Beauty

Review: Anna Sui Lip Rouge Pen, Lipstik dengan Kilau Lembut yang Nyaman di Bibir

Di acara opening store Anna Sui pada tanggal 16 Agustus kemarin, saya mendapatkan hadiah berupa Anna Sui Lip Rouge Pen dalam shade 303. Produk ini ternyata bagian dari Holiday Collection yang dikeluarkan Anna Sui di tahun 2016. Meskipun sudah cukup lama dirilis, namun produk ini masih tetap banyak dicari oleh para pecinta lipstik. Nah, kalau penasaran ingin tahu lebih lanjut mengenai performa Anna Sui Lip Rouge Pen, baca terus artikel ini, ya!

Kemasan dan Aplikator

Semua produk keluaran Anna Sui tampaknya selalu hadir dalam kemasan yang sangat unik. Termasuk Anna Sui Lip Rouge Pen ini. Produk pemulas bibir ini memiliki ukuran yang ramping layaknya sebuah pena plastik. Tutupnya berwarna emas dan dilengkapi dengan ukiran serta hiasan bergaya vintage. Badan kemasannya sendiri didominasi motif sayap merak warna biru muda dengan sedikit aksen transparan di beberapa bagian yang membuat para pemakainya dapat melihat langsung warna dari isi produknya. Anna Sui Lip Rouge Pen punya aplikator berbentuk brush yang sangat lembut. Untuk mengeluarkan isi produk, Andahanya  perlu memutar bagian bawah kemasan hingga berbunyi ‘klik’ sebanyak 2-3 kali.

Tekstur, Formula, dan Aroma

Tekstur Anna Sui Lip Rouge Pen tergolong kental layaknya lip gloss pada umumnya. Namun, tekstur kental ini terasa ringan di bibir dan tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Formulanya pun nyaman dan terasa begitu melembapkan, sehingga tidak membuat bibir jadi kering. Produk ini juga punya aroma jasmine yang lembut. Saat dipakai di bibir, aroma harumnya bunga melati pun akan sedikit tercium. Meski demikian, hal ini nggak jadi masalah, mengingat saya memang cukup menyukai aroma bunga-bungaan.

Warna dan Pigmentasi

Anna Sui Lip Rouge Pen hadir dalam 12 shade, mulai dari yang bernuansa nude, orange, merah, pink, hingga ungu. Shade yang saya miliki, yaitu 303, dideskripsikan sebagai fuchsia pink. Warna ini memang bukan warna lipstik sehari-hari saya. Meski demikian, rasanya tetap nggak berlebihan dan terlihat menor, kok! Yang jelas, lipstik ini benar-benar mampu mengubah tampilan makeup saya dalam sekejap. Warna fuchsia pink-nya menjadikan kulit wajah saya yang memiliki skin tone medium ini tampak lebih cerah. Kemudian, menurut saya Anna Sui Lip Rouge Pen punya pigmentasi yang cukup baik. Cukup satu sampai dua kali pulasan, seluruh bibir sudah dapat ter-cover dengan baik. Meski setelah dikenakan warnanya mudah pudar dan transfer, akan tetapi tetap meninggalkan tint yang cantik pada bibir.

Pendapat Saya

Kehadiran Anna Sui Lip Rouge Pen benar-benar memberikan warna baru dalam makeup pouch saya. Kemasannya yang menggemaskan dan ukurannya yang ramping, mudah sekali dibawa bepergian karena tidak terlalu makan tempat. Warnanya yang vivid dan teksturnya yang ringan, juga menjadi kelebihan lain yang saya sukai dari produk ini. Intensitas warna dari produk ini juga bisa diatur. Kalau lagi tidak ingin tampil dengan warna bibir yang terlalu mencolok, bisa saya aplikasikan sedikit pada bagian tengah bibir, lalu dibaurkan ke arah luar. Hasilnya jadi lebih natural dan efek kilaunya pun nggak berlebihan. Karena teksturnya menyerupai lip gloss, membuat produk memang jadi mudah menempel pada gelas dan terhapus saat sedang makan. Namun, saya tidak masalah kalau harus touch up berulang karena formulanya tetap terasa nyaman di bibir.

Anna Sui Lip Rouge Pen dijual seharga Rp400.000 untuk produk dengan isi 1.5 ml. Memang tergolong cukup mahal, ya? Tapi, saya rasa kalau memang Anda punya bujet lebih, tidak ada salahnya untuk mencoba produk yang satu ini. Jika tertarik, Lip Rouge Pen bisa Anda dapatkan di counter Anna Sui yang tersebar di Indonesia. Oh, iya! Adakah yang sudah pernah mencoba produk ini dalam shade lain? Coba share di kolom komentar! 😀

PREVIOUS ARTICLE

Dolce&Gabbana Light Blue Italian Zest, Fragrance Limited Edition yang Membawa Aroma Segar Lemon dan Bergamot

NEXT ARTICLE

What's New In Sociolla: Lamica

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments