Beauty

Rawat Kulit Leher Dengan 3 Langkah Ini

Wajah kencang, namun leher kendur? Untuk beberapa orang, leher bahkan lebih cepat mengendur dibanding kulit wajah. Ada beberapa faktor yang mempercepat pengenduran atau keriput halus di leher, di antaranya penuaan, kulit yang memang tipis, terlalu sering berjemur di bawah sinar matahari, dan kebiasaan merokok. Untuk kulit yang lebih kencang, terutama kulit leher, mari perbaiki gaya hidup dan lakukan tiga langkah perawatan kulit leher ini.

1. GUNAKAN EKSFOLIATOR
Jika sedang membersihkan wajah, sebagian besar wanita kerap lupa membasuh bagian lehernya. Barulah ketika mandi, bagian leher tersentuh sabun. Jika leher dibiarkan begitu saja, bisa terjadi penumpukan sel kulit mati yang membuat tampilan leher tak mulus sehingga saat menggunakan serum atau pelembap, hasilnya jadi kurang maksimal. Untuk mengatasinya, coba gunakan eksfoliator berupa scrub. Anda juga bisa menggunakan sabun pembersih Anda yang biasa, namun dibantu dengan sikat.

2. GUNAKAN SERUM DENGAN KANDUNGAN PEPTIDA
Ketika keluar rumah dan matahari sedang terik-teriknya, biasanya bagian tubuh yang dilindungi adalah rambut dan wajah. Leher lagi-lagi terlupakan. Untuk perawatan, jangan sampai terlupakan juga, ya! Setelah membersihkan kulit, gunakan serum khusus dengan konsentrat tinggi. Anda bisa memilih produk dengan kandungan peptida atau peptides. Produksi kolagen biasanya berkurang karena pengaruh usia dan lingkungan, seperti faktor stres dan terlalu sering terpapar sinar matahari. Nah, peptida inilah yang akan merangsang pembentukan jaringan kolagen baru. Gunakan juga serum pada bagian belahan dada.

3. GUNAKAN MASKER
Selain perawatan harian, maksimalkan perawatan leher Anda dengan masker. Menggunakan masker tak begitu repot, kok. Manfaatnya juga banyak: membersihkan lebih dalam, membuka pori tersumbat, dan mempercepat penetrasi kandungan produk ke dalam kulit.

perawatan kulit leher

BERNARD CASSIERE Honey Oxygenating Care – Express Mask (Rp. 405.000), MENARD Authent Mask (Rp. 870.500)

Ada beberapa rekomendasi masker yang bisa Anda gunakan, namun bagi Anda yang ingin bereksperimen membuat masker untuk leher sendiri, coba ikuti langkah-langkah yang ada di sini.

Dari ketiga langkah ini, mana yang sudah Anda lakukan? Share di kolom komentar, ya!

PREVIOUS ARTICLE

Manfaat Minyak Untuk Kecantikan Dari Ujung Rambut Hingga Kaki

NEXT ARTICLE

Trik Adaptasi Tren Warna Rambut 2016

RELATED ARTICLES

comments