ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Demi Memiliki Kulit yang Sehat, Ini Dia Beberapa Resolusi Kecantikan yang Bisa Dimulai di Tahun 2019

Membuat resolusi tahun baru sepertinya sudah menjadi sebuah tradisi yang kerap dilakukan orang setiap tahunnya. Ada yang masih berusaha menjalankan resolusi tahun lalu yang belum tercapai, ada juga yang mulai dengan resolusi baru. Kalau Anda sendiri bagaimana? Sudah berhasil menjalankan resolusi tahun lalu?

Selain resolusi seputar kehidupan, ada resolusi lainnya yang tak kalah penting, yaitu resolusi kecantikan! Alasannya? Your skin deserves the best! Nah, bagi Anda yang masih bingung dalam menentukan resolusi kecantikan untuk tahun 2019 nanti, cek di bawah sini, yuk! Siapa tahu ada yang cocok untuk Anda mulai!

1. Rutin Eksfoliasi Sesuai Kebutuhan Kulit

resolusi kecantikan

Tak peduli apa jenis kulit yang dimiliki, eksfoliasi secara rutin adalah wajib! Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati yang dapat menjadi penyebab munculnya jerawat, kulit kusam, dan terasa kasar. Ada banyak jenis produk serta alat yang bisa Anda gunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Mulai dari exfoliating toner, cleansing brush, hingga face scrub. Nah, apapun pilihan Anda, ingat untuk melakukan perawatan ini dengan rutin sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, ya! 

2. Tidak ‘Lapar Mata’ Saat Berbelanja Produk Kosmetik

resolusi kecantikanCoba lihat meja rias Anda. Ada berapa banyak produk yang sudah tidak pernah dipakai, tetapi masih bersisa banyak? Saya tahu, mencoba skin care baru memang sangat menyenangkan. Namun, hal ini dapat berujung mubazir karena produk terbuang sia-sia. Jika Anda memang gemar mencoba produk skin care, belilah dalam ukuran sample, trial, atau travel size. Kalau ternyata produk tersebut cocok di kulit, barulah Anda bisa membelinya dalam ukuran full size.

Baca juga: Hati-Hati, 5 Kebiasaan Ini Ternyata Dapat Memperparah Kulit Berjerawat!

3. Menggunakan Jasa Profesional

resolusi kecantikan

Merasa sudah merawat kulit dengan maksimal di rumah? Tak ada salahnya untuk tetap menggunakan jasa profesional sesekali, lho. Saat merawat kulit menggunakan produk atau alat yang Anda miliki di rumah, mungkin saja kan masih ada area-area yang luput dari perawatan sehingga hasilnya kurang maksimal?

4. Tidak Melupakan Perawatan Rambut dan Kulit Tubuh

resolusi kecantikan

Dikarenakan merupakan fokus utama penampilan, Anda mungkin cenderung memerhatikan wajah ketimbang area lainnya. Lalu, bagaimana dengan tubuh dan rambut? Penting untuk diingat bahwa kulit di area wajah adalah sebagian kecil dari keseluruhan kulit yang ada di tubuh. Oleh karena itu, jangan lupa untuk bersikap adil dengan memberikan perawatan yang cukup untuk kulit tubuh. Sama halnya dengan kulit, rambut pun memerlukan perawatan agar senantiasa cantik dan sehat. Mulailah dari yang paling sederhana, seperti dengan menggunakan heat-protectant saat menata dengan hot tools.

Baca juga: Wah, Ternyata Ini Beberapa Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Kulit Siku dan Lutut Menggelap!

5. Membuang Produk Kosmetik Kedaluwarsa

resolusi kecantikan

Layaknya makanan, makeup juga dapat mengalami kedaluwarsa (cek masa kedaluwarsa makeup di sini). Jika dibiarkan dan tetap dipakai, bisa-bisa produk makeup yang seharusnya mempecantik diri, justru malah membuat Anda sakit! Segera buang produk makeup yang telah melewati masa kedaluwarsanya. Kalau seandainya produk tersebut tidak memiliki keterangan kedaluwarsa dan Anda sendiri sudah lupa kapan waktu membeli produk tersebut, lebih baik langsung buang saja!

6. Membersihkan Wajah dengan Baik Setiap Malam

resolusi kecantikan

Saat mengaplikasikan makeup, kebanyakan orang pasti ingin hasilnya sesempurna mungkin. Lalu, bagaimana dengan saat membersihkannya? Jika selama ini Anda hanya membersihkan makeup menggunakan micellar water, face wash, atau bahkan face wipes, double cleansing sebaiknya wajib masuk ke dalam resolusi Anda di tahun 2019! Percayalah, Anda tidak akan menyesal jika tahu hasilnya nanti!

Baca juga: Waspada, Kebiasaan Buruk Ini Tanpa Disadari Bisa Sebabkan Kulit Kapalan!

7. Tidur yang Cukup

resolusi kecantikan

Lebih dari sekadar istilah, beauty sleep benar-benar akan memberikan dampak langsung terhadap kesehatan dan kecantikan kulit. Tidur merupakan waktu di mana kulit beregenerasi. Produk skin care yang Anda gunakan pun akan semakin maksimal hasilnya jika dilengkapi dengan tidur yang cukup. Selain baik untuk kesehatan kulit, tidur juga punya manfaat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Baca juga: Ragam Masalah Kulit yang Mungkin Dapat Terjadi Jika Anda Kurang Tidur

PREVIOUS ARTICLE

Kabar Baik, 6 Produk Skin Care Terbaru COSRX Kini Sudah Tersedia di Sociolla!

NEXT ARTICLE

Melalui Kelas Seni Bersama Seniman Rachel Ajeng, Make Over Ajak Para Wanita untuk Berani Mengekspresikan Diri

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

10comments


  • Igna Tia3 weeks ago

    Kudu dicoba

  • Ria R S2 months ago

    Tahun ini aku baru mulai goals utk ngabisin produk skincare & makeup yang ada, beli baru hanya untuk replacement yg udah abis, no restock products as well. Susah sih tapi semoga bisa 😊

  • Aerilia dbk3 months ago

    Yass

  • Ridha Damayanti3 months ago

    No. 2 paling susah dilakuin. Blm lg kalo ada flash sale bikin khilaf huhu

  • Alya Maresya3 months ago

    Patut di coba hihihi

  • Anissa Ambar3 months ago

    <3

  • Nanindya Rachmawati3 months ago

    harus dicoba demi #2019skingoals

  • Keisya Sahda3 months ago

    Wahh harus dicobaa

  • Fanina Faradilla3 months ago

    nice info, thankyou ?

  • Adini Apriliani3 months ago

    whoaaah nice info thankyou