ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Hana Lee, Youtuber Korea yang Berhasil Mengatasi Jerawat di Wajahnya

Sebagai sebuah permasalahan, jerawat dapat muncul di jenis kulit apa pun. Dengan jenis yang beragam dan cara penyembuhan yang berbeda-beda untuk tiap kulit, jerawat masih menjadi sebuah misteri tanpa resep baku untuk penyembuhannya. Berangkat dari kebutuhan dan bagaimana produk skin care bekerja dengan cara yang berbeda di tiap kulit, Hana Lee, Youtuber asal Korea Selatan membagikan cerita tentang cara dirinya menyembuhkan jerawat.

Sempat gonta-ganti produk

Selama proses menyembuhkan jerawatnya, Hana Lee tidak serta merta menemukan produk yang dapat diterima kulitnya sekaligus mampu menyelesaikan masalah jerawatnya. Ia kerap mengganti produk yang ia coba, jika setelah 1-2 bulan produk tersebut tidak menunjukkan perubahan yang signifikan. Dalam perjalanan mencari produk tersebut, Hana Lee mempelajari jenis dan permasalahan yang kulitnya alami, terutama untuk produk cleansing. Namun, ia akhirnya bertemu dengan Enature Moringa Cleansing Balm dan Neogen Real Fresh Green Tea Foam Cleanser sebagai rangkaian produk double cleansing-nya.

Youtuber ini menuturkan bahwa double cleansing dengan dua produk di atas sangat membantu membersihkan permukaan kulit tak hanya dari jerawat yang sedang aktif, tapi juga beruntus yang mengganggu di area dahi. Dengan kulitnya yang masuk ke dalam tipe kombinasi, Hana Lee tetap mencari cleanser yang bersifat lembut dan keinginan tersebut ia dapatkan di kedua produk tersebut.

Memberanikan diri untuk eksfoliasi

Sebelumnya, Hana Lee termasuk individu yang memiliki kekhawatiran akan eksfoliasi karena mendengar nasihat bahwa kulit tidak boleh terlalu sering dieksfoliasi. Namun melihat kondisi kulitnya, Hana Lee melakukan riset kecil-kecilan pada kulitnya dan memutuskan untuk menggunakan AHA/BHA dari Drunk Elephant. Setelah melihat efek baik yang muncul pada kulitnya, Hana justru merasa bahwa sebelum ini ia bahkan sangat kekurangan eksfoliasi. Kini, ia menjaga kulitnya dengan double cleansing, eksfoliasi, dan pelembap.

Cari pendapat sebanyak mungkin tanpa menelannya mentah-mentah

Menonton berbagai video atau membaca review tentang skin care dapat sangat membantu dalam mencari produk yang cocok dengan jenis dan permasalahan kulit Anda. Akan tetapi, jangan samakan proses yang Anda lalui dengan proses orang lain. Tidak semua produk yang bekerja dengan baik pada orang lain dapat bekerja dengan kecepatan yang sama pada kulit Anda. Begitulah kira-kira pesan yang disampaikan oleh Hana Lee saat bercerita tentang perjalanannya.

Tidak mudah menyerah dan kegigihan untuk terus mencoba adalah dua sikap yang harus dilakukan secara konsisten saat menjalan proses menyembuhkan jerawat. Terutama jika kerap tidak cocok dengan produk tertentu. Rasa lelah dan ingin menyerah akan mudah datang, namun Hana Lee mewanti-wanti pada videonya untuk tidak pasrah dan menyerah pada keadaan.

Baca juga: Mengetahui Perbedaan antara Jerawat yang Muncul di Usia Remaja dan Jerawat Dewasa

[Sumber cover]

PREVIOUS ARTICLE

3 Pilihan Klinik Kecantikan di Jakarta Selatan yang Menawarkan Perawatan Anti Aging

NEXT ARTICLE

Mendobrak Stereotip, Stefan “Skinchemically” Beri Edukasi Bahwa Pria Juga Perlu Merawat Kulit

RELATED ARTICLES

A future corgi and shibe Momma. A patata in a human form.

COMMENTS

3comments


  • Amelia amel2 weeks ago

    Betul, paling penting produk cleansing yang cocok untuk kulit jerawat.

  • gustiani tiaa2 weeks ago

    Wow.. amazing 😍

  • Feronia Kristi Monika3 weeks ago

    Wah