Beauty

Rambut Bebas Ketombe Saat Hari Raya? Ini Cara Ampuhnya

Merayakan Natal dengan memakai baju berwarna gelap seperti hitam atau biru tua sekaligus pergi ke destinasi yang bersalju? Boleh-boleh saja. Tapi kalau rambut berketombe dan menyebabkan ‘salju’ kecil turun dari rambut Anda? Aduh, yang ini jangan sampai ya. Kondisi rambut berketombe muncul akibat keseimbangan kulit kepala yang terganggu yang bisa diakibatkan oleh stress, hormon, maupun diet yang kurang sehat. Nah, tetapi jangan keburu parno. Masih ada waktu untuk mengatasi ketombe. Bagaimana jika Anda coba melakukan 3 hal di bawah ini untuk mendapatkan rambut bebas ketombe?

rambut bebas ketombe

1. GUNAKAN JENIS SAMPO YANG TEPAT

rambut bebas ketombe

DAVINES Natural Tech Purifying Shampoo Anti Dandruff 1000ml. (Sumber Foto)

Saat berketombe, tandanya keseimbangan pH kulit kepala Anda terganggu. Sebaiknya, pilih produk rambut dengan pH yang seimbang seperti Furatasse Scalp Cleanser, atau sampo dengan formulasi khusus yang dibuat untuk mengatasi rambut berketombe.  Jika Anda menyukai bahan-bahan natural, Anda juga bisa mencoba DAVINES Natural Tech Purifying Shampoo Anti Dandruff yang mampu mengatur keseimbangan produksi minyak pada kulit kepala. Lakukan juga scalp massage saat keramas yang dapat membuka pori-pori kulit supaya ketombe bersih secara menyeluruh. Kami masih punya beberapa rekomendasi lainnya untuk mengatasi rambut berketombe.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Tinggal Pada Rambut Berketombe dengan Produk Ini

2.HINDARI KEBIASAAN YANG MEMPERPARAH KONDISI KULIT KEPALA

Untuk melengkapi perawatan yang sedang dilakukan, hindari melakukan beberapa kebiasaan yang bisa membuat kesehatan kulit kepala Anda terganggu. Pastikan Anda keramas dan membersihkan rambut Anda dari tumpukan produk styling rambut yang Anda pakai. Bilas sampo hingga bersih. Hindari mengikat rambut, memakai topi, atau tertidur pada saat rambut masih basah. Pastikan sirkulasi udara dan nutrisi pada kulit kepala Anda cukup baik tanpa terganggu kelembapan berlebih.

3. JALANI GAYA HIDUP SEIMBANG

rambut bebas ketombe

Percaya atau tidak, ternyata stress dan gaya hidup yang kurang seimbang berpengaruh pada usaha menanggulangi ketombe, lho. Stres membuat sistem imun tubuh menurun, sehingga berdampak pada sistem pelindung aktif di kulit kepala yang bertugas melawan masalah rambut. Banyak cara untuk mengontrol stres dengan berolahraga ataupun melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia. Ikuti dengan diet teratur dan perbanyak konsumsi makanan yang kaya akan protein, zinc dan mineral.

PREVIOUS ARTICLE

5 Manfaat Kopi Untuk Perawatan Rambut

NEXT ARTICLE

7 Pilihan Lipstik Merah dari Brand Lokal untuk Acara Spesial Akhir Tahun

RELATED ARTICLES

comments