ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Rahasia Anti-aging ala The Kardashians, Mulai dari The Ordinary hingga Bio Oil!

Siapa sih yang tidak kenal dengan nama keluarga Kardashian? Keluarga yang anggotanya cukup ‘ramai’ ini selalu menjadi pusat perhatian banyak orang. Baik karena gaya berbusana, gaya hidup, hingga seputar kecantikannya. Yup, para wanita di keluarga ini bisa dibilang menjadi beauty icon yang cukup menarik dengan signature makeup look-nya: bold brows, heavy contour, kulit tan, smokey eyes, dan bibir yang penuh. Karena penampilannya yang begitu flawless, mungkin banyak yang tak menyangka bahwa ketiga saudari Kardashian, Kim, Kourtney, dan Khloe sudah berusia kepala tiga, lho! Tetap tampil awet muda, berikut rahasia anti-aging ala The Kardashians!

Kim Kardashian

Dalam website miliknya, Kim sempat mengunggah rangkaian skin care routine-nya secara menyeluruh. Produknya meliputi serum dari Caudalie, face oil dari Tatcha, essence dari Tata Harper, moisturizer dari SK-II, hingga masker dari Givenchy. Dilansir dari Allure, total harga perawatan skin care Kim bahkan mencapai angka $1.511 alias sekitar 22 juta rupiah! Namun, di antara deretan produknya yang tergolong high-end, ada satu produk yang ternyata cukup terjangkau, yaitu The Ordinary’s Granactive Retinoid 2% Emulsion. Mengingat salah satu manfaat utama retinol adalah untuk mendorong regenerasi sel dan mencegah munculnya tanda penuaan, sepertinya produk satu ini bisa menjadi pilihan jika Anda ingin mengikuti skin care routine ala Kim, nih!

Tak hanya seputar produk, saat diwawancarai Elle Kim juga memberikan tipsnya seputar pengaplikasikan produk skin care. Kim menjelaskan, ia selalu mengaplikasikan produk skin care ke seluruh kulitnya. ‘Seluruh’ yang dimaksud di sini benar-benar seluruhnya, lho! Kim mengaku kerap mengaplikasikan face cream, moisturizer, toner, atau serum pada leher, dada, perut, tangan, hingga ke kakinya. Rahasia anti-aging terakhir dan juga termudah sekaligus termurah dari Kim adalah jangan tersenyum. Dilansir dari Bazaar, itulah yang menjadi kunci Kim untuk mencegah munculnya garis halus pada wajahnya.

Baca juga: 5 Tatanan Rambut Terbaik Kim Kardashian Saat Menghadiri Red Carpet yang Menarik untuk Ditiru

Kourtney Kardashian

Kourtney merupakan salah satu sosok Kardashian yang paling identik dengan gaya hidup sehat. Ia kerap hanya menggunakan atau mengonsumsi produk organik, serta menerapkan pola makan gluten-free dan dairy free. Menurutnya, gaya hidup inilah yang menjadi kunci utama kulitnya tetap sehat terawat. Dalam memilih produk perawatan kulit, Kourtney juga lebih memilih menggunakan produk yang organik atau natural. Skin care andalannya adalah rangkaian perawatan kulit dari Manuka Doctor yang menggunakan madu Manuka sebagai bahan utamanya (lihat penjelasan seputar Manuka di sini, ya!). Psst, Kourtney dan Kim juga telah menggunakan face oil sebagai eye cream sejak SMP, lho!

Dilansir dari Refinery29, Kourtney juga menuturkan kebiasaan hidup sehat sebagai kunci perawatan kulitnya. Mulai dari mengonsumsi jus alpukat, madu, dan almond milk atau coconut milk setiap hari untuk menutrisi rambut dan kulitnya, hingga rutin menggunakan sarung bantal satin sejak duduk di bangku SMP. Saat traveling pun Kourtney kerap membawa sarung bantal satinnya. Kembali ke skin care, dilansir dari InStyle, Kourtney juga menjagokan masker dari Tatcha, yaitu Tatcha Luminous Deep Hydration Lifting Mask yang diklaim dapat meningkatkan kelembapan kulit hingga 200% hanya dalam waktu 15 menit saja.

Baca juga: Ingin Tubuh Lebih Sehat? Ikuti Cara Detoks Ala Kourtney Kardashian!

Khloé Kardashian

Salah satu kiat untuk menjaga kulit yang paling Khloé andalkan bukanlah produk high-end atau perawatan khusus di klinik, melainkan kebiasaan minum air putih. Menurut Khloé, mengonsumsi air putih yang cukup adalah ‘kewajiban’ dalam skin care routine-nya. Selain itu, Khloé juga menekankan pentingnya menggunakan sunscreen setiap hari, terutama untuk kulit tangannya. Dilansir dari Acquablu Medical Spa, salah satu tips Khloé adalah menyimpan sunscreen dalam mobil, sehingga Anda selalu memiliki sunscreen saat membutuhkannya.

Walau menekankan pentingnya mengonsumsi air putih dan penggunaan sunscreen, Khloé juga menuturkan bahwa ia kerap memilih untuk melakukan perawatan laser, lebih tepatnya laser skin resurfacing treatment yang bekerja meratakan warna kulitnya, mengurangi jerawat, serta memperbaiki kondisi kulit. Kalau membahas mengenai produk, dilansir dari InStyle, Khloé sama seperti kedua saudarinya, gemar menggunakan produk berbentuk minyak untuk merawat kulit. Pilihan Khloé adalah Bio-Oil, vitamin-E, dan Aquaphor yang diaplikasikan pada area mata setiap malam. Bisa dicoba, nih!

Baca juga: WCW: Khloe Kardashian

[Sumber Foto Cover]

PREVIOUS ARTICLE

Deretan Produk Utama Spice yang Cocok Buat Anda Pemilik Kulit Kering

NEXT ARTICLE

Review: Maybelline Superstay Full Coverage Foundation, Apakah Sebagus yang Dikatakan Banyak Orang?

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments