ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

#RD163, Lipstik Merah Terbaru dari shu uemura yang Diklaim Cocok untuk Semua Warna Kulit Asia

Jika bicara soal warna, tiap orang pasti punya warna favoritnya masing-masing. Dalam dunia psikologi, tiap warna pun memiliki makna yang berbeda-beda, termasuk merah. Selain merefleksikan karakter yang berani, warna merah juga melambangkan semangat. Bahkan, ada pula studi yang menyatakan bahwa saat seorang wanita mengenakan sesuatu yang berwarna merah, entah itu pakaian atau lipstik, ia akan merasakan sense of power yang membuatnya jadi lebih percaya diri. Nah, atas dasar inilah mengapa brand kecantikan asal Jepang, shu uemura, meluncurkan #RD163, yakni lipstik dalam nuansa merah yang merona.

Filosofi di Balik Hadirnya #RD163

lipstik merahBersama Beauty Journal, shu uemura resmi merilis lipstik #RD163 dengan menggelar sebuah acara bergengsi bertajuk #RD163PARTY. Acara yang berlangsung di Kilo Kitchen Lounge pada 1 Maret lalu ini terbagi atas dua sesi, yakni untuk awak media beserta para blogger yang tergabung ke dalam Sociolla Blogger Network (SBN) dan deretan influencer ternama tanah air; mulai dari Putricaya, Ludovica Jessica, Kae Pratiwi, Alpha Makeup, Tyna Kanna Mirdad, dan masih banyak lagi.

Pada sesi pertama, Erlangga Rahman selaku PR Event & Digital Manager shu uemura Indonesia memberikan beberapa kata sambutan seraya menyapa para tamu undangan yang kemudian dilanjutkan oleh perwakilan dari Beauty Journal. Beralih pada sesi selanjutnya, Zsazsa Kartika selaku Product Manager shu uemura menjelaskan filosofi dari lahirnya #RD163 lipstik. Menurutnya, merah tak hanya melambangkan warna yang membara, tetapi juga pas untuk merefleksikan rasa percaya diri seorang wanita.

“Kalau penasaran kenapa Chinese New Year atau di tahun baru Jepang itu banyak banget ornamen dalam warna-warna merah, ya, memang karena warna merah melambangkan kemakmuran, passion, dan juga power. Dan, yang paling penting bagi shu uemura; red is our DNA. Kalau berkunjung ke Jepang, kalian pasti akan banyak menemukan warna merah di sana. Orang-orang di Jepang juga kalau tanda tangan untuk dokumen, mereka semua pakai cap bernama hanko yang tintanya pasti warna merah,“ jelas Zsazsa saat menjelaskan filosofi dari warna merah.

Untuk makeup sendiri, baik yang modern maupun kabuki ala Geisha, Jepang juga tak pernah lepas dari unsur merah. Bagi masyarakat Negeri Sakura, merah memang dianggap sebagai warna yang dapat melambangkan kecantikan seutuhnya. “Nah, atas dasar filosofi itulah kenapa shu uemura menjadikan merah sebagai warna untuk #RD163. Seperti yang tadi sempat dijelaskan sedikit oleh Mas Angga, warna merah itu kan banyak dan red lipstick juga bukan sebuah tren baru. Dari masa ke masa pasti selalu ada tren lipstik merah. Kalau di tahun 1970-an, ngetrennya tuh lipstik merah yang didominasi sama yellow hue, sedangkan 1980 lebih didominasi sama blue-ish hue. Nah, kenapa di sini ada #RD163? Pastinya untuk melengkapi warna merah yang sudah ada. Dikarenakan ada di tengah-tengah, kita menyebutkan sebagai ‘The Perfect Red’,” tuturnya lagi.

Rasanya memang tidak salah jika menyebut #RD163 sebagai ‘The Perfect Red’. Pasalnya, shade lipstik yang satu ini memiliki keseimbangan antara yellow tone dan blue tone. Menariknya lagi, shu uemura bahkan telah meminta 3000 wanita di Asia untuk mencoba #RD163. Hasilnya? Ditemukan bahwa lipstik merah ini sangat cocok untuk semua skin tone, mulai dari yang fair, medium, maupun tan. Selain memiliki misi untuk menciptakan warna yang timeless, iconic, dan universal, Zsazsa juga menambahkan bahwa lipstik yang datang dalam hasil akhir matte, satin, dan lacquer shine ini mampu meningkatkan rona cerah wajah seseorang, lho!

Mulai dari Menjajal #RD163 hingga Serunya Fun Activity di #RD163PARTY

Baik pada sesi pertama maupun kedua, para tamu undangan sama-sama diajak untuk melakukan serangkaian fun activities di beberapa area yang sudah dipersiapkan oleh tim Beauty Journal dan shu uemura. Mulai dari berfoto ria di depan mobil VW berdesain #RD163, melakukan permainan lempar gelang untuk mendapatkan hadiah di sesi Hook it Up Games, menjajal langsung #RD163, hingga mengetahui warna lipstik merah terbaik sesuai kepribadian melalui smart mirror tv yang telah tersedia. Serunya lagi, seluruh aktivitas tersebut terasa semakin menyenangkan dengan adanya alunan musik energik yang dipandu langsung oleh DJ Yopi Handi.

Sebelum menutup perjumpaan kala itu, Erlangga Rahman pun sempat mengumumkan sederet nama untuk mendapatkan doorprize spesial berisikan produk-produk shu uemura.  Setelahnya, Erlangga mengajak seluruh undangan untuk mengabadikan momen berkesan kala itu dengan berfoto ria bersama. Bagi yang ingin mengintip momen keseruan #RD163PARTY, bisa cek di Instagram melalui hashtag #shuuemura, #shuuemuraid, dan #rougeunlimited.

Bagi yang tertarik mencoba shu uemura #RD163, produk bibir limited edition ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di Sociolla dengan harga Rp390.000. Pssst, dalam rangka hadirnya produk-produk shu uemura di Sociolla, Anda juga berhak menikmati potongan harga spesial sebesar 10% dengan mencantumkan kode voucher SHU10OFF saat check out. Dikarenakan hanya berlangsung hingga 7 Maret, pastikan Anda tidak melewatkan kesempatan menarik ini, ya!

PREVIOUS ARTICLE

Bloomstay Vitalizing, Rangkaian Skin Care Terbaru Sulwhasoo Tanpa Kandungan Ginseng di Dalamnya

NEXT ARTICLE

The Face Palette dan The Face Brush, Dua Produk Makeup untuk Pemula dari Brand Lokal They Talk About

RELATED ARTICLES

COMMENTS

3comments


  • Rina Mulianty2 weeks ago

    :love_eye:

  • Shinta Amalia Novianti3 weeks ago

    Masih pricey buat harga mahasiswa mungkin kalo udah punya penghasilan sendiri ini wajib masuk ke whishlist aku

  • Melisa lestari1 month ago

    merah sih selalu sexy yach...