ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

10 Rekomendasi Aloe Vera Gel Asal Korea yang Tidak Mengandung Alkohol

Kandungan aloe vera yang kaya manfaat, membuat bahan alami ini seringkali digunakan sebagai kandungan tambahan dalam berbagai produk skin care. Besarnya fungsi aloe vera bahkan membuat banyak brand kecantikan menghadirkan produk berjenis aloe vera gel. Selain menyimpan banyak manfaat, aloe vera gel juga tergolong multifungsi, karena bisa digunakan dari ujung kaki hingga ujung rambut. Namun sayangnya banyak orang yang hanya fokus pada kandungan aloe vera yang terpampang di kemasan, tanpa memerhatikan detail tiap kandungannnya. Karena beberapa produk aloe vera gel yang jadi favorit banyak orang, ternyata masih menyimpan kandungan alkohol yang mungkin memicu iritasi dan alergi bagi pemilik kulit sensitif. Nah, agar Anda memilih produk aloe vera gel yang tepat dan aman bagi kulit, yuk coba simak 10 produk aloe vera gel yang bebas dari kandungan alkohol dan paraben berikut.

1. Holika Holika Aloe 99% Soothing Gel

Selain tidak mengandung alkohol, produk dari Holika-holika ini juga bebas kandungan paraben dan sulfate, loh! Multipurpose gel yang cocok untuk segala tipe kulit ini dapat digunakan untuk wajah, badan maupun rambut. Desain kemasannya yang menggemaskan dan tergolong travel friendly, membuat produk ini aman untuk dibawa ke mana saja dan tetap higienis.

2. The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

Mengandung 99% aloe dan morus alba Root Extract, produk dari The Saem ini diklaim dapat mencerahkan kulit yang kusam. Tidak mengandung alcohol, sulfate dan paraben, sehingga produk ini cocok untuk dijadikan acne treatment bagi Anda pemilik jenis kulit acne prone. Jika kulit Anda terasa kering, produk ini juga dapat difungsikan sebagai masker wajah. Cukup aplikasikan pada seluruh wajah dan diamkan hingga 7-15 menit. Untuk mendapatkan sensasi segar, coba tempatkan masker pada lemari pendingin sebelum digunakan.

3. Skinfood Aloe Vera Soothing Gel 93%

Pelembap gel dengan kandungan 93% aloe vera dari Skinfood akan memberi efek menenangkan pada kulit yang mengalami kelelahan maupun iritasi akibat sunburn. Dengan ukuran kemasan yang besar, produk ini tergolong ekonomis dan bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Anda dapat mengaplikasikannya segera pada area kulit wajah maupun tubuh yang membutuhkan kelembapan.

Baca juga: Rekomendasi 5 Produk After Sun yang Perlu Anda Gunakan Setelah Beraktivitas di Bawah Matahari

4. Innisfree Aloe Revital Soothing Gel

Konsisten dengan rangkaian jeju organiknya, Aloe Revital Soothing gel keluaran Innisfree ini mendapat review positif oleh para beauty vlogger sebagai salah satu aloe gel yang tidak mengandung alkohol dan artificial fragrance. Berdesain kemasan tube, produk ini terbilang sangat praktis dan higienis untuk dibawa kemana saja.

5. Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Cocok untuk semua jenis kulit, produk Benton yang satu ini mengandung 80% Aloe dan 10% Propolis yang dapat menenangkan kulit iritasi juga sebagai antibakteri dan anti infamasi. Para pemilik kulit sensitif yang alergi terhadap fragrance juga bisa merasa senang dan segera menjajal produk ini. Pasalnya, Benton Aloe Propolis Soothing Gel tidak mengandung wewangian tambahan yang dapat memicu timbulnya iritasi.

Baca juga: Kandungan Parfum dalam Skin Care, Apakah Berbahaya Bagi Kulit?

6. Etude House 99% Aloe Soothing Gel

Pada klaimnya, produk ini disebut cocok untuk menenangkan kulit yang baru mengalami over eksfoliasi. Tidak hanya itu, karena mengandung hyaluronic acid dan ceramide produk ini dapat dijadikan sebagai aging treatment untuk mengatasi tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis halus, dan permukaan kulit yang kendur dan kering.

Baca juga: Pengalaman Mengatasi Breakout Karena Over Eksfoliasi

7. Banila Co Golden Aloe Soothing Gel

Selain terkenal dengan cleansing balm-nya, Banila Co. juga punya rangkaian aloe vera skin care, loh! Salah satunya adalah golden aloe soothing gel dengan kandungan manuka honey, Kiwi, camomile juga SPF yang tidak hanya menutrisi kulit tapi juga dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari serta polutan. Anda bisa menggunakan produk ini sebagai pelembap pada area wajah dan tubuh. Formula yang lembut tanpa kandungan paraben, mineral oil, talc serta benzophenone, membuat produk ini diklaim aman bagi pemilik kulit sensitif.

8. COSRX Aloe Vera Oil-Free Soothing Gel

Brand Korea populer Cosrx juga memiliki produk aloe vera shooting gel yang bebas alkohol. Dengan klaim oil-free produk ini tentu saja ideal digunakan untuk pemilik kulit berminyak yang membutuhkan kelembapan secara maksimal. Aloe vera gel dari COSRX ini punya komposisi yang sangat minim demi menghindari kandungan tidak penting yang bisa memicu iritasi. Sehingga para pemilik kulit sensitif juga bisa memakai produk ini tanpa khawatir akan efek iritasi. Selain memberi rasa sejuk dan menenangkan kulit, produk ini juga disebut ampuh dalam mengobati rasa gatal akibat gigitan serangga.

Baca juga: 3 Produk Skin Care Korea dari Brand COSRX yang Menarik untuk Dicoba

9. A’PIEU Waterful Aloe Soothing Gel

Meski hanya mengandung 50% aloe vera, tidak lantas membuat soothing gel ini kurang melembapkan, loh! Tambahan kandungan hyaluronic acid pada gel ini menawarkan manfaat deep moisturizing lengkap dengan formula non sticky gel yang dapat menyerap dengan cepat di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Kandungan centella extract (daun pegagan) dari produk ini diklaim dapat menyembuhkan kulit yang meradang.

Baca juga:  3 Kandungan Andalan Pada Produk Kecantikan Asal Korea

10. Missha Aloe Soothing Gel 95%

Atasi masalah sunburn dengan memanfaatkan produk dari Missha Premium Aloe Vera Shooting Gel 95%. Untuk memberi sensasi dingin yang maksimal, Anda juga bisa menyimpan produk ini di dalam lemari pendingan sebelum diaplikasikan pada kulit. Dengan komposisin 95% aloe, klaimnya produk ini menghasilkan instant soothing and moisturizing untuk segala tipe kulit.

Baca juga: Serba Serbi Aloe Vera untuk Perawatan Rambut

PREVIOUS ARTICLE

Hati-Hati, Beberapa Masalah Kulit Ini Biasa Terjadi Pada Wanita Aktif di Perkotaan!

NEXT ARTICLE

Beauty Review: Candy Color Cosmetics shade Hello dan Gummy Bear

RELATED ARTICLES

COMMENTS

24comments


  • Mutia Armilia R2 months ago

    BAru coba holika-holika dan so far so good~ pengen coba yang etude sama cosrx

  • Icha Nurul2 months ago

    Terimakasih infonyaa????

  • Luthfani a2 months ago

    thanks for the info!<3

  • Zara Zelfyra2 months ago

    Nice info

  • Wahyuni Wahyuni2 months ago

    Suka

  • Haifa Ahyari2 months ago

    makasih infonya... nice

  • Nurika Zuliasty2 months ago

    Folback beb ????

    • Amalina Sholihati2 months ago

      @Qaa_Rika Sudah :)

  • Pinky Tamara2 months ago

    Thanks for the article!

  • Frisca sandria putri2 months ago

    ternyata cosrx ada aloenya????

  • Mulia Dirgantara2 months ago

    Penasaran sama apieu deh. Naa cari reviewnya dulu

  • Leandra Arielle2 months ago

    jadi makin pengen nyoba aloenya cosrx

  • Ratri Pramesti2 months ago

    The saem beneran bikin cerah sii emangg. Sukakk

  • Claudia Silvina2 months ago

    Tapi natrep so far so good ya di aku padahal aku kering kulitnya

  • May Potter2 months ago

    Pingin nyoba yg Missha...

  • echy sanndah2 months ago

    bermanfaat... makasi infonya kak

  • Andesita Oki2 months ago

    Suka banget pake The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel. Apalagi kalo habis main di pantai langsung calming & ngilangin sunburn & kulit mati

  • mei ta2 months ago

    lengkap bgt

  • Nur Rachma Dillah2 months ago

    tapi dari ke 10 itu ada yang ga cocok di aku meskipun ga ada alkoholnya :(

  • Putri Azka Gandasari2 months ago

    Baru tau COSRX ada aloe vera gel aku kudeet huhu. Thanks for the article!

  • Edwina Hidayah2 months ago

    Hmm.. ternyata ada yang nggak murni aloe vera ya

  • Risma sobarini2 months ago

    Udah coba nature republik sama the saem, skrg jd pengen nyobain yg innisfree kynya bagus byk yg nge-rave. Nr emang ada alkoholnya, dr wanginya aja kliatan ada wngi alkohol

  • Sisca Adeline3 months ago

    Thanks for sharing

  • Paramadita H3 months ago

    Baru tau natrep ada alkoholnya :(

  • Desi Pratiwi pratiwi3 months ago

    good