Beauty

Anda yang Ingin Merasakan Berbagai Manfaat Baik Kaktus, Ayo Lihat 5 Pilihan Skin Care Ini

Di balik penampilannya yang gersang penuh dengan duri, ternyata kaktus menyimpan beragam manfaat untuk kesehatan kulit. Mulai dari bunga, buah, bahkan hingga hingga bijinya, seluruhnya dapat digunakan untuk perawatan kecantikan. Kaktus memiliki berbagai macam kandungan baik, di antaranya linoleic acid untuk menyeimbangkan kulit, flavonoids sebagai anti-inflamasi, serta vitamin E untuk menutrisi dan mengikat kelembapan alami kulit. Karena kaya akan manfaat, maka tak heran jika tanaman yang satu ini seringkali menjadi bahan baku dari produk-produk perawatan kulit. Nah, jika ingin merasakan khasiat dari tanaman ini, Anda bisa mencoba satu dari lima rekomendasi produk berikut!

Votre Peau Cactus Soothing Gel

Cactus Soothing Gel merupakan salah satu produk terbaru dari brand skin care lokal, Votre Peau. Soothing gel ini cocok untuk Anda yang memiliki masalah kulit kemerahan dan iritasi. Anda dapat menggunakan produk ini sebelum mengenakan sunscreen, sebelum penggunaan makeup, atau dapat juga dijadikan sebagai krim malam. Selain diklaim aman untuk para pemilik kulit sensitif, produk yang dikemas dalam botol pump ini juga memiliki formula khusus yang mampu menghidrasi kulit. Menariknya lagi, para penggunanya juga akan merasakan sensasi dingin yang menenangkan kulit saat menggunakan produk ini. Hmm, jadi makin penasaran ingin coba, kan? 😀

Huxley Grab Water Essence

Produk dengan Kandungan Kaktus

Grab Water Essence merupakan produk dalam bentuk gel cair yang memiliki berfungsi untuk menghidrasi kulit. Selain menjadikan tampilan kulit jadi lebih padat dan kenyal, produk ini juga diklaim sebagai oasis bagi para pemilik kulit kusam. Berkat kandungan Sahara Cactus Extract, essence ini dipercaya ampuh untuk menenangkan dan menyegarkan kulit. Tak hanya itu saja, produk berkemasan botol pipet ini juga mengandung Sahara Catus Seed Oil yang bersifat non-comedogenic serta kaya akan kandungan vitamin E. Untuk Anda yang ingin merevitalisasi kulit, Huxley Grab Water Essence merupakan pilihan tepat yang perlu Anda coba karena formulanya menyerap dengan cepat pada kulit sambil menjaga hidrasi dan melindungi kulit dari stres dan tanda-tanda penuaan.

Baca juga: Pilihan Produk dengan Kandungan Chamomile yang Bisa Dicoba oleh Pemilik Jenis Kulit Sensitif

Kiehl’s Cactus Flower & Tibetan Ginseng Hydrating Mist

Produk dengan Kandungan Kaktus

Cactus Flower & Tibetan Ginseng Hydrating Mist dari Kiehl’s merupakan face mist dengan formula menyegarkan yang dapat membersihkan dan menghidrasi kulit. Produk ini diformulasikan secara khusus menggunakan cactus flower yang dikenal kaya akan asam amino, vitamin B, serta mineral, seperti kalsium, magnesium, dan zat besi. Dengan menggunakan produk ini secara rutin, jaringan kulit akan lebih mudah mengikat cairan secara lebih baik. Selain itu, tekstur kulit pun akan terasa jauh lebih lembut dan halus. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menyemprotkan produk ini ke seluruh bagian wajah. Face mist ini juga bisa digunakan kapan pun Anda mau, baik sebelum ataupun sesudah makeup.

Nature Republic Soothing & Moisture Cactus 92% Soothing Gel

Produk dengan Kandungan Kaktus

Jika sebelumnya Nature Republic sukses merilis produk soothing gel dengan menggunakan bahan dasar aloe vera, kali ini brand asal Korea Selatan ini mengandalkan kaktus sebagai bahan bakunya. Menurut klaimnya, produk ini mampu membuat kulit jadi lebih sehat dan halus berkat kemampuan melembapkannya. Tak hanya dapat digunakan pada wajah, soothing gel ini juga bisa diaplikasikan pada area tubuh lainnya, termasuk rambut. Kandungan pear cactus dalam produk ini memberikan sensasi yang menenangkan tanpa meninggalkan rasa lengket pada kulit. Untuk mendapatkan manfaat dari produk ini, Anda hanya perlu membalurkan beberapa tetes gel pada area kulit yang terasa kering dan sensitif.

Baca juga: 5 Rekomendasi Produk Skin Care dengan Kandungan Apel yang Bisa Anda Coba!

Tata Harper Purifying Mask

Produk dengan Kandungan Kaktus

Purifying Mask dari Tata Harper adalah produk dengan kandungan kaktus yang sempurna untuk melawan radikal bebas. Produk ini kaya akan probiotik yang dapat melindungi kulit berkat kandungan bakteri baik yang dimilikinya. Selain efektif menyamarkan efek penuaan, masker ini juga ampuh untuk detoksifikasi kulit, meredakan inflamasi, serta melindungi kulit dari berkurangnya kadar kolagen. Gunakan produk ini sebanyak 1-2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang bersih hingga ke pori-pori. Untuk mengaplikasikannya, cukup oleskan produk secara tebal dan merata pada wajah. Setelahnya, diamkan selama 10-20 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

PREVIOUS ARTICLE

3 Selebriti Wanita Indonesia yang Masuk dalam The 100 Most Beautiful Faces 2017 Versi TC Candler

NEXT ARTICLE

Innisfree dan Snoopy Berkolaborasi untuk Hadirkan Koleksi dengan Kemasan Lucu dan Menggemaskan

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments