ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Deretan Body Lotion untuk Kulit Kering yang Direkomendasikan oleh Ahli Dermatologi

Kulit kering memang bisa dialami oleh siapa saja, tidak peduli dengan jenis kelamin serta faktor usia. Dengan kondisi kulit yang kering, tentu Anda diharuskan untuk menjaga kulit dengan perawatan ekstra. Jika tidak ditangani dengan baik, kulit yang kering bisa bertambah parah menjadi kasar, terasa kencang, serta muncul rasa gatal akibat iritasi. Untuk mengatasinya, pemakaian body lotion sering dipilih menjadi kunci untuk menghilangkan rasa kering seketika. Namun, di antara sekian produk body lotion yang ada di pasaran, manakah yang paling baik untuk kulit Anda? Berikut ini daftar body lotion terbaik untuk kering yang direkomendasikan oleh para ahli dermatologi.

Aveeno Daily Moisturizing Body Lotion

Salah satu produk best seller dari Aveeno yang bisa menjadi ‘penyelamat’ bagi kulit kering Anda adalah Daily Moisturizing Body Lotion. Diperkaya dengan bahan utama colloidal oatmeal yang memiliki efek menenangkan serta menguatkan skin barrier, body lotion ini dapat melembapkan kulit Anda yang kering sekaligus menjaga keseimbangan pH kulit. Tak hanya itu, Aveeno Daily Moisturizing Body Lotion juga diperkaya dengan dimethicone, gliserin, dan petrolatum yang dikenal sangat baik sebagai bahan pelembab kulit. Produk ini memiliki formula non-comedogenic serta dapat menyerap ke lapisan kulit dengan cepat.

Cetaphil Moisturizing Cream

Menurut Dr. Yoon-Soo Cindy Bae, MD, seorang dokter kulit bersertifikat di Pusat Bedah Laser & Kulit New York, Anda memerlukan body lotion yang kaya akan nutrisi ketika Anda membutuhkan hidrasi untuk kulit kering. Berkat kombinasi antara emolien seperti petrolatum dan humektan seperti gliserin, Cetaphil Moisturizing Cream merupakan pilihan yang baik untuk memperbaiki skin barrier dan menjaga kelembaban kulit Anda. Formulanya yang kaya nutrisi akan mengikat air pada lapisan permukaan kulit sehingga kulit Anda tetap lembap selama 24 jam. Tak hanya itu, Cetaphil Moisturizing Cream juga bebas pewangi sehingga baik untuk kulit sensitif.

Baca Juga: Dianggap Berbahaya, Ini Dia 5 Kandungan Pada Body Lotion yang Perlu Anda Hindari Penggunaannya

Dove DermaSeries Fragrance-Free Body Lotion for Dry Skin

Dr. Debra Jaliman, dokter kulit dan penulis buku Skin Rules, menyarankan Dove DermaSeries Fragrance-Free Body Lotion for Dry Skin sebagai body lotion pilihan untuk melembapkan kulit kering Anda. Produk ini diklaim bekerja dengan cepat untuk menenangkan kulit yang sangat kering hingga gatal, serta memberikan kelembaban ekstra dengan bantuan kandungan asam amino dan gliserin yang dimilikinya. Jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, Anda bisa menggunakan produk body lotion ini karena bebas dari pewangi.

Kiehl’s Creme de Corps

Jika Anda lebih suka produk body lotion yang lebih kaya serta lebih tebal teksturnya, Kiehl’s Creme de Corps bisa menjadi pilihan Anda. Kiehl’s umumnya menambahkan squalene pada produk-produknya, bahan yang berfungsi sebagai pelembut tanpa rasa berminyak. Creme de Corps juga diperkaya dengan ekstrak cocoa, shea butter, gliserin, minyak nabati, dan lidah buaya untuk menenangkan dan melembabkan kulit yang kering hingga paling kering.

L’Occitane Moisturizing 15% Shea Butter Rich Body Lotion

Dengan kandungan shea butter sebesar 15%, L’Occitane Moisturizing 15% Shea Butter Rich Body Lotion dapat melembapkan sekaligus menghaluskan kulit Anda seketika. Tak hanya itu, produk ini juga diperkaya dengan madu alami, ekstrak minyak aprikot menambah lapisan kelembapan, sementara vitamin E melindungi kulit Anda dengan antioksidan. Memiliki aroma melati dan ylang-ylang untuk memanjakan kulit Anda, memelihara, dan melindungi kulit kering Anda agar tetap lembut, kenyal, serta terhidrasi dengan baik.

Baca Juga: Untuk Melembapkan Tubuh Ada Body Lotion dan Body Butter, Apa Bedanya?

PREVIOUS ARTICLE

Selalu Tampil Cantik dan Energik, Ini Rahasia Awet Muda Selebriti Tanah Air

NEXT ARTICLE

Perkenalkan Koleksi #RD163, shu uemura Hadirkan Pop-up Booth Bersama 5 Beauty Influencer

RELATED ARTICLES

QC Content at BeautyJournal

COMMENTS

9comments


  • Fitriani Husna2 days ago

    👍

  • Terosha Reynanda3 days ago

    overly sensitive skins need this info, but too bad it's all a splurge ya...

  • Devy Nurfitriana2 weeks ago

    yeey thank youuuu

  • Ama dita2 weeks ago

    love_eyes

  • Audy Denila2 weeks ago

    :love_eye:

  • yunita widyamayanti2 weeks ago

    Nice info

  • Yen Yen2 weeks ago

    :in_love:

  • Ruth Manurung3 weeks ago

    :love_eye:

  • Febryana damayanti4 weeks ago

    thanks