ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

5 Produk Skin Care Alami untuk Atasi Jerawat yang Aman Digunakan oleh Wanita Hamil

Di samping betapa antusiasnya Anda menanti kehadiran si kecil, masa kehamilan juga kerap dipenuhi dengan rasa khawatir dan rasa takut. Kekhawatiran ini meliputi apa yang boleh dan tidak boleh, termasuk produk skin care apa yang aman dan tidak untuk digunakan.

Menurut hasil studi ‘Safety of Skin Care Products During Pregnancy‘ yang diterbitkan oleh National Center for Biotechnology Information, umumnya kandungan yang harus dihindari oleh ibu hamil adalah kandungan acid yang keras serta bahan lain yang kerap ditujukan untuk pemilik kulit bermasalah. Mulai dari accutane untuk jerawat, retinol atau tretinoin untuk masalah penuaan,  maupun hydroquinone yang biasanya ditemukan pada produk pencerah kulit.

Lantas, bagaimana jika Anda adalah seorang ibu hamil yang memiliki kulit berjerawat? Dalam studi tersebut, disebutkan bahwa kandungan yang umumnya ditemukan pada obat jerawat seperti salicylic acid, benzoyl peroxide, dan glycolic acid tergolong cukup aman bagi ibu hamil, karena kandungannya yang akan terserap kulit hanya sedikit. Anda juga bisa melirik produk skin care untuk jerawat yang memiliki kandungan alami. Nah, jika Anda sedang mencari produk skin care untuk kulit berjerawat yang aman untuk ibu hamil, intip pilihannya di sini, yuk!

1. Sensatia Botanicals Acne Spot Treatment

Belum lama ini, brand perawatan kulit alami dan organik asal Bali, Sensatia Botanicals, baru saja mengeluarkan produk terbarunya yang ditujukan untuk pemilik kulit berjerawat, yaitu Acne Spot Treatment. Perpaduan tea tree oil yang kaya anti-bakteri dan peppermint oil dalam produk ini akan membantu mengatasi jerawat sekaligus meredakan peradangan yang kerap terjadi di kulit berjerawat. Meskipun berbentuk tube, produk ini hadir dengan tekstur oil yang ringan.

Baca juga: Sensatia Botanicals Rilis Acne Spot Treatment dengan Kandungan Alami untuk Atasi Jerawat

2. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask

Masih dari Sensatia Botanicals, salah satu produk perawatan kulit berjerawat yang bisa Anda coba adalah Acne Clarifying Charcoal Mask. Umumnya, pemilik kulit berjerawat juga memiliki kulit yang berminyak. Nah, masker dari Sensatia Botanicals ini terbuat dari bahan dasar kaolin clay dan charcoal yang akan mengangkat minyak berlebih serta membantu menyerap kotoran penyebab jerawat. Selain Acne Spot Treatment dan masker ini, Sensatia Botanicals juga memiliki pilihan serum, cleanser, scrub, dan toner untuk kulit berjerawat, lho!

3. Sukin Blemish Control Clearing Facial Wash

Brand asal Australia ini hadir mengusung konsep organik dan alami. Sehingga, hampir seluruh rangkaian produknya tergolong aman untuk pemilik kulit sensitif maupun ibu hamil. Dari rangkaian Blemish Control-nya yang ditujukan untuk kulit berjerawat, Anda bisa mencoba Clearing Facial Wash, yaitu pembersih wajah yang diperkaya dengan eucalyptus, tea tree oil, dan pomegranate untuk membersihkan kulit dari kotoran sekaligus membantu merawat kulit berjerawat.

Baca juga: Tengah Naik Daun, Ini 5 Brand Skin Care Asal Australia yang Menarik untuk Dicoba

4. Peek Me Natural Anti Acne

Diformulasi dengan kandungan berbagai essential oils dan vitamin E, Peek Me Naturals Anti Acne diklaim dapat membantu meredakan jerawat sekaligus membantu pemulihan kulit dari bekas jerawat dan aman digunakan oleh ibu hamil maupun menyusui. Kandungan alami dari produk ini yang meliputi grapeseed oil dan rosehip seed oil juga akan membantu meredakan inflamasi yang diakibatkan oleh jerawat. Untuk menggunakannya, cukup oleskan tipis-tipis pada jerawat atau bekas jerawat, ya!

5. The Body Shop Tea Tree Blemish Gel

Meskipun tea tree oil dari The Body Shop bisa dibilang sudah melegenda untuk mengatasi jerawat, selama masa kehamilan Anda mungkin akan menghindari produk dengan konsentrasi yang terlalu tinggi. Nah, opsi lainnya yang bisa Anda pilih adalah The Body Shop Tea Tree Blemish Gel. Masih dalam rangkaian Tea Tree yang sama, gel ini memiliki konsentrasi tea tree oil yang lebih rendah, sehingga Anda bisa menggunakannya tanpa perlu khawatir.

* * * * *

Namun, perlu Anda ketahui bahwa beberapa penggunaan essential oil, termasuk tea tree oil perlu pengawasan khusus. Ada beberapa pendapat yang menyebutkan bahwa essential oil tidak boleh digunakan di 3 bulan pertama kehamilan atau menjelang waktu melahirkan. Untuk lebih amannya, sebaiknya konsultasikan penggunaan produk dengan dokter terlebih dahulu, ya!

Baca juga: Waspada! Ini Dia 5 Jenis Obat-Obatan yang Wajib Dihindari Wanita Hamil

PREVIOUS ARTICLE

Rekomendasi Produk Lokal untuk Mendapatkan Tampilan Makeup Simpel dalam Waktu Singkat

NEXT ARTICLE

Tahun 2019 Sebentar Lagi Tiba. Ini Dia Tren Makeup yang Diprediksi Akan Semakin Populer!

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments