Beauty

Review: Acnes Natural Care Face Wash Oil Control, Produk Drugstore yang Cocok untuk Kulit Bejerawat

Acnes Natural Care Face Wash Oil Control

Saat berakhir pekan di pusat perbelanjaan, salah satu tempat yang tidak pernah absen saya kunjungi adalah drugstore. Rasanya baru lengkap jalan-jalan kalau sudah melihat berbagai produk perawatan kulit apa saja yang tersedia. Ada yang memiliki hobi yang sama dengan saya? He he…. Saat mampir ke salah satu drugstore, kondisi kulit saya sedang berjerawat kecil-kecil alias bruntusan. Jerawat memang selalu menjadi masalah langganan untuk saya yang memiliki jenis kulit kombinasi dan cenderung acne prone ini. Jika mampir ke drugstore, sekalian saja saya melihat-lihat produk perawatan kulit dan akhirnya menemukan Acnes Natural Care Face Wash Oil Control.

Sebelumnya, saya sudah pernah membaca beberapa ulasan positif mengenai sabun ini dan performanya untuk kulit berjerawat. Makanya, saat melihat produk ini saya langsung merasa tertarik untuk mencobanya. Dari beberapa varian yang tersedia, tentu saja saya memilih varian oil control yang memiliki klaim mengurangi minyak. Nah, kira-kira produk ini berhasil membuktikan klaimnya pada kulit saya tidak, ya? Yuk simak ulasannya di bawah!

Harga, Klaim, dan Kemasan

Acnes Natural Care Face Wash Oil Control

Harga: kurang lebih Rp32.000.

Menurut klaimnya, produk ini diformulasikan dengan kombinasi bahan alami untuk membantu:

  • Merawat kulit secara alami
  • Mencegah jerawat datang kembali
  • Mengurangi minyak berlebih pada wajah
Acnes Natural Care Face Wash Oil Control dikemas dal am tube plastik berwarna putih dengan nuansa oranye dan hijau dari logo dan tulisannya. Tube ini memiliki tutup flip-top berwarna hijau yang mudah untuk dibuka sekaligus aman sehingga produk tidak gampang tumpah.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Acnes Natural Care Face Wash Oil Control

Tekstur dari face wash ini cukup creamy dengan warna putih dan butiran microbeads berwarna hijau. Meksipun terdapat butiran microbeads, teskturnya tetap halus tanpa terasa ada butiran yang kasar. Saat dibasahkan dengan air, Acnes Natural Care Face Wash Oil Control sangat mudah menghasilkan busa meskipun hanya menggunakan produk dengan takaran sebutir jagung. Terdapat sedikit aroma wangi pada sabun ini, namun tidak menganggu.

Cara Pakai

  • Ambil secukupnya pada tangan
  • Basahi dengan air hingga berbusa
  • Pijat lembut pada wajah dengan gerakan memutar
  • Bilas dengan air hingga bersih

Pendapat Saya

Sebagai pembersih wajah sehari-hari, saya cukup puas dengan performa dari Acnes Natural Care Face Wash Oil Control. Sabun ini mampu membersihkan wajah dan meninggalkannya terasa segar tanpa ada rasa tertarik atau membuat kulit kering. Apalagi, sabun ini juga sangat mudah untuk dibuat berbusa sehingga saya tidak perlu menggunakan terlalu banyak produk tiap menggunakannya. Oh, iya, untuk kulit saya yang berjenis kombinasi dan cukup gampang berjerawat, sabun ini tidak menimbulkan reaksi negatif apapun pada kulit.

Namun, klaim mencegah jerawat dan mengurangi minyak berlebih tidak terlalu saya rasakan. Mungkin memang produksi minyak di wajah saya yang terlalu banyak he he he…. Untuk jerawat, saya merasa selama menggunakan sabun ini jerawat yang biasanya ‘berkunjung’ menjelang datang bulan memang lebih sedikit. Hanya saja, sabun ini tidak benar-benar mencegah jerawat datang kembali maupun meredakan jerawat yang ada. Hal ini cukup wajar, karena penggunaan face wash sendiri memang hanya untuk membersihkan wajah dan mengangkat sisa kotoran alih-alih menyembuhkan atau mengatasi masalah. Tentu jika penggunaan Acnes Natural Care Face Wash Oil Controll dibarengi dengan skin care routine, acne treatment, hingga mengontrol apa yang dikonsumsi sehari-hari hasilnya akan jauh lebih maksimal.

Overall, setelah menggunakan sabun ini selama lebih dari 2 bulan, saya cukup yakin setelah face wash ini habis, saya akan membelinya lagi. Dengan harga yang cukup terjangkau, produk yang mudah didapatkan, dan hasil yang oke, what’s not to love? Saya pun akan merekomendasikan sabun ini pada Anda yang memiliki kulit kombinasi dan sedang mencari pembersih muka yang terjangkau dan efektif. Ada yang sudah mencoba juga? Yuk, share pengalaman Anda di kolom komentar!

Ingredients:
Water, Glycerin, Lauric Acid, Palmitic Acid, Butylene Glycol, Potassium Hydroxide, Myristic Acid, Stearic Acid, Cocamidopropyl Betaine, Glycol Distearate, Olea Europaea Olive fruit oil, Cocamide DEA, Methyl Gluceth20, Jojoba esther, Ethanol, Polyquaternium7, Potassium Chloride, DMDM Hydantoin PEG7, Glyceryl Cocoate, CI 77289, Fragrance, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, Propylenen, Glycol, Ethoxydicglycol, Glucose, Aesculus Hippocastarium Seed Extract, Aalvia Officinalis Leaf Extract, Equisetum Arvense Extract, Tusslago Farfara Leaf Extract, Rosmarinum Officinalis Leaf Extract, Urtica Dioica Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Mellisa Officinalis Leaf Extract, Yeast Amino Acids, Trehalose Inositol, Taurine, Betaine, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate.

PREVIOUS ARTICLE

Inspirasi Makeup Look dari Para Selebriti yang Tampil Memukau di Red Carpet Oscar 2018. Mana yang Jadi Favorit Anda?

NEXT ARTICLE

5 Rekomendasi Primer yang Cocok Digunakan oleh Pemilik Kulit Kering

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments