Beauty

Nggak Mau Ribet Melakukan Perawatan Rambut? Pilih Produk Esensial yang Memiliki Kriteria Berikut!

Mau punya rambut sehat tanpa harus rajin ke salon? Bisa kok. Yang penting pastikan untuk memilih produk perawatan rambut dengan kandungan terbaik. Karena ternyata baik sampo, kondisioner hingga produk penataan rambut lainnya punya beberapa kandungan ‘jagoan’ yang terbukti paling ampuh untuk melindungi kesehatan rambut. Yuk cari tahu kandungan apa saja yang perlu dicari untuk dapatkan rambut yang sehat!

1. Sampo Berbahan Alami Tanpa Kandungan SLS

Pemilihan sampo yang sesuai dengan kebutuhan rambut bisa cukup tricky loh, karena kalau salah memilih kandungan, kemungkinan yang akan Anda hadapi kalau nggak rambut lepek atau kaku, ya ketombean. Nah supaya proses trial and error tidak berkepanjangan Anda bisa mulai dengan memilih produk sampo yang aman untuk semua jenis rambut, seperti sampo yang bebas kandungan SLS. Meskipun ampuh menjinakkan rambut dan menghasilkan busa yang melimpah, sampo dengan kandungan SLS bisa memberi efek buruk jika dipakai dalam jangka waktu lama. Selain kulit kepala jadi mudah gatal dan iritasi, bahan kimia ini memiliki potensi untuk masuk dan tinggal di jaringan tubuh seperti mata, otak, hati dan liver. Coba gunakan varian sampo dari Yves Rocher yang punya berbagai kandungan alami sesuai kebutuhan rambut Anda.

Baca juga: Rambut Jadi Lebih Sehat Berkilau dengan 5 Rekomendasi Sampo Berbahan Alami Ini

2. Kandungan Coconut Oil pada Kondisioner

Coconut oil merupakan bahan alami paling ideal untuk digunakan sebagai kondisioner karena memiliki kandungan protein yang tinggi. Coconut oil atau minyak kelapa juga punya kandungan trigliserida yang mampu melindungi hingga ke dalam batang rambut karena sifatnya menyerupai minyak alami yang dikeluarkan tubuh. Hasilnya rambut akan lebih kuat dan sehat tiap helainya. Tidak hanya coconut oil, bahan alami seperti palm oil, jojoba oil dan olive oil juga mampu menjadikan rambut lebih berkilau dan lembap.

Baca juga: 3 Manfaat Coconut Oil yang Perlu Anda Ketahui

3. Kandungan Keratin pada Produk Hair Spray dan Heat Protectant

Meskipun bukan produk wajib, tapi kalau Anda ingin bermain dengan tekstur rambut tanpa harus repot-repot ke salon, hair spray dan heat protector merupakan produk andalan dalam menunjang penampilan. Tapi jangan asal memilih produk styling rambut, ya! Pastikan produk styling yang Anda miliki memiliki kandungan keratin yang berfungsi sebagai protein perawatan sekaligus memperkuat rambut dan menjaga kesehatannya.

Baca juga: Tak Disangka, 3 Kandungan Ini Ampuh Membuat Rambut Sehat dan Berkilau

PREVIOUS ARTICLE

Laneige Lip Sleeping Mask, Produk yang Ampuh Mengatasi Bibir Kering

NEXT ARTICLE

The Editor's Note: 50 Shades of Beauty

RELATED ARTICLES

comments