ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Ragam Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Kulit dan Rambut yang Perlu Anda Ketahui

Brokoli merupakan sayuran hijau yang masuk dalam kelompok kubis. Mengandung vitamin, mineral dan serat, brokoli layak dikonsumsi karena kandungan manfaatnya yang baik untuk kesehatan. Tak sampai disitu, brokoli juga diyakini memiliki segudang manfaat untuk kulit dan rambut. Mau tahu apa saja manfaat dari memakan sayuran hijau satu ini? Simak artikel berikut, ya!

Anti-Aging

Salah satu senyawa dalam brokoli (nicotinamide mononucleotide) dipercaya memiliki manfaat untuk menghambat penuaan. Senyawa dengan nama lain NMN ini, memicu energi yang berpotensi menghilangkan beberapa tanda penuaan. Vitamin C yang terkandung dalam brokoli juga berkontribusi baik dalam memporoduksi kolagen yang akan meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi keriput.

Merawat Kulit Berjerawat

Dikutip dari goodhealthall.com, brokoli juga memiliki manfaat dalam mengatasi kulit berjerawat, lho! Salah satunya antioksidan yang ada di dalam brokoli berfungsi melindungi organ vital, seperti hati dan ginjal yang dapat membasmi racun yang disebabkan oleh radikal bebas. Nah, sama seperti hati yang dapat menghilangkan racun dalam tubuh, brokoli juga melakukan hal yang sama. Ketika sistem dalam tubuh bebas dari racun, maka hal tersebut akan merefleksikan kulit dan memungkinkan pori-pori juga bebas dari kotoran yang menyumbat.

Mengurangi Rambut Rontok

Vitamin B dan C dalam brokoli mampu memperkuat folikel rambut. Vitamin C selain sebagai anti penuaan, senyawa ini juga dapat memerangi radikal bebas dan membantu rambut agar lebih sehat dan tebal. Sedangkan vitamin B dipercaya mampu mengurangi stres sekaligus mengurangi rambut rontok.

Baca juga: Ragam Pilihan Produk Skincare dengan Kandungan Sayur-sayuran yang Menyehatkan Kulit

Memberi Kilau Alami Rambut

Minyak biji brokoli ternyata juga memiliki manfaat baik untuk rambut. Komposisi asam lemak yang mirip silikon, dipercaya para peneliti sama dengan yang ditemukan dalam sebuah sampo. Asam lemak omega-9 ini memberi rambut Anda kilau alami yang halus dalam folikel rambut. Tentunya, asam ini lebih unggul dibandingkan sampo dan kondisioner dengan bahan kimia berbahaya lainnya.

Mengatasi Berbagai Macam Penyakit

Brokoli yang mengandung glukosinolat yang ketika dicerna dalam tubuh menghasilkan senyawa aktif yang bersifat anti kanker. Oleh sebab itu, The National Cancer Institutte seperti yang dikutip dari Style Craze, mengungkapkan dengan mengonsumsi brokoli dapat membantu mencegah berbagai bentuk kanker terutama kanker prostat, paru-paru, payudara, dan usus besar. Selain kanker, berbagai hasil penelitian menyatakan bahwa senyawa dalam brokoli juga dapat menurunkan berat badan, mengurangi kolesterol, mengatur tekanan darah, mencegah stroke, dan mencegah serangan jantung.

Sumber Foto Cover

PREVIOUS ARTICLE

13 Dots: Teknik Aplikasi Skin Care yang Memberikan Hasil Lebih Rata

NEXT ARTICLE

Agar Dapat Memilih Produk Sesuai Jenis Kulit, Ketahui Perbedaan antara Toner dan Astringent, Yuk!

RELATED ARTICLES

comments