ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Rekomendasi Makeup Sesuai Usia

Pemilihan makeup tidak hanya berdasar pada warna kulit saja, namun juga tergantung pada umur Anda. Contohnya saja, tren makeup dewy yang dipopulerkan oleh selebriti Korea. Kompleksi wajah seakan tak bercela dan bersinar dengan pipi yang bersemu kemerah-merahan memang menjadi idaman para wanita. Namun kenyataannya gaya makeup seperti itu tidak begitu cocok jika usia Anda mendekati 40 tahun. Yuk, simak rekomendasi makeup sesuai usia Anda yang tepat berikut ini!

 

Umur 20  

makeup sesuai usia

Pada umumnya, kulit pada umur 20 masih dalam keadaan yang prima dimana tekstur nya masih halus, kencang, dan muda. Karenanya Anda cukup bebas bereksperimen dengan gaya makeup yang ada, termasuk dewy makeup ataupun nude makeup. Trik makeup yang paling bagus untuk umur 20 adalah dengan menonjolkan wajah yang sehat dan kulit yang muda. Anda juga dapat bermain dengan warna-warna terang maupubn metalik!

Rekomendasi produk:

  1. Eyeshadow: Laneige Pure Radiant Shadow City Khaki
  2. Eyeliner: Revlon Colorstay Liquid Liner
  3. Lips: philosophy melon daguiri lip shine

 

Umur 30 tahun

makeup sesuai usia

Di umur 30, meskipun kulit mulai menujukkan tanda-tanda penuaan, namun teksturnya masih cukup kencang. Pada umur ini, Anda harusnya sudah tau warna apa yang membuat kulit Anda tampak lebih sempurna. Namun, jika ingin tampilan yang lebih alami, pilihlah nuansa warna cokelat ataupun bronze yang netral di kulit.

Rekomendasi produk:

  1. Bronzer: Lollipops Sun Powder Je Bronze Si Je
  2. Eyeshadow: The balm Nude Tude
  3. Eyeliner: Iaso Attractive EyeLiner

 

Umur 40 tahun

makeup sesuai usia

Jika Anda berumur 40, kesan yang ingin ditonjolkan adalah ­kesan yang segar namun hangat. Kulit pastilah telah memiliki garis-garis halus, kerutan, dan terkadang memiliki warna kulit yang pucat. Hindari penggunaan makeup yang bertekstur bedak karena akan mengisi garis-garis kerutan.

Gunakan foundation yang mengandung serum agar kulit terlihat lebih lembab, kenyal, dan kencang. Oleskan blush bertekstur krim dengan warna ‘hangat’ seperti peach pada bagian tengah pipi dengan gerakan memutar kearah telinga. Kemudian, aplikasikan highlighter dengan lembut pada tulang pipi. Jangan lupa kenakan maskara agar mata terlihat hidup.

Rekomendasi produk:

  1. Foundation: Yves Saint Laurent Youth Liberator Serum Foundation
  2. Highlighter: The Balm Cindy Lou Manizer
  3. Blush on:, The Balm Shadow Palette How Bout Them Apple
  4. Mascara: Menard New Jupier Voluminous Mascara

 

 

PREVIOUS ARTICLE

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan Yang Belum Anda Tahu

NEXT ARTICLE

5 Kebiasaan Yang Dapat Menimbulkan Masalah Pada Kulit

RELATED ARTICLES

comments