ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Merasa Puas Setelah Menghabiskan Produk Kecantikan? Menurut Ahli, Ini Alasannya!

Mungkin Anda sudah familiar dengan tagar #ThrowbackThursday atau #PhotoOfTheDay yang kerap beredar di Instagram. Namun, tahukah Anda bahwa dalam komunitas dan dunia skin care di Instagram, ada pula tagar #Empties? Sesuai namanya, tagar ini ditujukan untuk unggahan foto produk, terutama skin care, yang telah kosong (empty) atau habis. Tagar ini kian populer karena semakin banyak orang yang merasa puas dan bangga setelah menghabiskan suatu produk skin care. Kira-kira, kenapa bisa begitu, ya? Yuk, simak alasannya menurut ahli di sini!

Baca juga: 5 Tagar, Istilah, dan Tren Seputar Skin Care di Instagram yang Perlu Anda Ketahui

Kenapa menghabiskan produk menimbulkan rasa puas?

Dilansir dari Allure, Kit Yarrow, psikolog konsumen dan penulis buku ‘Decoding the New Consumer Mind‘ menuturkan bahwa reaksi tersebut bisa datang karena dua alasan.  Pertama, menghabiskan produk memberikan perasaan memegang kendali untuk beberapa orang. Terdapat banyak riset yang menyebutkan bahwa terdapat peningkatan rasa cemas (anxiety) pada masyarakat masa kini. Nah, salah satu hal yang membantu mengurangi rasa cemas adalah perasaan memegang kendali. Tak hanya menghabiskan skin care, banyak juga yang merasa puas saat menyelesaikan tugas, mencoret poin dari to-do-list, atau hal-hal lainnya yang membuat Anda merasa memegang kendali.

Ke dua, beberapa orang merasa seolah berbuat kebaikan saat menghabiskan produk. Lho, kok bisa begitu? Yarrow menjelaskan, “Orang cenderung merasa lebih cepat bosan dengan banyaknya produk dan inovasi. Kini, menyelesaikan sesuatu menjadi lebih sulit ketimbang sebelumnya dan saat berhasil menyelesaikan sesuatu, ada perasaan seolah Anda telah mencapai suatu kebaikan,”.

View this post on Instagram

Mini Monday x Jarfie x February Empties ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ .⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ This is just a shot of the empties from February that I actually am considering purchasing again. It took me about a year to finish off the @SundayRiley Luna night oil. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ .⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Some faves here are the @saturday_skin mask, @drunkelephant whipped cream, @tatcha Deep Cleanse, and the @biossance Squalane + Probiotic gel moisturizer. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ .⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ See any faves?⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ .⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ .⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ .⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ .⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ .⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #minimonday #tatcha #farmacy #saturdayskin #sundayriley #drunkelephant #amorepacific #biossance #drybar #lenonorgreylparis #jarfie #empties #skincare #shopmystash #cleanbeauty #honeypotion #squalane #kbeauty #jbeauty

A post shared by 𝓜𝓲𝓬𝓱𝓮𝓵𝓵𝓮 (@thesavvyreeder) on

Berkaca dari penjelasan Kit Yarrow, memang tak bisa dipungkiri kalau saat ini terdapat begitu banyak inovasi dan keluaran produk skin care. Tak jarang juga, ‘racun’ atau pengaruh dari teman maupun beauty influencer membuat Anda membeli produk skin care tanpa berpikir panjang. Ditambah lagi, ada faktor lain seperti lapar mata, diskon, atau skin care yang Anda dapatkan secara cuma-cuma dari hadiah atau giveaway. Padahal, yang namanya skin care tentu cocok-cocokan, belum tentu apa yang bagus dipakai orang lain, pas dengan kulit Anda. Alhasil, tak sedikit  dari Anda yang memiliki skin care menumpuk tanpa dihabiskan.

Apabila Anda merasa memiliki banyak produk skin care atau produk kecantikan yang menumpuk dan belum sempat dihabiskan, mungkin Anda bisa mengikuti project empties di mana Anda ditantang untuk menghabiskan seluruh produk yang Anda miliki sebelum membeli produk baru. Selain itu, agar produk kecantikan tidak berakhir terbengkalai, Anda bisa bisa melihat tips cermat berbelanja produk kecantikan di sini. Ayo, kapan terakhir kali Anda menghabiskan suatu produk skin care sebelum membelinya lagi?

Baca juga: Daripada Terbuang Percuma, Yuk Manfaatkan Produk Kecantikan yang Tidak Terpakai untuk Hal Ini!

PREVIOUS ARTICLE

Ini Produk Andalan Paola Tambunan untuk Mencegah Stretch Marks Saat dan Setelah Hamil

NEXT ARTICLE

Kulit Wajah Cantik Alami dan Bebas Masalah dengan Senka Perfect Whip

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

3comments


  • SINTA INDRIANI11 hours ago

    good

  • Chanela Artshandy1 week ago

    ❤️

  • nabila Sjaniati1 week ago