ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Produk Kecantikan yang Perlu Dimiliki Di Musim Pancaroba

Tadi panas banget, sekarang malah hujan.’ Kalimat ini mungkin sering Anda ucapkan belakangan ini. Maklum, musim panas sedang berganti ke musim hujan. Perubahan musim seperti ini bisa membuat wajah butuh perawatan ekstra karena kulit jadi mudah berminyak, atau kering, atau malah sensitif. Kalau Anda merasa kulit lebih rewel dari biasanya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan nih di musim pancaroba ini. Simak kunci dan produk rekomendasinya yuk!

1. WAJAH NYAMAN JADI KUNCI UTAMA

Cuaca yang tiba-tiba bisa panas terik bisa disiasati dengan memakai produk makeup yang nyaman. Tetapi nggak hanya nyaman ya, hasil makeup pun juga harus tetap menawan dong. Jika biasanya aplikasi foundation cenderung tebal, coba pilih produk yang tak hanya praktis namun juga mampu memberi coverage yang cukup untuk kulit. Gunakan tipis-tipis untuk hasil yang lebih natural.

produk makeup musim pancaroba

CANMAKE Blessed Natural Foundation Rp174.400 (BELI DI SOCIOLLA)

2. RIASAN MATA HARUS TETAP ‘ON’

Bagian makeup pada area mata sering membuat Anda khawatir saat musim pancaroba. Selain mudah luntur, makeup pun jadi nggak tahan lama. Anda pun harus touch up berulang kali, kebayang kan ribetnya? Kalau pemakaian eyeliner hitam potensi berantakannya lebih besar, Anda bisa memodifikasi riasan mata dengan mencoba eyeliner putih, nude atau beige di garis bagian bawah mata/waterline. Supaya mata tetap “tampil”, pakai brow gel dan waterproof mascara yang tahan lama serta nggak mudah luntur!

produk makeup musim pancaroba

NYX Retractable Eye Liner Rp84.000 (BELI DI SOCIOLLA), ETUDE HOUSE Keep My Brows Fixer Rp260.260 (BELI DI SOCIOLLA), LOLLIPOPS Mascara Waterproof Volume Black Rp240.000 (BELI DI SOCIOLLA)

3. SEGARKAN KEMBALI KULIT ANDA

Blush atau perona pipi jadi salah satu produk makeup yang juga penting dipakai untuk memberi rona cantik pada wajah. Dengan begitu, kulit jadi tidak terlihat kusam. Sebaiknya kenali dulu ya cara mudah memilih warna blush agar tidak terlihat menor dan tetap natural. Setelah menentukan warna yang sesuai, jenis cream blush menarik untuk dicoba di musim pancaroba ini karena memberi efek segar pada wajah.

TOO COOL FOR SCHOOL Cream Blush

TOO COOL FOR SCHOOL Art Class Colors For All Rp249.000 (BELI DI SOCIOLLA)

4. SELAMAT TINGGAL BIBIR KERING

Sentuhan akhir makeup yang nggak pernah ketinggalan itu memakai lipstik. Ya, lipstik memang jadi produk makeup wajib buat wanita. Walaupun gemar dengan lipstik, Anda harus cermat menentukan jenis lipstik jika sedang musim pancaroba. Sebelum mengaplikasikan lipstik kesayangan Anda, coba gunakan lip balm terlebih dulu biar bibir Anda tidak kering dan pecah-pecah. Sehabis itu baru cari deh lipstik favorit yang tahan lama.

produk makeup musim pancaroba

UTAMA SPICE Lip Balm Wellkiss Rp15.950 (BELI DI SOCIOLLA), WARDAH Longlasting Lipstick Rp46.000 (BELI DI SOCIOLLA)

Baca Juga : Antara Matte Lipstick dan Creamy Lipstick, Lebih Bagus Yang Mana?

5. BEKALI DIRI SAAT DI LUAR RUANGAN

Istilah ‘sedia payung sebelum hujan’ memang tepat ketika musim pancaroba tiba, namun sediakan juga ‘payung’ untuk wajah Anda seperti blotting paper dan face spray. Karena debu dan kotoran saat di luar ruangan menyebabkan kulit lebih mudah berminyak, jadi blotting paper merupakan pilihan yang ampuh. Setelah itu, kembalikan kesegaran wajah Anda dengan face spray.

produk makeup musim pancaroba

SHISEIDO Pureness Oil-Control Blotting Paper Rp175.000 (BELI DI SOCIOLLA), EVIAN Facial Spray 150ml Rp150.000 (BELI DI SOCIOLLA)

PREVIOUS ARTICLE

Kolaborasi Emina dengan Disney: Alice Through the Looking Glass

NEXT ARTICLE

Merah Putih Challenge

RELATED ARTICLES

comments