ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: 20 Warna Make Over Intense Matte Lip Cream, Lipstik Lokal Berkualitas yang Nyaman untuk Bibir

Jika disuruh memilih, produk makeup apa yang nggak bisa kalian tinggalkan? Kalau saya sih akan memilih lipstik! Alasannya? Lebih dari sekadar makeup, lipstik merupakan statement untuk berekspresi. Tampilan makeup soft dan bold bisa didapatkan hanya dengan menggunakan warna lipstik yang berbeda. Saat memilih lipstik, saya pun tidak asal pilih. Ada beberapa kriteria lipstik yang biasanya saya pertimbangkan agar bisa mendapatkan tampilan yang maksimal. Misalnya, tingkat kenyamanan di bibir, kemudahan pengaplikasian, ketahanan produk, serta pilihan warna yang cocok di kulit. Nah, salah satu produk yang menurut saya dapat memenuhi kriteria tersebut adalah Make Over Intense Matte Lip Cream. Kalian pun pasti sudah tidak asing kan dengan produk ini? Lip cream ini termasuk lipstik kesayangan tim Beauty Journal dan menjadi salah satu best seller di Sociolla, lho!

Kalau Anda sendiri apa sudah punya shade favorit dari produk ini? Atau masih ada yang belum berkesempatan mencoba, tetapi penasaran dengan produk ini? Yuk, simak review lengkapnya berikut ini. Tak tanggung-tanggung, 20 shade dari Make Over Intense Matte Lip Cream akan di-swatch oleh saya dan tim Beauty Journal pada warna kulit dan bibir yang berbeda. Anda bisa lihat langsung penampakan masing-masing warnanya di 2 warna kulit yang berbeda.

Kemasan dan Tekstur

Make Over Intense Matte Lip Cream dikemas dalam square tube bening dengan tutup hitam khas Make Over. Karena kemasannya bening, Anda bisa langsung melihat warna produk. Kemasannya cukup kokoh dan tutupnya dapat mengunci dengan baik. Pada badan kemasan terdapat sedikit informasi produk berupa merek, nama, dan berat bersih produk, sedangkan pada bagian bawah botol terdapat keterangan nomor dan nama shade. Untuk informasi lengkap mengenai komposisi, expired date, dan keterangan lainnya bisa ditemukan pada kemasan dus produk.

Make Over Intense Matte Lip Cream

Tube kemasan bening yang menampilkan isi produk

Salah satu faktor yang menimbulkan perdebatan hati saat ingin menggunakan lipstik matte adalah formulasinya yang bikin bibir kering. Memang perlu diakui sih, ada beberapa liquid lipstick yang meninggalkan rasa kering dan tidak nyaman di bibir, bahkan jika sudah menggunakan lip balm sekalipun. Kalau Anda sendiri, apa punya masalah yang serupa juga?

Untungnya saya tidak mengalami masalah ini saat menggunakan Make Over Intense Matte Lip Cream. Seusai dengan namanya, Make Over Intense Matte Lip Cream memiliki tekstur yang super creamy. Kalau menurut saya pribadi sih teksturnya hampir menyerupai thick cream/mousse sehingga lebih nyaman meskipun dipakai seharian di bibir. Nggak heran sih, soalnya produk ini diperkaya juga dengan vitamin E dan vitamin C yang dapat menutrisi bibir.

Make Over Intense Matte Lip Cream

Aplikator doe-foot pada Make Over Intense Matte Lip Cream

Nah, teksturnya yang creamy juga membuat pengaplikasian produk menjadi mudah. Tidak mudah bleberan, tetapi juga tidak terasa tebal di bibir. Saya rasa ini ada hubungannya juga dengan aplikator doe foot-nya yang lancip dan tidak terlalu panjang sehingga memudahkan pengaplikasian dan bisa mengambil isi produk dengan takaran yang pas. Namun, untuk warna-warna yang gelap atau bold, saya terkadang menggunakan bantuan lip brush agar lebih rapi lagi.

Warna dan Pigmentasi

Kalau bicara soal warna, saya agak bingung nih mau mulai dari mana. Hahaha… Bagaimana tidak, pilihan warna yang ditawarkan banyak banget! Untuk koleksi Intense Matte Lip Cream saja, Make Over menawarkan 20 shade yang variatif. Mulai dari nude, bright, red, hingga bold. Hmm, supaya lebih mudah, saya akan bahas seluruh warna dari Make Over Intense Matte Lip Cream per-4 warna di bawah ini, ya!

  • Lavish (001) dideskripsikan sebagai bright magenta. Cocok untuk Anda yang ingin tampil segar dengan bibir yang cerah.
  • Heiress (002) dideskripsikan sebagai bright candy pink. Hampir serupa dengan Lavish, tetapi warnanya cenderung lebih pink.
  • Secret (003) dideskripsikan sebagai nude peachy brown. Warna ini tergolong sebagai salah satu warna yang digemari pecinta lipstik nude karena bisa digunakan oleh beragam warna kulit.
  • Vanity (004) dideskripsikan sebagai nude brown. Jenis warna ini termasuk warna nude yang cocok untuk semua warna kulit.
  • Impulse (005) merupakan warna dark red dengan cool undertone yang cocok untuk semua warna kulit.
  • Cosmopolitan (006) memiliki warna medium red dengan sentuhan oranye, warnanya cerah dan cocok untuk Anda suka dengan warna merah yang berani.
  • Scarlet (007) memiliki warna bright red yang merupakan perpaduan merah dan oranye yang membuah kulit wajah terlihat cerah.
  • Libertine (008) memiliki warna medium pinkish brown. Salah satu warna favorit di tim Beauty Journal karena mudah dipadu-padankan dengan berbagai macam makeup look.
  • Posh (009) memiliki warna deep muted rose. Salah satu warna yang cocok untuk semua jenis kulit dan difavoritkan banyak orang.
  • Lux (010) dideskripsikan sebagai nude pinkish beige. Warna ini dapat menjadi perfect nude untuk Anda yang memiliki kulit medium/sawo matang dengan undertone netral.
  • Pompous (011) dideskripsikan pale orangish brown. Warnanya cocok untuk semua warna kulit dan memberi kesan lembut pada penampilan.
  • Couture (012) memiliki warna nude medium brown. Warna ini dapat menjadi perfect nude untuk Anda yang memiliki kulit sawo matang dengan undertone warm.
  • Dainty (013) dideskripsikan sebagai brownish pink. Warna ini berada di pertengahan; tidak terlalu terang, tidak juga terlalu gelap. Karena efeknya yang membuat wajah terlihat segar, Dainty cocok untuk digunakan sehari-hari untuk Anda yang ingin telihat “makeup-an” dengan menyapukan lipstik saja.
  • Coco (014) memiliki warna nude yellowish pink. Lipstik dengan warna kecokelatan ini bisa digunakan oleh semua kulit. Anda yang baru pertama ingin memakai lipstik cokelat, warna ini sangat layak untuk dipertimbangkan.
  • Coquette (015) dideskripsikan sebagai nude peach. Warnaya terlihat lembut dan bisa dikategorikan sebagai lipstik nude yang mampu digunakan oleh beragam warna kulit wanita Indonesia.
  • Pixie (016) dideskripsikan sebagai orangish pink. Efek segarnya mirip seperti Dainty, hanya saja Pixie memiliki tone oranye yang lebih kuat.
  • Savvy (017) memiliki warna pink yang cerah. Dusty medium pink ini cocok sekali digunakan untuk Anda yang menginginkan tampilan feminin.
  • Classic (018) dideskripsikan sebagai bluish medium red. Lipstik ini memberikan warna merah klasik yang cocok di beragam warna kulit. Karena undertone-nya, lipstik ini juga  bisa memberi efek gigi yang warnanya lebih putih.
  • Vogue (019) dideskripsikan sebagai dark blood red. Ini salah satu pilihan menarik untuk Anda yang gemar tampil dengan warna-warna bold.
  • Style (020) memiliki warna dark purple. Cocok sekali untuk Anda yang ingin mencuri perhatian dengan warna yang berani dan beda dari yang lain.

Soal pigmentasi, Make Over Intense Matte Lip Cream patut diacungi jempol. Dalam satu kali pulasan saja, lip cream ini mampu menutupi warna asli bibir dengan sempurna. Nah, seperti yang bisa dilihat pada slide show di atas, saya sudah mencoba berbagai macam warna. Mulai dari yang nude, bright, hingga bold. Satu hal yang saya sadari, tiap shade dari Make Over Intense Matte Lip Cream ini memiliki pigmentasi yang konsisten. Semuanya sama-sama intens dan pigmented banget. Me likey!

Pendapat Saya

I loveee them! Lip cream dari Make Over ini benar-benar lipstik yang cocok untuk digunakan baik sehari-hari, atau pada acara khusus sekalipun. Selain formulanya yang nyaman di bibir dan pigmentasinya yang juara, ketahanan dari Make Over Intense Matte Lip Cream juga sangat baik lho. Saya pernah menggunakan shade Coquette dari jam 10 pagi dan lipstik ini masih menyisakan warna hingga jam 8 malam. Padahal sudah diselingi dengan makan siang, beberapa gelas air putih, dan berbungkus-bungkus camilan. Memang sih saya sempat melakukan touch up sehabis makan siang, tetapi saya hanya mengaplikasikan produk pada bagian dalam bibir saja karena di bagian luar bibir warnanya masih tetap cantik. Sekalipun warnanya memudar, lip cream dari Make Over ini memiliki hasil pudar yang bagus sehingga tetap memberikan penampilan bibir yang oke.

Hal lain yang membuat saya suka dengan lipstik ini adalah variasi warna yang ditawarkan. Menurut saya, Make Over merupakan brand dengan varian lipstik nude terbanyak yang pernah saya lihat. Jadi, kalau Anda masih belum menemukan shade “the perfect nude”, coba deh lihat pilihannya dari Make Over. Pasti akan ada warna yang cocok dan bikin jatuh hati! Untuk warna-warna lainnya yang cenderung lebih bright, jangan langsung ciut saat melihat warna produk dalam kemasannya, ya! Coba dulu di bibir, siapa tahu Anda akan berubah pikiran 😀

Kelebihan lainnya dari produk ini adalah bisa digunakan dengan berbagai cara. Diaplikasikan secara full di seluruh bibir bisa, dibuat dengan gaya ombre bisa, dipakai tipis-tipis bisa, atau jika ingin ditambahkan lip gloss di atasnya pun bisa. Lalu karena hasil akhirnya tidak langsung set menjadi dead matte, saya jadi punya waktu untuk memainkan lipstik ini, entah itu mencampurkannya dengan warna lain atau mengatur intensitas warna sesuai selera.  

Bagaimana? Tertarik untuk ikut mencoba produk ini? Atau sudah pernah mencoba dan ingin menambahkan beberapa warna baru? Anda bisa mendapatkan produk Make Over Intense Matte Lip Cream di Sociolla seharga Rp100.000. Selamat mencoba! 🙂

PREVIOUS ARTICLE

Manjakan Kulit Wajah dengan 5 DIY Face Mist dari Bahan Alami Ini

NEXT ARTICLE

Avoskin, Brand Lokal yang Langsung Diburu Pecinta Skin Care di JakartaXBeauty 2018

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

2comments


  • christine mf2 months ago

    👍👍

  • Syania Syafitri2 months ago

    Okay ada yg baru...