Beauty

Tak Disangka, 3 Produk Non-Makeup Ini Ternyata Ampuh Digunakan Sebagai Primer!

Masih mencari primer yang sesuai dengan jenis kulit Anda? Jika primer yang Anda coba belum mampu membuat makeup Anda lebih menempel, menjadikan tekstur kulit lebih halus, dan mengontrol minyak, bagaimana jika Anda mencoba 3 produk alternatif ini. Uniknya, produk berikut bukan dirancang sebagai primer, namun formulanya ternyata bermanfaat ketika digunakan sebagai primer! Apa saja ketiga produk ini?

1. Nivea Men Sensitive Post Shave Balm

Nivea Men

Loh, ini kan produk untuk pria. Memangnya bisa dipakai sebagai primer? Ternyata bisa! Primer ini pertama kali ‘ditemukan’ oleh vlogger Nikkie de Jager alias NikkieTutorials. Karena lupa membawa pelembap, Nikkie meminjam after shave balm milik pacarnya. Setelah seharian, Nikkie merasa makeup-nya jadi lebih menempel! Coba telusuri kandungannya, yuk. Produk ini ditujukan untuk merawat kulit setelah bercukur, sehingga lebih lembap dan meredakan iritasi. Produk ini memiliki kandungan glycerin dan ekstrak bunga chamomile. Glycerin adalah bahan pelembap yang cukup tinggi dengan hasil yang cenderung lengket. Ini yang membuat kulit Anda lebih lembap dan makeup menempel dengan baik.

2. Monistat Chafing Relief Powder Gel

Produk yang satu ini juga cukup ajaib. Awalnya, gel ini digunakan untuk mengatasi iritasi akibat gesekan. Hal ini bisa terjadi akibat beberapa faktor, seperti kegiatan sehari-hari yang keras, bercukur, hingga gesekan pakaian dalam pada kulit pada area ketiak dan area kewanitaan yang sensitif. Nah, gel ini mampu mengatasi iritasi, melembapkan kulit, tidak lengket, dan membuat kulit terasa halus. Pas untuk primer bagi Anda yang berkulit sensitif dan berminyak kan? Kandungan utama produk ini adalah dimethicone, yang merupakan jenis silikon. Bahan ini memang banyak ditemui pada primer. Silikon memang cenderung mampu meredakan iritasi dan membuat kulit terlihat mulus. Mau coba?

3. Phillips Milk of Magnesia

Phillips

Yang terakhir adalah produk paling tak disangka-sangka bisa digunakan sebagai primer: obat pencahar. Dengan tekstur cair, produk ini bisa digunakan untuk meredam minyak berlebih pada wajah tanpa membuat kulit terasa tebal. Produk ini juga bisa digunakan pada area tertentu saja yang memang berminyak. Beberapa makeup artist dan vlogger menggunakan produk ini sebagai primer untuk pengontrol minyak dan pengunci makeup agar tahan lebih lama di bawar terik sinar matahari. Ada tapinya nih. Bahan utama produk ini adalah magnesium (lebih tepatnya Magnesium hydroxide) yang memang bagus untuk mengurai minyak, namun memiliki pH sekitar 10. Kalau Anda punya kulit sensitif, Anda harus mengujinya terlebih dahulu dan tidak menggunakannya terlalu sering.

PREVIOUS ARTICLE

Ingin Coba Bulu Mata Palsu? Perhatikan Dulu Apa yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan

NEXT ARTICLE

MAC Ungkap 4 Tren Makeup Utama untuk 2017 yang Bisa Anda Contoh dengan Mudah!

RELATED ARTICLES

comments