ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Reverse Foundation: Tren Mengaplikasikan Foundation di Akhir Tahapan Makeup, Tertarik Coba?

Usai menggunakan pelembap dan primer, biasanya para wanita akan langsung mengaplikasikan foundation sebagai langkah awal dalam tahapan makeup. Urutan ini tentu saja sudah umum di berbagai kalangan, mulai dari pemula hingga yang sudah profesional. Namun, belakangan ini tengah marak tren reverse foundation, di mana penggunaannya diletakkan pada akhir dari tahapan sesi complexion. Hmm, akankah tren ini diminati banyak penggemar makeup?

Awal Mula Reverse Foundation

Walaupun bukan tergolong tren baru dan sempat dipraktikkan oleh banyak orang sebelumnya, istilah reverse foundation baru lahir saat beauty YouTuber Samantha Ravndahl mengobrol dengan temannya, Shaelinie. Shaelinie sendiri merupakan penggemar dari tampilan makeup yang sangat natural. Dalam perbincangannya dengan Samantha, ia menyebutkan bahwa belakangan ini dirinya gemar mengaplikasikan riasan wajah secara terbalik alias reverse, di mana ia akan mengaplikasikan cream highlighter, cream contour, cream blush, dan concealer terlebih dahulu, kemudian melapisinya dengan foundation.

Reverse Foundation

Kiri: hasil reverse foundation (warna foundation memang kurang sesuai) | Kanan: hasil riasan Samantha dengan teknik biasa

Penasaran, Samantha pun mencoba teknik ini dan ia mengunggah hasilnya di channel YouTube miliknya. Permasalahan yang biasanya Samantha alami adalah hasil makeup yang terlihat cakey, serta warna bronzer dan blush yang terlalu intens. Rupanya, teknik reverse foundation berhasil menjawab permasalahan tersebut. Kekhawatiran Samantha akan blush, contour, serta higlighter-nya yang diduga tak akan terlihat pun tidak terbukti. Selain itu, wajahnya juga tetap terlihat berdimensi. Melihat hasilnya yang lebih natural, dalam waktu singkat akhirnya video Samantha berhasil menginspirasi banyak orang lainnya.

Baca juga: Menurut MUA Kelas Dunia, Beginilah Cara Menentukan Foundation yang Tepat dan Sesuai Skin Tone!

Rekomendasi Produk

Nah, jika Anda tertarik untuk mencoba teknik reverse foundation, berikut beberapa produk dalam bentuk cream, liquid, stick yang bisa dicoba:

1. Rollover Reaction Halolight Set

Jika Anda mencari highlighter, blush on, sekaligus bronzer yang memiliki tekstur creamy, Rollover Reaction Halolight Set dapat dijadikan pilihan tepat. Selain memiliki tekstur yang mudah dibaurkan, ketiga produk stik ini juga bebas lengket, lho!

2. Maybelline FitMe Concealer

Untuk memastikan bekas jerawat dan noda hitam tertutup sempurna, gunakan concealer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan foundation. Maybelline FitMe Concealer merupakan salah satu pilihan concealer yang bisa Anda coba. Selain mudah didapatkan, makeup drugstore ini juga dibanderol harga yang terjangkau. Jika tertarik mencoba, FitMe Concealer berikut produk-produk lainnya dari Maybelline bisa Anda beli di Sociolla dengan potongan harga spesial sebesar 35%. Pastikan Anda nggak melewatkan promo ini karena hanya berlaku hingga 4 Februari mendatang.

3. Make Over Multifix Matte Blusher

Dalam videonya, Samantha menggunakan blush on berbentuk stik untuk mendapatkan hasil yang creamy. Untuk mendapatkan hasil serupa, Anda bisa menggunakan Make Over Multifix Matte Blusher. Blush on dengan hasil velvety ini tersedia dalam 5 pilihan warna cantik, mulai dari pink hingga peach.

4. Catrice Liquid Luminizer Strobing Pen

Tersedia dalam dua warna, Sleeping Beauty’s Rose (pink) dan Ready For Champagne (champagne), liquid highlighter yang satu ini dapat dijadikan pilihan. Catrice Liquid Luminizer Strobing Pen akan memberikan kilauan natural pada kulit yang pas untuk teknik reverse foundation.

5. NYX Professional MakeUp Sculpt & Highlight Face Duo

Untuk memberikan definisi pada wajah, Anda bisa menggunakan NYX Professional MakeUp Sculpt & Highlight Face Duo. Produk multifungsi ini memiliki dua ujung, satu dengan warna gelap sebagai contour; dan satunya lagi dalam warna yang lebih terang untuk highlight dengan tekstur creamy yang mudah dibaurkan.

Baca juga: Menginginkan Makeup Flawless? Berikut Tips Mengaplikasikan Foundation yang Tepat Sesuai dengan Kondisi Kulit

PREVIOUS ARTICLE

Mengenal Tretinoin, Kandungan Rekomendasi para Ahli Dermatologi untuk Memerangi Jerawat

NEXT ARTICLE

Ganti Peralatan Kecantikan Jika Anda Menemui 5 Tanda Ini

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments