Beauty

5 Rekomendasi Cica Cream, Krim dengan Kandungan Centella Asiatica yang Kaya Akan Manfaat

Sudah familiar dengan nama cica cream? Pada dasarnya, cica cream adalah nama lain untuk produk dengan kandungan centella asiatica. Kandungan ini berasal dari tanaman herbal yang menyimpan banyak manfaat seperti melembapkan, membantu proses pemulihan luka, hingga membantu memperlambat proses penuaan. Lebih lengkapnya mengenai cica cream dan centella asiatica dapat Anda baca di sini. Jika sudah mengetahui manfaat apa saja yang dapat diperoleh dari kandungan centella asiatica, yuk, lihat rekomendasi cica cream yang dapat Anda coba di sini!

1. Dr. Jart+ Cicapair ™ Tiger Grass Color Correcting Treatment SPF 30

Sesuai namanya, cica cream keluaran Dr. Jart+ ini memiliki kemampuan untuk mengoreksi warna pada kulit, menyamarkan kemerahan, dan membuat warna kulit tampak lebih merata. Krim berwarna hijau pucat yang diperkaya dengan centella asiatica ini akan berubah warna menjadi beige menyesuaikan warna kulit saat diaplikasikan. Meskipun memiliki fungsi untuk meratakan warna kulit, fungsi utama dari Dr. Jart+ Cicapair ™ Tiger Grass Color Correcting Treatment SPF 30 tetaplah sebagai skin care. Diperkaya dengan kandungan resurrection plants, houttuniya cordata, yarrow, sodium, potassium, calcium, dan magnesium, krim ini dapat membantu mengatasi masalah warna kulit bahkan jerawat, lho!

2. Bioderma Cicabio Crème

 

Brand Bioderma telah dikenal dengan berbagai pilihan seri perawatan kulit sesuai kebutuhannya. Salah satu serinya adalah Cicabio, yang ditujukan untuk pemilik kulit rusak dan bermasalah dengan centella asiatica sebagai kandungan utamanya. Salah satu produknya adalah Bioderma Cicabio Crème yang merupakan moisturizing repairing cream untuk membantu memulihkan dan memperbaiki kondisi kulit yang rusak, contohnya setelah peelinglaser treatment, atau proses perawatan dokter. Tidak hanya itu, jika Anda tinggal di cuaca beriklim dingin dan mengalami kulit yang sangat kering, krim ini pun dapat membantu meredakannya. Oh, iya, karena kandungannya yang diformulasikan se-gentle mungkin, produk ini dapat digunakan oleh anak-anak, orang dewasa, serta bayi.

3. La Roche-Posay Cicaplast Baume B5

Jika Anda berencana mengunjungi negara dengan 4 musim, di mana musim dingin kerap menyebabkan masalah kulit kering hingga pecah-pecah, Cicaplast Baume B5 dapat menjadi penyelamat Anda. Pelembap multifungsi ini diperkaya dengan panthenolshea butter, glycerin, dan tetunya centella asiatica, sehingga mampu melembapkan dan merawat kulit kering secara efektif. Tidak hanya melembapkan, krim inipun dapat merawat dan menenangkan kulit yang teriritasi, baik karena suhu rendah maupun karena hal lainnya. Sama seperti Bioderma, pelembap ini juga dapat digunakan oleh berbagai usia, mulai dari bayi hingga orang dewasa.

Baca juga: Mengenal Shea Butter, Kandungan Baik untuk Melembapkan Kulit

4. L’Oréal Paris Revitalift Cicacream Face Moisturizer

Jika kedua produk cica cream sebelumnya berfokus pada manfaatnya untuk melembapkan kulit, lain halnya dengan produk yang satu ini. L’Oréal Paris RevitaLift Cicacream Face Moisturizer diformulasikan dengan pro-retinol dan centella asiatica sebagai kandungan utamanya dan ditujukan untuk perawatan anti-agingCentella asiatica akan bekerja secara efektif untuk membantu memperlambat proses penuaan, mulai dari mencegah kerutan, mengencangkan kulit, hingga melembapkan. Anda dapat menggunakan cica cream ini sebagaimana pelembap sehari-hari hanya saja dengan tambahan manfaat anti-aging. Hmm, ada yang tertarik mencoba?

5. Leegeeham Grow Cica Cream

Meskipun awalnya cica cream dipopulerkan oleh french skin care, kini brand Korea pun mulai menggunakan centella asiatica sebagai kandungan dalam produknya, lho! Sebenarnya, centella asiatica pun memang lebih banyak ditemukan di negara-negara Asia seperti Indonesia dan China. Nah, salah satu brand Korea yang menawarkan cica cream adalah Leegeeham yang sebelumnya memiliki nama Leejiham dalam Grow Cica Cream. Pelembap wajah ini diformulasikan dengan 1.51% ekstra centella asiatica murni untuk perawatan dan perbaikan kulit secara langsung dan juga duperkaya dengan panthenol dan madecassoside yang dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk memulihkan diri dan memperkuat moisture barrier pada kulit.

Baca juga: Rekomendasi Hydrating Toner dari Brand Korea yang Mampu Jaga Kelembapan Kulit

PREVIOUS ARTICLE

Review B ERL Intense Lightening Series

NEXT ARTICLE

Punya Sikat Gigi Tidak Terpakai? Yuk, Manfaatkan untuk 5 Tips Kecantikan Berikut!

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments