ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

5 Rekomendasi Produk Lip Cream Lokal dengan Klaim Cruelty Free

Lip cream sudah menjadi salah satu produk kosmetik yang beberapa tahun belakangan ini menjadi primadona bagi para pecinta lipstik, terutama berkat pigmentasi warna lip cream yang bagus dan daya tahannya yang cukup lama. Hal itu tentu membuat para produsen brand kosmetik berlomba-lomba menciptakan produk lip cream dengan keunggulan masing-masing. Ada yang memberi banyak pilihan warna, ada yang menjagokan formulanya, ada juga yang memiliki klaim cruelty free. Nah, untuk Anda yang juga memperhitungkan klaim cruelty free untuk tiap produk yang digunakan, cek rekomendasinya di bawah ini.

1. Candy Color Matte Lip Cream – Candy Color Cosmetics

Candy Color Cosmetics merupakan salah satu brand lokal yang berasal dari Bandung. Candy Color memproduksi Lip Cream yang dinamai Matte Lip Cream, dan memiliki 4 varian warna seperti, Gummy Bear (soft pink), Peanut (Beige Pink), Marshmallow (Bright Warm Pink), Hello (brown-pink). Warna-warna dari Candy Color Matte Lip Cream ini memiliki warna netral yang cocok untuk semua skin tone, dan memiliki pigmentasi dan ketahanan cukup bagus,

Produk ini juga sudah memiliki nomor registrasi dari BPOM, sehingga dijamin aman bahan bakunya. Selain itu, produk ini juga merupakan produk vegan makeup, cruelty free, serta bebas alkohol, paraben, dan sulfat. Tak hanya itu Candy Color Matte Lip Cream ini juga diperkaya dengan UV Filter dan vitamin E untuk menjaga kesehatan dan kelembapan bibir Anda. Tertarik dengan produk ini? Anda bisa membelinya di Sociolla dengan harga Rp89.000 saja lho.

2. Holy Lip Series – Looke Cosmetics

Looke Cosmetics adalah brand kosmetik lokal yang bisa dibilang baru di dunia kosmetik Indonesia. Namun, brand yang baru rilis di penghujung tahun 2017 ini sudah banyak mendapatkan respon positif dari para beauty enthusiast Indonesia, Produk unggulan dari Looke Cosmetics adalah produk Lip Cream-nya yang diberinama Holy Lip Series. Holy Lip Series memiliki 4 shade dengan warna-warna yang diklaim sesui untuk kulit wanita Asia. Nama-nama shade-nya pun cukup unik karena terinspirasi dari nama-nama dewi Yunani seperti, Hebe, Thalia, Irene, Gaia, dan Luna.

Walau merupakan brand lokal yang masih baru, namun Looke Cosmetics menghadirkan produk Lip Cream yang tidak kalah dari produk brand luar, maupun brand lokal yang lebih senior. Holy Lip Series merupakan Lip Cream yang memiliki tekstur ringan dan tahan lama, serta mengandung vitamin E agar bibir Anda terjaga kelembapannya. Selain itu pada kemasan box-nya dicantumkan pula jika Lip Cream ini merupakan produk yang bebas paraben dan Cruelty Free. Untuk harga, Looke Cosmetics menjual produk Holy Lip Series ini dengan harga sekitar Rp139.000.

3. Creamy Matte Essentials – Namir Beauty

Lip cream berikutnya hadir dari brand lokal milik dari Nana Mirdad, putri dari aktris senior Lydia Kandou dan Jamal Mirdad. Namir Beauty menghadirkan produk Lip Cream yang memiliki tekstur creamy, lembut, dan matte finishing. Hadir dalam 5 shade (Temptrees, Iconish, Pinkerbell, Pink Liberty, dan French Latte) yang bervariasi untuk melengkapi beragam makeup look Anda.

Dalam situs resminya, Namir Beauty mengklaim jika produknya merupakan produk vegan dan cruelty free lho ladies. Tak hanya itu, kelima warna yang dihadirkan pada Creamy Matte Essentials ini juga bisa masuk dengan banyak warna kulit wanita Indonesia mulai dari putih, kuning langsat, hingga sawo matang. Anda bisa mendapatkan Creamy Matte Essentials ini seharga Rp149.000.

4. Posy Matte Lip Cream – Posy Beauty

Posy Beauty adalah brand lokal yang dididirikan oleh 2 wanita muda berbakat Indonesia, yaitu Diandra Bernadin dan Amanda Neola. Produk pertama yang menjadi unggulan dari Posy Beauty adalah Matte Lip Cream-nya yang memiliki hasil akhir velvety matte. Posy Beauty memiliki 5 shade yaitu Lust, Envy, Pride, Greed, dan Wrath. Keunggulan dari produk ini adalah sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan juga BPOM. Tak hanya itu, produk ini juga merupakan produk yang memiliki klaim vegan, cruelty free, dan memiliki ketahanan hingga 5-6 jam.

5. Ultimatte Lip Liquid – SASC

SASC merupakan brand lokal yang ikut meramaikan industri kosmetik Indonesia di tahun 2017. Di awal kemunculannya, SASC menghadirkan produk Lip Cream yang diklaim bebas dari parabens dan tidak menggunakan unsur hewani dalam produksinya alias Cruelty Free. Lip Cream dari SASC diberi nama Ultimatte Lip Liquid, dan hingga kini memiliki 9 shade dengan pilihan warna mulai dari warna bold seperti merah hingga warna nude.

Dari ke 9 warna pada Ultimatte Lip Liquid, 6 di antaranya adalah hasil kolaborasi dengan 6 muses wanita Indonesia. Baru-baru ini SASC juga kembali meluncurkan shade Lip Cream terbarunya berkolaborasi dengan Tyna Kanna Mirdad. Keunggulan dari Lip Cream ini adalah teksturnya yang ringan, creamy, pigmented, dan ketahanan yang cukup bagus. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan membelinya di Sociolla dengan harga Rp149.500 saja.

Dari kelima Lip Cream di atas, sudah adakah yang pernah Anda coba atau yang menjadi favorit Anda? Jika ada, jangan lupa untuk berbagi dengan kami, dengan menuliskan review-nya pada halaman review kami ya.

PREVIOUS ARTICLE

Mengenal Ribbon Zone, Area Wajah yang Paling Duluan Menunjukkan Tanda-Tanda Penuaan

NEXT ARTICLE

RIVERA Endless Bright, Atasi Noda Hitam dan Cerahkan Wajah Semudah 1-2-3

RELATED ARTICLES

QC Content at Beauty Journal

COMMENTS

10comments


  • Tri Maydiyanti5 months ago

    nice info

  • Handini Audita5 months ago

    Local Lippen itu memang racun banget!! Harga terjangkau, kualitas oke, dan warnanya cantik-cantik khususnya untuk bibir Endonesyah!!! LOVE LOVE LOVE!

  • Aqila Prasdyatami5 months ago

    Sasc truly amzing si cakep bgt

  • Rhany Widiyanty6 months ago

    ada yang tau kah produk lokal Jill beauty lip matte?

  • Clarina Nugrahanti6 months ago

    Nice infooo!

  • Tuti Rukhiyati6 months ago

    Makasih infonya

  • Dini Yuli Pawestri6 months ago

    Thanks infonya

  • Syifa Afifah6 months ago

    Info baru buat lipstickkquuuuu

  • Meliana Simamora6 months ago

    Makasih infonya

  • May Neni Wulandari6 months ago

    Syukaa