ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

5 Tips Mudah agar Kulit Tetap Sehat dan Tampak Dewy Meski Sering Beraktivitas di Ruangan Ber-AC

Suhu udara yang cukup panas di Indonesia membuat banyak orang lebih nyaman untuk beraktivitas di dalam ruangan dengan menyalakan AC (Air Conditioner). Meski terhindar dari panas dan teriknya sinar matahari, namun berada di dalam ruangan ber-AC dalam waktu yang lama ternyata juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Misalnya saja, kulit jadi mudah kering dan kehilangan kelembapan alaminya. Untuk itu, bagi Anda yang banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan ber-AC, lakukanlah lima tips mudah berikut agar kulit tetap sehat dan tampak dewy.

Gunakan Humidifier Pada Ruangan Ber-AC

agar Kulit Tetap Sehat dan Tampak Dewy Meski Sering Beraktivitas di Ruangan Ber-AC

Cara kerja AC untuk menciptakan suhu dingin adalah dengan menarik uap air yang ada di udara dalam ruangan untuk dikeluarkan melalui pipa AC, yang kemudian diganti dengan udara dingin. Proses tersebut rupanya dapat mengakibatkan menurunnya tingkat kelembapan di dalam ruangan yang membuat kulit jadi mudah kering. Namun, Anda tak perlu khawatir karena saat ini telah tersedia alat yang berfungsi untuk meningkatkan kembali kelembapan udara pada ruangan, yakni humidifier. Uap air yang dikeluarkan oleh humidifier berfungsi untuk menyeimbangkan kadar kelembapan udara hingga mencapai kisaran yang ideal. Ketika kelembapan udara memasuki pH yang ideal, maka hal tersebut akan membuat kulit senantiasa terjaga kelembapannya.

Gunakan Sabun Pembersih Wajah yang Lembut dan Memiliki pH Rendah

agar Kulit Tetap Sehat dan Tampak Dewy Meski Sering Beraktivitas di Ruangan Ber-AC

Selain rajin menggunakan moisturizer untuk menjaga kelembapan, pemilihan produk pembersih wajah yang tepat juga dapat membantu Anda dalam mendapatkan kulit yang sehat dan dewy. Pilihlah sabun pembersih wajah yang memiliki busa lembut dan pH yang rendah. Mengapa Anda harus memilih pembersih wajah dengan pH rendah? Karena pH yang ideal pada kulit wajah adalah di bawah 7, alias dalam kondisi asam. Kebanyakan pembersih wajah, terutama yang dapat memproduksi busa melimpah yang memiliki tingkat pH tinggi, yakni antara 8-10.

Jika Anda menggunakan produk pembersih wajah dengan tingkat pH yang tinggi, maka kulit akan kehilangan kesimbangan pH naturalnya dan menjadi semakin kering. Untuk itu, Anda harus pandai-pandai dalam memilih produk pembersih wajah. Salah satu produk pembersih wajah yang memiliki pH rendah adalah COSRX Low pH Good Morning Cleanser yang memiliki fungsi mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit.

Rajin Mengeksfoliasi Kulit

agar Kulit Tetap Sehat dan Tampak Dewy Meski Sering Beraktivitas di Ruangan Ber-AC

Perlu diketahui, kulit yang kering ternyata dapat mengakibatkan tampilan wajah terlihat kusam. Salah satu rahasia untuk terhindar dari kulit kusam adalah dengan rutin mengeksfoliasi kulit, paling tidak sekali atau dua kali seminggu. Eksfoliasi kulit berguna untuk mengangkat kotoran yang menempel pada wajah hingga pori-pori, serta mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit wajah nampak kusam dan tak bercahaya. Jika ingin mengeksfoliasi kulit, Anda dapat menggunakan beberapa produk exfoliating, seperti exfoliating toner, peeling gel, ataupun face scrub yang dapat Anda gunakan maksimal tiga kali seminggu.

Jangan Lupakan Face Mist

agar Kulit Tetap Sehat dan Tampak Dewy Meski Sering Beraktivitas di Ruangan Ber-AC

Bagi Anda wanita aktif yang memiliki segudang kegiatan pastinya akan terasa malas jika harus menghapus makeup hanya untuk mengaplikasikan kembali pelembap. Padahal, paling tidak Anda perlu mengaplikasikan ulang pelembap tiap 4 jam sekali lho saat beraktivitas di ruangan ber-AC.  Nah, untuk mengakalinya, Anda bisa mengganti krim pelembap dengan menyemprotkan face mist ke wajah. Selain dapat membantu menjaga dan mengembalikan kelembapan wajah, face mist juga dapat membuat makeup lebih tahan lama. Saat ini, sudah banyak produk face mist yang beredar di pasaran yang juga dilengkapi dengan berbagai kandungan untuk menutrisi kulit.

Gunakan Produk Pelembap dengan Kandungan yang Kompleks

agar Kulit Tetap Sehat dan Tampak Dewy Meski Sering Beraktivitas di Ruangan Ber-AC

Menggunakan moisturizer merupakan hal yang wajib untuk menjaga kelembapan kulit. Biasanya, dalam produk moisturizer terdapat kandungan humectant ingriedients, seperti hyaluronic acid yang memiliki kemampuan untuk mengikat dan meningkatkan kemampuan kulit untuk melembapkan. Namun, alangkah baiknya jika Anda menggunakan produk pelembap wajah yang tak hanya mengandung humectant ingredients saja, tapi juga berkandungan kompleks, seperti SPF, kolagen, vitamin E, ataupun yang lainnya. Jadi, kulit wajah tak hanya akan mendapatkan hidrasi yang cukup, tapi juga menjadi lebih sehat karena ternutrisi dengan baik.

Baca juga: Rutinitas Perawatan Kulit yang Sebaiknya Tak Anda Tinggalkan Saat Berada di Negara Bermusim Dingin

PREVIOUS ARTICLE

Hadir dalam Pilihan Warna yang Variatif, Ini Dia 3 Brand Kecantikan yang Akan Merilis Foundation dalam Waktu Dekat

NEXT ARTICLE

Keseruan DIY Skin Care Workshop dalam Veocel Tender Moment Bersama Skin Dewi

RELATED ARTICLES

QC Content at Beauty Journal

COMMENTS

10comments


  • Riri Mentari1 month ago

    Nice info ?

  • Tiara dara Sullivan1 month ago

    Thank you for tips......

  • Nabila Ivani1 month ago

    Nice

  • Vira Febiola4 months ago

    Makasih infonyaa

  • Alifia Ratri5 months ago

    Tipsnya sangat membantu

  • Nuraini Dwi Novitasari5 months ago

    thanks infonya kulit aku saat ini lg kering

  • Anita Larasati5 months ago

    Thank you ????

  • Bernadet Aurelia Andini W5 months ago

    sangat membantu ❤️

  • Rina Ismiyati5 months ago

    Nice

  • Sartika Simamora5 months ago