Beauty

Rekomendasi Bedak Tabur di Bawah Rp150.000

Riasan yang sempurna dimulai dengan aplikasi base makeup yang tepat. Selain foundation, bedak yang juga menjadi kuncian untuk riasan Anda. Ada berbagai jenis bedak yang tersedia di pasaran, dan salah satunya adalah bedak tabur. Keunggulan bedak tabur dibanding jenis bedak lainnya adalah hasilnya yang halus, ringan, dan tak akan membuat riasan menjadi cakey atau ‘retak’ di siang hari. Bedak jenis ini juga cocok untuk berbagai jenis kulit, karena memiliki formula melembapkan atau bahkan anti-jerawat. Di bawah ini ada 5 rekomendasi bedak tabur dengan harga yang ringan di kantong, namun memiliki kemampuan yang baik saat digunakan pada wajah. Semuanya tak lebih dari Rp150.000!

Baca Juga: Tips Menggunakan Bedak Tabur Secara Sempurna

1. WARDAH Acne Face Powder (Rp45.000, 25g)

Jika kulit Anda berminyak dan rentan akan jerawat, coba bedak tabur yang satu ini. Ada kandungan triclosan sebagai anti-bakteri penyebab jerawat, salicylic acid untuk membantu mengurangi jerawat yang muncul, dan ekstrak kacang kedelai. Formulanya ringan, tidak menutup pori, dan mengurangi kilap akibat kelebihan minyak di wajah. Warnanya pun cukup membaur di kulit.

2. REVLON Touch & Glow Face Powder (Rp50.000, 24g)

Sesuai namanya, bedak tabur ini memiliki efek mencerahkan wajah. Hasil akhirnya matte, namun tak membuat kulit terasa kering karena kandungan mineral oil di dalamnya. Coverage yang dihasilkan pun cukup bagus, sheer to medium, sehingga wajah tampak lebih halus. Anda juga akan menemui beberapa pilihan shade yang umumnya sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia. Satu lagi, bedak ini memiliki aroma bunga-bungaan yang lembut.

3. BEAUTY STORY Mineral DD Loose Powder (Rp80.000, 8g)

Keunggulan utama bedak ini: mengandung sebum controler dan tabir surya SPF17. Bedak ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Formulanya cukup tahan lama dan mampu menyamarkan pori serta garis halus di wajah. Selain bebas paraben, bedak ini juga diperkaya dengan mineral oil. Anda yang lebih memilih touch up menggunakan bedak tabur, produk ini adalah pilihan yang tepat. Ukurannya mungil, sehingga mudah dibawa dalam tas.

4. MAKE OVER Silky Smooth Translucent Powder (Rp115.000, 35g)

Sangat halus dan tampak seperti tak menggunakan riasan. Jika hasil seperti ini yang dicari, Anda bisa coba gunakan bedak ini. Formula bedak ini diklaim mengandung oil control dan pelembap, sehingga baik untuk jenis kulit apa pun. Teskturnya lembut dan mengandung partikel shimmer yang sangat halus. Kulit tampak lebih cerah dan warnanya cepat membaur. Bedak ini juga bisa digunakan sebagai setting powder.

5. ULTIMA II The Nakeds Face Powder (Rp150.000, 30g)

Sheer dan shimmery adalah efek yang didapat dari bedak tabur ini. Kemasannya cukup kokoh dan formulanya cukup bertahan lama di kulit yang berminyak sekalipun. Partikelnya pun membaur dengan mudah di kulit dan membuat wajah terlihat glowy. Karena daya tutupnya yang tak begitu tebal, sebaiknya Anda gunakan foundation atau concealer dulu sebelum mengaplikasikan bedak ini.

 

Ketika memilih bedak tabur, jangan lupa untuk menyamakan warnanya dengan warna kulit dan foundation. Untuk mengaplikasikan bedak tabur, Anda juga bisa menggunakan kuas khusus bedak. Dengan kuas, hasilnya akan lebih tipis dibanding menggunakan spons atau puff bawaan bedaknya. Gunakan yang mana saja, tergantung hasil yang Anda inginkan.

Nah, jika Anda menggunakan bedak tabur untuk touch up, pastikan Anda telah menyerap kelebihan minyak dengan blotting paper atau tisu terlebih dahulu. Hindari menyapukan bedak langsung pada kulit yang tengah berminyak, karena akan berisiko menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

 

rekomendasi bedak tabur

PREVIOUS ARTICLE

5 Hal Seputar beautyblender yang Perlu Anda Ketahui

NEXT ARTICLE

5 Fakta dan Mitos Seputar Bulu Wanita

RELATED ARTICLES

comments