ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Pilihan Warna Eyeshadow Anti-Mainstream yang Bisa Menonjolkan Warna Mata Cokelat Anda

eyeshadow untuk bola mata coklat

Eyeshadow merupakan salah satu makeup yang seru untuk di-mix and match dengan memilih satu atau lebih warna yang colorful. Tapi, ada beberapa warna yang kalau dipakai justru semakin menonjolkan kecantikan warna mata tertentu. Sebagian populasi di dunia, termasuk kebanyakan orang Indonesia memiliki warna bola mata cokelat. Beruntungnya, warna cokelat sangatlah netral sehingga cocok dengan banyak warna. Di bawah ini adalah pilihan warna eyeshadow anti-mainstream yang bisa menonjolkan keindahan warna cokelat mata Anda. Berani coba?

1. Ungu

Warna eyeshadow untuk bola mata coklat

LANCOME Color Design 5 Pan Eyeshadow Palette warna Lavender Grace

Ungu merupakan salah satu warna eyeshadow yang universal dan cocok untuk kebanyakan warna bola mata. Semua warna ungu, dari ungu muda hinggu ungu lavender, akan megeluarkan kecerahan warna cokelat mata Anda. Ditambah lagi, kekontrasan dari warna ungu dapat membuat bola mata putih terlihat lebih jernih. Untuk hasil yang lebih menarik, Anda bisa meanggunakan eyeshadow berwarna pink terlebih dahulu dan kemudian mencampurkannya dengan warna ungu tua untuk mendapat gradasi warna yang lebih lembut.

Baca juga: Cara Blending Eyeshadow yang Mudah Dilakukan Pemula

2. Silver

Silver memiliki tone warna yang dingin, berbanding terbalik dengan warna cokelat hangat. Kekontrasan inilah yang akan memberikan efek dramatis pada mata Anda. Namun, Anda harus berhati-hati saat menggunakan eyeshadow warna silver, terutama pada bagian di bawah bulu mata bawah Anda, karena warna silver dapat menonjolkan lingkaran hitam bawah mata. Padukan warna silver dengan eyeshadow abu-abu tua atau hitam untuk hasil smokey.

3. Hijau

Hijau merupakan salah satu warna yang sangat cocok dengan bola mata cokelat. Apabila Anda ingin hasil yang lebih lembut, pilihlah warna hijau yang sedikit gelap, seperti hijau daun atau dirty green. Kalau ingin tampilan lebih dramatis, padukan dengan winged eyeliner dan mascara yang hitam pekat. Jangan takut juga bermain dengan finishing yang berbeda, seperti matte, metallic, ataupun shimmer.

Baca juga: 3 Tips Mudah yang Bisa Dilakukan untuk Menonjolkan Warna Eyeshadow

4. Emas

Warna emas akan mengeluarkan kilau pada mata yang berwarna cokelat. Gunakan eyeshadow dengan warna emas champagne atau emas kuning agar bola mata Anda terlihat semakin bersemangat. Pada saat menggunakan eyeshadow berwarna emas, Anda bisa memadukannya dengan warna netral seperti coklat dan hitam untuk mengimbangi kilauan yang dipancarkan.

Nah, dengan pilihan warna di atas, Anda bisa semakin kreatif dalam memilih eyeshadow untuk tampilan yang lebih standout dan juga menonjolkan keindahan bola mata Anda. Selamat mencoba!

PREVIOUS ARTICLE

6 Barang yang Perlu Dibawa Saat Menghadiri Festival Musik Agar Penampilan Tetap Terjaga

NEXT ARTICLE

Liquid Liner dengan Aplikator Roda, Eyeshadow, dan Liquid Lipstick Baru dari M.A.C Cosmetics

RELATED ARTICLES

comments