ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Produk EMINA untuk kalangan Remaja dengan Kemasan yang Cute, Kalian Harus Punya!

EMINA merupakan brand terbaru keluaran dari PT. Paragon Technology & Innovation. Jadi bisa dibilang EMINA adalah ‘adik’ dari brand Wardah dan Make Over. Apa sih perbedaan antara EMINA dari kakak-kakaknya? Menurutku, kalo Wardah terkenal akan branding Clean & Halal, Make Over dengan Bold & Professional Look-nya, EMINA hadir dengan mengedepankan kesan cute, girly, serta ditujukan untuk kalian yang baru mau belajar makeup ataupun ingin berkreasi mencoba hal baru dengan cara yang menyenangkan. Aku sendiri sudah tertarik dengan brand ini semenjak launching karena konsep dan tagline mereka yang catchy : “Because you were born to be loved”.

Tidak hanya kemasannya yang menarik, karena targetnya untuk kaum muda, maka formulanya dibuat ringan, namun warnanya tetap pigmented. Kosmetik Emina cukup lengkap, mulai dari BB Cream, loose powder, eyeshadow dan lipstik dengan pilihan warna yang banyak mulai dari yang lembut hingga bold. Sehingga para remaja bisa bereksperimen dengan makeup.

Makeup lain yang diunggulkan adalah produk bernama ‘Cheek Lit’. Adalah blush on cair yang bentuknya seperti lip gloss. Warnanyapun pada awalnya seperti lip gloss yang tanpa warna, namun setelah dipulaskan di pipi, maka warnanya akan berubah menjadi pink. Cara penggunaannya mudah cukup dipulaskan dengan jari, Apa saja produk emina favorit yang bisa kalian coba? Baca terus di sini ya!

EMINA BEAUTY BLISS BB CREAM

Claim dari Emina, BB cream ini sangat multi-talent karena di dalamnya sudah mengandung moisturizer, antioksidan, soothing agent, dan SPF 32 sun protection.
Hadir dalam 2 shade yaitu light dan natural, yang mana agak disayangkan kalau untuk konsumen Indonesia. Shade natural yang kelihatannya gelap malah ternyata merata sempurna di skintone saya. Jadi untuk kulit yang berwarna lebih gelap dari saya, harus banget nyoba dulu samplenya supaya nggak nyesel. Saya sukaaaaa deh karena ringan dan mudah diblend. Apalagi BB Cream ini sudah ada foundationnya jadi saya nggak perlu layer dengan foundation lagi untuk daily use. Tapi di cuaca yang super panas kayak sekarang, tetep harus bloting atau retouch tipis dengan bedak setelah 2-3 jam.

EMINA CHEEKLIT CREAM BLUSH

Cheeklit Cream Blush dari Emina adalah cream blush yang diformulasikan dengan squalane yang melembapkan dan teknologi color enhance untuk memberikan hasil yang natural. Tube-nya dikemas dalam kotak karton, sehingga praktis dibuka atau dicoba ketika masih dipajang di toko. Dikemas dalam tube berwarna ungu dengan ilustrasi yang menarik, produk ini berwarna putih, namun lama-kelamaan akan berubah warna menjadi pink atau peach, sesuai pilihan warna yang tersedia. Kemasan produk ini mirip dengan kemasan lip balm, ya. Mudah untuk mengontrol jumlah produk yang akan dikeluarkan.

Dibanding cream blush yang teksturnya agak padat, Cheeklit Cream Blush bertekstur cair seperti lotion dan terasa ringan di kulit. Wanginya manis seperti bubblegum. Tenang saja, aroma tersebut akan segera hilang setelah dibaurkan. Tersedia dua warna, yaitu pink dan peach. Hasilnya sangat natural dan enggak terlihat menor di warna kulit wanita Indonesia. Akan tetapi, varian warna pink memang lebih terlihat di kulit dibanding warna peach. Produk ini buildable, jadi kalau kamu merasa satu lapis produk warnanya masih kurang cerah, kamu dapat menambahkan produk hingga warna yang muncul sesuai keinginanmu.

Aplikasi produk sangat praktis, kamu dapat mengaplikasikannya dengan jari. Pastikan tanganmu dalam keadaan bersih ya, agar enggak mengontaminasi produk.

EMINA BARE WITH ME MINERAL COMPACT POWDER

Emina Bare With Me – Mineral Compact Powder merupakan bedak padat yang diproduksi khusus untuk riasan natural sehari-hari. Formulanya mengandung vitamin E, oil control dan paraben free. Emina Bare With Me – Mineral Compact Powder (Light Beige) merupakan bedak padat yang diproduksi khusus untuk riasan natural sehari-hari, mengandung vitamin E yang bekerja sebagai antioksidan untuk wajah yang sering terkena polusi. Formula oil control-nya membuat riasan tampak sempurna dan tidak berminyak, mampu menghasilkan riasan natural yang lightweight dan tidak cakey, serta mampu menutupi pori-pori dan ketidaksempurnaan wajah dengan baik.

EMINA BARE WITH ME MINERAL LOOSE POWDER

Emina Bare With Me Mineral Loose Powder dikemas dalam wadah jar berukuran 8 gram. Mirip dengan produk Emina lainnya, packaging Emina Bare With Me Mineral Loose Powder juga didominasi warna pink dengan desain ala Korea. Ukuran wadah Emina Bare With Me Mineral Loose Powder yang kecil membuat produk ini travel friendly, karena tidak memakan banyak tempat di dalam make up pouch. Nah, kemasan Emina Bare With Me Mineral Loose Powder ini juga sudah dilengkapi dengan sponge yang cukup tebal dan nyaman dipakai, lho.

Bedak Emina punya tekstur yang sangat lembut. Butiran bedak yang sangat halus membuat daya coverage bedak ini sangat bagus jika dibandingkan dengan produk serupa. Selain itu, kandungan lauroyl lisine, mica dan oil absorbing powder dalam Emina Bare With Me Mineral Loose Powder membuat bedak ini bisa memberikan tampilan yang halus, natural, dan bebas kilap sepanjang hari. Karena kemampuan ini, Emina Bare With Me Mineral Loose Powder sangat pas buat kamu yang sedang mencari bedak untuk kulit berminyak.

EMINA DOUBLE AGENT EYEBROW

Emina Double Agent Eyebrow ini memiliki konsep yang hampir sama dengan produk eyebrow milik brand – brand asal negeri Korea, yaitu berbentuk automatic pencil yang memiliki ujung berbentuk segitiga dan dilengkapi dengan brush untuk mempermudah dalam pengunaannya. Penggunaan eyebrow ini cukup ringkas karena tidak perlu meraut terlebih dahulu. Tersedia dalam dua pilihan warna yang dapat dipilih, yaitu hitam dan coklat. Pensil alis dengan brush diujungnya ini sangat cocok untuk penampilan dengan kesan natural. Sangat praktis, tahan lama, dan ekonomis.

Emina Double Agent Eyebrow (Brown) merupakan pensil alis dengan triangle tip yang mampu menebalkan alis dengan bentuk garis yang tegas dan memberikan kesan natural untuk penampilan Anda dalam waktu yang cukup lama. Emina Double Agent Eyebrow (Brown) sangat ekonomis dan juga memiliki kemasan yang praktis karena dilengkapi dengan sikat alis untuk membuat pemakaian eyebrow lebih rapih. Walupun memiliki konsep automatic pencil namun tekstur produk ini bisa dibilang lebih mirip crayon daripada pensil. Eyebrow dengan tekstur seperti ini memiliki hasil akhir yang ditampilkan lebih soft.

EMINA STAR LASH AQUA MASCARA

Maskara ini beratnya 5 g, packaging yang simple terbuat dari plastik yang gak ringkih dan slim tapi tetap cantik dengan warna hitam dan font tulisan berwarna pink. Sama kayak box-nya yang ada gambar rasi bintangnya sesuai dengan nama maskaranya kali ya, star lash 😀
Emina memang selalu hadir dengan kemasan yang menggemaskan. Apalagi jika melihat bahwa target konsumen emina adalah anak-anak remaja. Selain kemasan yang chick dan fun ala anak remaja, emina juga hadir dengan harga yang cukup murah.
Bicara tentang kemasan yang chick dan fun, emina Star Lash Aqua Mascara dikemas dalam kemasan box ramping dan mungil sesuai dengan ukuran maskara. Perpaduan warna hitam dan pink juga membawa kesan yang fun untuk siapapun yang ingin ber-makeup.

EMINA CREAMATTE LIPSTICK

Emina Creamatte ini hadir dengan tujuh pilihan warna. Harganya di bandrol cukup terjangkau yaitu Rp.47.500,00 dengan netto 5.5g. Lip cream ini di klaim memiliki matte finish dengan kandungan vitamin E yang membantu menjaga kelembapan bibir selama pemakaian. Sebelum membahas mengenai detail warna, kita akan membahas dari segi kemasan terlebih dahulu. Mungkin karena memang target pasar Emina yang ditunjukkan untuk anak remaja, lip cream ini memiliki box dengan design yang sangat lucu. Warna dari box ini sendiri mewakili shade dari lip cream yang ada di dalamnya. Pada bagian box terdapat keterangan ingredients dan tanggal pembuatan.

Bentuk tube lip cream ini cukup mungil dan slim. Tube-nya bening dan menunjukkan warna lip cream dengan jelas. Terdapat cap putih bertuliskan Emina dan Creamatte. Untuk segi kemasan dan tube aku tidak ada masalah. Boleh di bilang ini lip cream dengan kemasan yang paling aku suka dari semua yang aku punya. Karena walaupun mengambil tema playful dan cute design tidak keliatan norak dan berlebihan.

EMINA POP ROUGE PRESSED EYE SHADOW

Sesuai dengan konsepnya, varian produk yang EMINA keluarkan semuanya hadir dengan packaging yang super menggemaskan >.< EMINA Pop Rouge Press Eye Shadow ini salah satunya, ia memiliki kemasan seperti korek api dengan design print yang cantik. Jadi Pop Rouge Pressed Eye Shadow ini adalah trio eye shadow dimana didalam satu kemasan terdapat tiga warna yang bisa kita padu-padankan. Kebetulan aku mendapatkan shade Romantic yang di dominasi earth colour. Tapi sebenarnya varian eyeshadow ini ada6 macam shade, yaitu Nude, Colorful, Gelato, Romantic, Blue, dan Purple.

Packaging dari eyeshadow ini sangat travel friendly, karena kemasannya yang kecil dan ringan, sehingga nggak memakan banyak space di makeup pouch kita. Selain itu karena  transparan, kita bisa melihat warna eyeshadow-nya dari luar. Oh iya, tutup dari Pop Rouge Pressed Eye Shadow ini sangat kuat kok, jadi nggak perlu khawatir akan berhamburan ya warna eyeshadow-nya.

 

 

 

 

 

PREVIOUS ARTICLE

COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser VS COSRX Salicylic Acid Gentle Cleanser

NEXT ARTICLE

Temukan Perawatan Tradisional Ala Rumahan Asal Yogyakarta

RELATED ARTICLES

COMMENTS

50comments


  • Nurul Azalia22 hours ago

    produknya emina emang pas buat di kantong sih. gemesin juga

  • sendi eka nilasari1 week ago

    loveeee it

  • Haninda Maulidyanti1 week ago

    Paling suka sama cream blush yang shadenya peach. Perfect banget deh dipakenya, apalagi kalo diaplikasiin langsung ke kulit (bareskin) woaaaah canciiiii, seperti merona alami :')

  • Fentria Widyana2 weeks ago

    magic potion ny mau nih

  • ZILVI ANGGRAINI2 weeks ago

    super fave yang emna pre ranger dan magic potion emina #luv

  • mita khairunnisa2 weeks ago

    harganya pas dikantong...bikin unch dan produknya juga bagus

  • Rizki Andriyana1 month ago

    Tp bb creamnya di aku oxidize 😣😣😣

  • Indri Kurniasari1 month ago

    Make up yang cucoq di kantong mahasiswa dan bagus bgt!! wkwk

  • Annisa Maulia Priyo1 month ago

    Hi follback ya:)

  • Annisa Azzahra1 month ago

    suka banget sama emina, kualitas oke dan harga pun cocok dengan kantong:D

  • Manik Kunthi1 month ago

    sebagus itu sihh dengan harga yg murahhh

  • Afina Hadaina Yudianita1 month ago

    my favorite local brand❤❤❤

  • ziza alifiani1 month ago

    iya suka banget emang

  • Nenden Faridha1 month ago

    ku suka liptintnyaaa

  • ADELA YUSDARA1 month ago

    iya lebih ringan gitu kalau di aplikasikan

  • Galuh Faiuz Chairinnisa2 months ago

    suka banget sama cream blushnya sihhh

  • Ghea Agustia2 months ago

    Harganya juga pas buat kantong pelajar

  • Windy W2 months ago

    emina has cute packaging

  • rizha apiani2 months ago

    favorite kuj

  • Ummu Khais2 months ago

    Aku bukan remaja tp suka sm make up emina 😅 hehehe

  • Sunny DS2 months ago

    boleh nih emina

  • shella noviyanti2 months ago

    nice

  • Yosefine Manuela2 months ago

    loveeee

  • Cempaka Negara2 months ago

    Suka banget sama bb cream nya emina. Biasanya bb cream perlu di set pake bedak lagi, tapi emina ngga dong, udah pas dan mate bnget di kulit. Suukaaak

  • Christa Vanessa2 months ago

    Bener bangett

  • Arnetta pangestu2 months ago

    ❤️❤️

  • ALFA ANGGRAINI2 months ago

    bener banget

  • Ayu Wati2 months ago

    Packaging nya lucu abis ditambah ukurannya yang ga begitu besar

  • Monica Tri novianti2 months ago

    My favorite

  • Aulia Sofya Hanum2 months ago

    kosmetik yang bener-bener harus punya nih

  • Mufadilla Dwi Mulyasari2 months ago

    boleh minta follbacknya kakk?

  • Mufadilla Dwi Mulyasari2 months ago

    boleh minta follbacknya kakkk?

  • Ressa Lini2 months ago

    emina emang terdabest

  • Fidyah Octavia2 months ago

    Aku juga suka sama product emina soalnya enteng dikulit tapi kemasan nya terlalu kekanakan etapi nggak masalah sih memang tujuan pemasaran ke anak umur belasan tahun

  • Isnaeni Amalia Azzahra2 months ago

    please follback~^^

  • Hesti Oktaviawati2 months ago

    Emina check and lipnya bikin penasaran

  • Nia Aulia2 months ago

    akhirnya produk lokal mengerti selera packagingku xD

  • Tiara Kelana2 months ago

    suka banget sama produk2 emina. packagingnya yang cute karena emina emang lebih ditujukan buat remaja-remaja yang baru mulai belajar pake makeup. selain itu harganya juga affordable cocok untuk kantong pelajar/mahasiswa

  • Andini Prahesti2 months ago

    Yesh setuju! Selalu suka sama packaging nya emina yang super cute & kualitas produknya juga oke

  • Hanni Shabrina2 months ago

    Emina emang pas buat remaja karna formulanya ringan dan harganya juga murah

  • Fani Anggraini Kusumaningrum2 months ago

    good information

  • Chaterine Meilani2 months ago

    Lucu banget packagingnya!

  • Tara Najmia2 months ago

    Girly bgt emina, aku cocok pake double bubble face wash nya

  • Pegy Putriani2 months ago

    Favorit nih

  • nathalia icha2 months ago

    sebagus itu lipcreamnya, manjiw

  • Atika Usman2 months ago

    jadi penasaran sama bedaknya.

  • Kartika Damayanti2 months ago

    Packagingnya lucu, harganya jg terjangkau

  • Frida Magdalena2 months ago

    Aku baru punya bb cream, eyeshadow, cream blush. Kayaknya masih mau beli yg lainnya, karena mudah tapi lumayan bagus

  • Sekar Ajeng Gitta Calista2 months ago

    emina emang cocok buat remaja sih, artikelnya bagus :)

  • Kania Arda2 months ago

    wahh emina emang lucu2 yahh produknyaa