, untuk segi warna, formula, tesktur, dan daya tahan saya mengacungkan jempol untuk BLP Beauty, deh!

Saat menggunakan lip stain, masalah yang sering terjadi adalah produk lip stain ‘terkumpul’ pada bagian dalam bibir dan tampak seperti bibir yang pecah-pecah. Nah, Anda tidak perlu khawatir dengan BLP Lip Stain ini. Seperti yang sudah saya sebutkan, pigmentasi dari lip stain ini benar-benar memuaskan. Nah, tidak hanya itu, lip stain ini juga tergolong sangat buildable. Jadi, saya bisa mem-build up warna dengan lip stain ini hingga warnanya tampak merata pada bibir alih-alih hanya berpusat di bagian dalam bibir saja. Sedikit tambahan, untuk saya pribadi, ukurannya yang mungil juga sangat mempermudah saya untuk membawa-bawa produk ini saat bepergian karena tidak memakan banyak tempat dalam tas.

Meskipun Lip Stain identik dengan formulanya yang drying atau membuat bibir kering, lain halnya dengan lip stain dari BLP Beauty ini. BLP Lip Stain sangat nyaman digunakan, baik dengan maupun tanpa penggunaan lip balm sebelumnya (kecuali jika bibir Anda dalam kondisi yang benar-benar kering dan pecah-pecah, ya). Namun, saya tetap merasa lebih nyaman jika menggunakan lip balm sebelumnya. Oh, iya, karena Lip Stain ini meninggalkan stain yang sangat pigmented dan juga cepat mengering, aplikasi Lip Stain ini memang hanya cocok untuk digunakan pada bibir. Mungkin ada beberapa dari Anda yang juga berpikir bahwa lip stain ini dapat digunakan sebagai lip and cheek stain, kan? Saya juga kok he he. Sayangnya, sebelum sempat saya baurkan hingga merata, Lip Stain ini sudah keburu set dan meninggalkan stain pada kulit. Jadi, berhati-hati ya jika Anda ingin mengaplikasikan Lip Stain ini sebagai blush tint.

Ingredients:

Aqua (Water), Glycerin, Panthenol, Xylitylglucosidem Acrylates/C10-30, Alkyl Acrylate Crosspolymer, Phenoxyethano, Anhydroxylitol, Xylitol, Sodium Hydroxide, Xanthan Gum, Fragrance, Disodium Edta, Enthyilhexyglycerin, Sodium Hyaluronate

May contain: Cl 14700, Cl 17200, Cl, 45410, Cl 19140, Cl 15985

PREVIOUS ARTICLE

Holy Lip Series Looké Cosmetics, Lip Product yang Terinspirasi The Goddess of Ancient Greek

NEXT ARTICLE

Sedang Mengalami Kerontokan Rambut? Ayo Coba Tips Menumbuhkan Rambut Secara Alami Ini

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

10comments


  • Diara R1 month ago

    jadi pengen beli:(

  • ria oktavia1 month ago

    Lip tintnya warnanya bagus ><

  • Indri Eistiana5 months ago

    Waahh jadi pengen nyobain.

  • Windy W5 months ago

    mau cobaaaa

  • Suniartika L5 months ago

    BLP keren, inovasi terus

  • Amelia Indah Pramesti5 months ago

    jadi pengen coba :'

  • Illa Alfatin5 months ago

    Pengen banget cobainnya heee

  • defina ayu5 months ago

    warna ny lucu, biasa ny liptint ngeluarin warna merah ungu, orange, dan pink gonjreng, tp liptint blp ngeluarin 2 warna merah, emang mengerti skali y blp dgn kulit indo

  • Desi Anggun5 months ago

    sangat membantu...

  • Michelle Enrica5 months ago

    cant wait to try it