ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Tahun 2019 Sebentar Lagi Tiba. Ini Dia Tren Makeup yang Diprediksi Akan Semakin Populer!

Di awal tahun 2018, dunia kecantikan sempat digemparkan dengan berbagai tren makeup yang unik dan menarik. Mulai dari honey skin, tren alis ala Instagram yang hadir dengan berbagai gaya unik seperti halo brows atau fishtail brows, blurred lips, riasan pernikahan natural, instaception makeup, hingga glass skin yang kemudian disusul dengan tren unik lainnya. Mendekati peralihan tahun, sebagian tren yang populer di tahun 2018 pun mulai meredup dan berganti dengan yang baru. Nah, kira-kira kira-kira bagaimana ya tren tampilan makeup untuk tahun 2019? Yuk, lihat di sini!

1. Lipstik bernuansa cokelat

Di tahun 2019, sepertinya warna lipstik khas tahun 90-an ini akan kembali populer, nih! Menurut celebrity makeup artist Quinn Murphy yang kerap mendandani Natalie Portman dan Elle Fanning, tren kecantikan tahun 90-an akan kembali populer di tahun depan, terutama penggunaan warna-warna netral. Selain dari pendapat Murphy, kalau dilihat-lihat semakin banyak juga brand kecantikan yang mengeluarkan lipstik dengan warna-warna nude dan netral. Sebut saja, Dear Me Beauty, Moonshot, Maybelline, L’Oréal Les Chocolates, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Tren Rambut yang Bakal Populer di Tahun 2019, Mana yang Ingin Anda Coba?

2. Glossy makeup vs. matte makeup

Dilansir dari Marie Claire, Charlotte Tilbury, pemilik brand sekaligus professional makeup artist menuturkan bahwa glossy makeup dan dewy atau glass skin masih akan mendominasi di tahun 2019. Semenjak populer di pertengahan tahun 2018, memang belum terlihat tanda-tanda kalau tren ini akan surut dalam waktu dekat. Sebaliknya, Dior makeup artist Ricky Wilson malah menyebutkan bahwa tampilan matte akan kembali populer.

3. No more Instagram rrows

Jika di tahun-tahun sebelumnya alis ala Instagram yang menukik, bersudut runcing, dan berwarna tebal masih cukup mendominasi dunia kecantikan, mulai pertengahan 2018 hingga tahun mendatang agaknya tren ini akan mulai berganti. Kini, tampilan alis yang lebih alami mengikuti bentuk asli alis serta bushy brows lebih digemari. Sejalan dengan tren ini, kini semakin banyak pula brand yang mengeluarkan produk untuk menata alis dengan hasil alami seperti brow mascara atau brow pencil yang dilengkapi dengan spoolie.

Baca juga: Masih Terus Digemari, Ini 5 Tren Kecantikan dari Korea yang Diprediksi akan Melejit di Tahun 2019

4. Tampilan sunkissed

Senada dengan populernya tampilan lipstik bernuansa kecokelatan, tampilan sunkissed yang terdiri atas dua elemen utama (coral/peach blush dan bronzer) pun semakin digemari. Kecantikan warna yang dihasilkan pun mampu menggeser tren blush on panas-dingin atau momoko blush. Dilansir dari Marie Claire, Amy Conway, pro makeup artist Bobbi Brown, juga menyebutkan sunkissed look sebagai salah satu tren untuk tahun 2019, lho!

5. Bye-bye eyeliner, hello, long lashes!

Meskipun winged eyeliner atau cat eyeliner mungkin sudah menjadi signature look bagi sebagian wanita, kini banyak riasan yang justru mulai ‘meninggalkan’ eyeliner dan menggantikannya dengan aplikasi maskara yang lebih dramatis. Selain maskara, kehadiran eyeliner juga mulai tergeser oleh penggunaan eyelash extension yang mampu membingkai mata. Nah, mengingat aplikasi maskara memang lebih mudah ketimbang eyeliner, sepertinya tren ini akan semakin digemari di tahun 2019, nih!

Baca juga: 7 Produk Kecantikan dengan Inovasi Baru yang Akan Booming di Tahun 2019

PREVIOUS ARTICLE

5 Produk Skin Care Alami untuk Atasi Jerawat yang Aman Digunakan oleh Wanita Hamil

NEXT ARTICLE

Bayi Rewel Saat Tumbuh Gigi? Ini yang Perlu Dilakukan Para Orang Tua untuk Menenangkannya

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments