Beauty

5 Pilihan Pelembap untuk Kulit Berminyak yang Harganya di Bawah Rp200.000

Bagi pemilik jenis kulit wajah normal dan kering, penggunaan pelembap mungkin sudah dianggap sebagai kebutuhan. Kalau nggak pakai, rasanya nggak nyaman dan ada yang kurang. Namun, bagaimana dengan Anda yang mempunyai jenis kulit berminyak? Walau memiliki jenis kulit berminyak, Anda tetap membutuhkan pelembap untuk menjaga kulit terhindar dari dehidrasi dan faktor eksternal yang bisa merusak kulit. Jika kulit dibiarkan saja tanpa dijaga kelembapannya, bisa-bisa malah kulit memproduksi lebih banyak minyak lagi sebagai bentuk pertahanan dirinya. Yang ada, jadi semakin berminyak. Nah, untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, jangan khawatir, ada juga kok pilihan produk pelembap untuk kulit berminyak yang pastinya lebih bersahabat dan bisa mengontrol minyak berlebih pada wajah Anda.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Foundation Drugstore untuk Kulit Berminyak dan Kombinasi

1. The Body Shop Tea Tree Face Mattifying Lotion

Dengan teksturnya yang ringan, The Body Shop Mattifying Lotion ini cepat meresap dan melembapkan kulit secara optimal. Pelembap ini mampu mengontrol kadar minyak sehingga tampilan wajah menjadi bebas kilap. Tak hanya mampu mengontrol kadar minyak, pelembap ini juga dapat merawat kulit berjerawat Anda. Kandungan Tea Tree Oil dari dan Tamanu Oil dari Madagaskar mampu menyembuhkan jerawat, mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, serta membantu proses pembentukan jaringan kulit sehingga secara bersamaan dapat mengurangi bekas jerawat pada wajah Anda. Anda bisa mendapatkan produk Tea Tree Face Mattifying Lotion ini di store resmi The Body Shop terdekat di kota Anda dengan harga Rp189.000.

2. COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream

Pelembap wajah dari brand Korea yang sedang naik daun ini cukup unik karena memiliki tekstur mirip seperti jelly. Kandungan aloe vera yang ada dalam COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream memiliki efek calming pada wajah yang iritasi atau jerawat yang meradang. Karena formulanya oil-free maka produk ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Walau begitu, pelembap ini tetap bisa menghidrasi kulit wajah dengan baik karena kandungan Aloe Barbadensis Leaf Water yang terdapat di dalamnya. Untuk Anda yang tertarik dengan produk ini, Anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp175.000-an.

Baca Juga: Masalah Jerawat Tak Kunjung Usai? Atasi dengan 5 Produk Skin Care Korea Keluaran Brand COSRX Ini

3. Mizon Snail Recovery Gel Cream

Snail Recovery Gel Cream merupakan salah satu produk best seller dari Mizon. Pelembap dari Mizon ini memiliki tekstur gel dengan kandungan Hyaluronic Acid yang dapat menghidrasi kulit wajah dengan baik. Kandungan utama dari Mizon Snail Recovery Gel Cream ini adalah 74% lendir siput yang bermanfaat sebagai anti bakteri dan memiliki kadar anti-oksidan yang tinggi. Jika Anda memiliki kulit berminyak yang juga cenderung sensitif, pelembap ini aman digunakan karena tidak mengandung fragrance sehingga tidak akan membuat kulit teiritasi. Mizon Snail Recovery Gel Cream dijual dengan harga sekitar Rp125.000.

4. Innisfree Green Tea Fresh Cream

Pecinta K-Beauty tentu sudah tidak asing lagi dengan brand asal Korea satu ini. Salah satu produk unggulan dari Innisfree adalah Green Tea Fresh Cream, dan walau namanya dilabeli “cream”, produk ini memiliki tekstur seperti gel. Dengan kandungan ekstrak clover flower, pelembap ini mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Kandungan mineral dan amino acid dari hasil perasan daun teh hijaunya bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Jadi, selain bisa memberikan kelembapan pada kulit berminyak, produk ini juga bisa mengontrol minyak di wajah. Untuk ukuran 50 ml, Innisfree Green Tea Fresh Cream ini dijual dengan harga sekitar Rp180.000.

Baca Juga: Tertarik Mencoba Brand Korea? Yuk, Intip 5 Rekomendasi Produk Innisfree Berikut Ini!

5. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

Pelembap untuk kuliy berminyak

Hada Labo merupakan brand asal Jepang yang dikenal dengan produk-produknya efektif memberikan kelembapan dengan baik pada kulit. Untuk produk Gokujyun Light Lotion ini, adalah produk yang dikhususkan untuk kulit berminyak. Ada kandungan alkohol yang berfungi untuk mengurangi produksi minyak berlebih, tapi untuk Anda yang sensitif terhadap alkohol sebaiknya pertimbangkan rekomendasi pelembap yang lain. Walau ada kandungan alkohol, produk ini juga memiliki 3 jenis Hyaluronic Acid yang dapat membantu meningkatkan kelembaban pada kulit dan mempertahankan keseimbangan pH alami pada wajah. Anda bisa membeli produk Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light ini di berbagai drugstore, supermarket, juga di Sociolla dengan kisaran harga Rp41.863.

PREVIOUS ARTICLE

5 Masker Wajah untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat dengan Kandungan Tea Tree

NEXT ARTICLE

Sensatia Botanicals, Brand Skin Care Natural Asal Bali yang Kini Sudah Mendapat Sertifikasi Halal dari MUI

RELATED ARTICLES

comments