ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Rangkaian Produk ini Terbukti Mampu Membersihkan Komedo Hanya Dalam 4 Minggu!

Bagi pemilik wajah berminyak, biasanya komedo jadi salah satu masalah klasik yang seringkali mengganggu. Tidak hanya tampilan bintik hitamnya saja yang mengganggu penampilan, komedo juga termasuk masalah kulit wajah yang cukup sulit diatasi. Meskipun rajin menggunakan pore strip atau rutin ekfoliasi, biasanya komedo akan selalu kembali muncul terutama di area hidung.

Tapi kini Anda tak perlu pusing lagi memikirkan cara ampuh dalam mengatasi komedo, karena baru-baru ini seorang wanita mengaku sudah berhasil mengatasi masalah komedo yang dialaminya. Melalui sebuah thread di situs Reddit, wanita dengan nama akun Yoofka, membagikan pengalamannya dalam memberantas komedo selama 4 minggu. Dari gambar before-after yang ia tampilkan, terlihat kulit di area hidungnya tampak bersih dan bebas dari bintik hitam komedo. Sontak saja progress yang dialami Yoofka menuai rasa penasaran dari pengguna akun Reddit lainnya, hingga kisahnya suksesnya diangkat oleh berbagai media online. Berdasarkan pengakuan Yoofka, diketahui dirinya menggunakan 7 rangkaian produk. Nah bagi Anda yang ingin mencoba langkah Yoofka, tak ada salahnya untuk mulai melirik produk skin care berikut ini.

Lancôme Energie de vie cleansing oil

Yoofka yang aktif dalam forum skincare addiction di Reddit ini memulai rangkaian dengan memilih produk cleansing oil keluaran Lancôme. Produk ini ia gunakan dalam menghapus sisa makeup di wajah sekaligus sebagai langkah awal dalam proses membersihkan wajah. Lancôme Energie de vie cleansing oil merupakan produk makeup remover yang tergolong aman dan tidak memberi kesan kering setelah digunakan. Produk ini juga bebas kandungan Parabens, Sulfates, serta Phthalates. Selain itu produk ini diklaim mampu memberi rasa segar pada kulit yang tampak lelah, serta memberi hasil akhir glowing. Di website resminya produk ini dijual seharga $42 atau setara Rp570.000.

Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Scrub Green Tea

Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Scrub jadi produk kedua yang diandalkan Yoofka. Menurutnya skin care asal Korea ini dapat mengeksfoliasi kulit secara lembut namun dengan hasil yang efektif. Terdiri dari 30 pads yang didesain dalam 3 lapisan layer, produk ini memang dikenal memiliki review positif dan memberikan hasil signifikan. Bahkan diakui Yoofka, kombinasi 3 produk yaitu Neogen, Differin dan Aquaphor merupakan rangkain yang memberi pengaruh paling besar dalam proses memberantas komedo. Produk ekfoliasi dari Neogen ini dijual seharga Rp249.000. Anda bisa membelinya di sini.

Kiehl’s Ultra Facial Cleanser

Untuk produk pembersih wajah Yoofka menggunakan produk Kiehl’s Ultra Facial Cleanser yang diperkaya dengan kandungan minyak biji apricot, minyak alpukat dan squalene. Ketiga komposisi ini dikenal memiliki kandungan baik bagi kulit seperti Vitamin A, D, E, asam amino serta potassium yang akan memberikan kelembapan serta menjaga tekstur kulit tetap lembut. Selain kandungan yang ringan, produk ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Kiehl’s Ultra Facial Cleanser dapat Anda miliki dengan kisaran harga Rp355.000.

Baca juga: Lakukan 5 Hal Ini untuk Mendapatkan Kulit Wajah Bersih Bebas Komedo

Differin Gel

Dikenal sebagai salah satu produk drugstore yang ampuh dalam mengatasi jerawat, Differin Gel juga jadi produk yang digunakan Yoofka dalam mengatasi komedo. Produk ini bersifat bebas fragrance dan kandungan oil serta dilengkapi kandungan retinoid atau vitamin A yang dapat mempercepat proses regenerasi kulit sehingga tidak ada sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit. Differin dapat digunakan setiap hari, baik untuk mengatasi maupun mencegah timbulnya jerawat. Di beberapa market place produk ini djual dengan kisaran harga Rp340.000 – Rp400.000.

Aquaphor Healing Ointment

Produk yang diperkaya 41% kandungan Petrolatum ini merupakan produk populer yang banyak disarankan dermatologis di Amerika Serikat dalam mengatasi masalah kulit kering dan pecah-pecah pada area bibir, kaki, hingga tumit. Dengan kandungan Panthenol dan Gliserin, tekstur produk ini akan memberi efek menenangkan pada area kulit. Biasanya produk ini banyak digunakan saat menghadapi musim dingin agar kelembapan kulit tetap terjaga. Produk ini jadi andalan Yoofka dalam melembapkan area kulitnya terutama bagian hidung. Anda bisa mendapatkan di beberapa market place dalam kisaran harga Rp125.000 – Rp185.000.

Akaran Moisture Lotion / Gel

Semenjak postingan Yoofka viral di Reddit, pembelian produk brand Akaran serta berbagai rangkaian yang digunakan Yoofka mulai banyak diburu orang, khususnya di website Amazon. Skin care asal Jepang ini memiliki sifat all in one yang bisa difungsikan sebagai pelembap, maupun serum. Diperkaya dengan kandungan triple hyaluronic acid, collagen double, dan Okinawa Mozuku extract, produk ini tergolong aman bagi semua jenis kulit karena tidak memiliki kandungan fragrance, ethanol, silicon oil maupun mineral oil. Di website Amazon, Akaran dijual seharga $38 atau setara dengan Rp 516.000.

The Face Shop Sheet Mask

Meskipun tidak rutin menggunakan setiap hari, namun Yoofka mengaku sesekali ia suka menggunakan sheet mask sebagai rangkaian perawatan wajahnya. Meskipun tidak spesifik menyebutkan variannya, namun Yoofka menyebutkan sheet mask dari brand The Face Shop sebagai produk masker yang ia gunakan.

Baca juga: Pore Strip Membuat Komedo Semakin Banyak? Hmm, Fakta Atau Mitos, ya?

Sumber cover

PREVIOUS ARTICLE

Kulit Berminyak dan Berjerawat? Jangan Takut Pakai Sunscreen!

NEXT ARTICLE

5 Masker Wajah yang Populer di Tahun 2017. Manakah yang Sudah Anda Coba?

RELATED ARTICLES

comments