ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Tiga Ampule COSRX: Cari Tahu Bedanya dan Pilih yang Sesuai untuk Kebutuhan Kulit Anda

COSRX Ampules

Saat ini, tebakan saya Anda pasti sudah tahu kalau brand asal Korea Selatan COSRX sudah resmi masuk ke Indonesia. Kalau follow akun Instagram @cosrx_indonesia, Anda juga mungkin tahu kalau ketiga ampule jagoan COSRX pun sudah resmi tersedia. Pertanyaan yang sering saya intip ada di kolom komentar COSRX Indonesia dan juga beberapa DM yang masuk di Instagram @beautyjournal setiap kali ada artikel tentang COSRX adalah “Beda ketiga ampule ini apa?”, dan “Ampule yang sesuai untuk kulit saya yang mana?” Nah, di sini pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa terjawab. Cek lagi kebutuhan kulit Anda, dan cari tahu di bawah ampule mana yang perlu Anda pakai terlebih dulu! 🙂

1. COSRX Centella Blemish Ampule (Rp304.000)

Untuk kulit: Berjerawat, berminyak, kombinasi, memiliki pori-pori besar, bekas jerawat, rentan merah dan iritasi.

Sesuai namanya, COSRX Centella Blemish Ampule mengandung centella asiatica leaf water dan centella asiatica extract yang terkenal baik untuk memperbaiki kesehatan kulit, melembutkan kulit, serta merawat dan menenangkan kulit yang berjerawat atau iritasi karena sifatnya yang anti-bakteri dan anti-inflamasi. Tak hanya itu, centella asiatica juga dikenal mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit lebih kencang, mencegah garis halus, dan penampakan pori-pori juga lebih tersamarkan. COSRX Centella Blemish Ampule bekerja dengan menembus ke dalam sebaceous glands untuk mengontrol produksi sebum kulit, dan bahkan mampu mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut sehingga kulit jadi lebih halus.

Ampule ini juga mengandung butylene glycol, glycerin yang dikenal sebagai beberapa kandungan favorit dalam produk skin care berkat khasiatnya yang  bisa Anda gunakan sebagai spot treatment untuk area yang bermasalah saja maupun bisa digunakan di seluruh wajah secukupnya untuk pemilik kulit kombinasi maupun berminyak.

Cara pakai:

  • Pagi (saat breakout): Cleansing → Toner → Centella Blemish Ampule → Lotion → Centella Blemish Cream → Sunscreen.
  • Malam (saat breakout): Cleansing → Toner → Centella Blemish Ampule → Lotion → Centella Blemish Cream.
  • Pagi (simplified): Cleansing → Toner → Centella Blemish Ampule → Lotion →  Sunscreen.
  • Malam (simplified): Cleansing → Toner → Centella Blemish Ampule → Lotion.

Ingredients:
Centella Asiatica Leaf Water, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine,1,2-Hexanediol, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Centella Asiatica Extract, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Chlorophyllin-Copper Complex, Carbomer, Hydroxyethylcellulose.

Baca Juga: COSRX 101: Panduan Lengkap Memilih Produk COSRX untuk Kulit Berjerawat

2. COSRX Mela 14 White Ampule (Rp332.500, 20 ml)

Untuk kulit: Kusam, kering, warnanya tidak merata, memiliki noda-noda gelap dan bekas jerawat.

COSRX Mela 14 White Ampule memiliki apple fruit water sebagai kandungan utamanya. Kandungan ini kaya akan anti-oksidan, memiliki vitamin C yang dikenal mampu mencerahkan kulit dan noda gelap, serta kaya akan mineral dan vitamin untuk kulit. Apel juga memiliki kandungan asam dalam takaran yang lembut untuk mengeksfoliasi kulit. Jadi jika diimbangi dengan produk skin care yang melembapkan, efek eksfoliasi dari ampule ini tidak akan mengganggu kulit Anda. Produk ini juga mampu menghambat melanin yang memproduksi pigmen warna yang sering kita lihat sebagai noda/bercak gelap pada kulit. Anda dapat menggunakan COSRX Mela 14 White Ampule ini sebagai spot treatment khusus untuk area yang lebih gelap atau kusam agar warnanya merata, lebih cerah, dan teksturnya bahkan bisa lebih halus. Jika kulit sedang luka atau berjerawat, hentikan dulu penggunaan ampule ini.

Cara pakai:

  • Pagi (recommended use): Cleansing → Toner → Mela 14 White Ampule → Lotion  → Cream → Sunscreen.
  • Malam (recommended use): Cleansing → Toner → Mela 14 White Ampule → Lotion  → Cream.
  • Pagi (hasil yang lebih efektif): Cleansing → Toner → Mela 14 White Ampule → Mask → Lotion  → Cream → Sunscreen.
  • Malam (hasil yang lebih efektif): Cleansing → Toner → Mela 14 White Ampule → Mask → Lotion  → Cream.

Ingredients: 
Pyrus Malus(Apple) Fruit Water, Butylene Glycol, Niacinamide, Alcohol, Betaine, 1,2-Hexanediol, Glycolic Acid, Betaine Salicylate, Phenylethyl Resorcinol, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Panthenol, Hydroxyethylcellulose, Xanthan Gum, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Hydroxide.

3. COSRX Propolis Light Ampule (Rp304.000, 20 ml)

Untuk kulit: Dehidrasi, kusam, stres, kasar, kering.

Terbuat dari 80% ekstrak propolis, ampule COSRX yang satu ini mampu memberi kelembapan sampai lapisan kulit terdalam. Propolis mengandung mineral, vitamin, asam amino, dan memiliki sifat anti-bakteri, dan anti-jamur. Hebatnya lagi, propolis juga mampu mengaktifkan sel darah sehingga memperkuat sistem imun, lho. Pemilik kulit dehidrasi atau kering pun bisa terbantu dengan COSRX Propolis Light Ampule karena produk ini dapat memberi hidrasi, memperbaiki kondisi kulit yang stres akibat faktor polusi dan lingkungan, serta memperbaiki tekstur kulit sehingga lebih bercahaya dan halus. Anda bahkan dapat mencampurkan 1-2 tetes COSRX Propolis Light Ampule dengan BB cream atau foundation jika menginginkan efek dewy, lho!

Cara pakai: 

  • Pagi (recommended use): Cleansing → Toner → Lotion → Propolis Light Ampoule →  Honey Ceramide Full Moisture Cream atau pelembap lainnya → Sunscreen.
  • Malam (recommended use): Cleansing → Toner → Lotion → Propolis Light Ampoule →  Honey Ceramide Full Moisture Cream atau pelembap lainnya.
  • Pagi (untuk kulit yang butuh kelembapan ekstra): Cleansing → Toner → Propolis Light Ampoule → Lotion →  Honey Ceramide Full Moisture Cream atau pelembap lainnya → Sunscreen.
  • Malam (untuk kulit yang butuh kelembapan ekstra): Cleansing → Toner → Propolis Light Ampoule → Lotion →  Honey Ceramide Full Moisture Cream atau pelembap lainnya.

Baca Juga: Mengenal Propolis, Kandungan Skin Care yang Kerap Digunakan Wanita Korea untuk Atasi Masalah Jerawat

Ingredients: 
Propolis Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine, 1,2-Hexanediol, Cassia Obtusifolia Seed Extract, Sodium Hyaluronate, Hydroxyethylcellulose, Carbomer, Panthenol, Arginine.

COSRX Ampule

Setiap ampule COSRX hadir dalam kemasan botol kecil dengan pipet yang memudahkan pengambilan produk

Sudah tahu dong sekarang ampule COSRX mana yang dicoba pertama kali? Contohnya, kulit saya yang berjerawat tentu COSRX Centella Blemish Ampule yang dipilih pertama kali. Apalagi, saya juga cocok dengan toner dari rangkaian ini. Selain itu, saya juga menggunakan COSRX Mela 14 White Ampule khusus untuk area-area yang membutuhkan alias bekas jerawat yang bandel dan belum juga pudar. Jika sudah membaik, saya juga tertarik nih untuk mencoba COSRX Propolis Light Ampule, terutama untuk campuran foundation supaya dapat dewy makeup look dengan mudah! 😀 Kalau Anda sudah punya ampule COSRX favorit, share juga jagoan Anda di kolom komentar ya! Kalau tertarik untuk mencoba, jangan lewatkan diskon menarik untuk produk-produk COSRX di Sociolla yang berlangsung mulai besok, 23-31 Agustus 2018.

 

PREVIOUS ARTICLE

Mulai dari Natural Hingga yang Bernuansa Bold, Ini 5 Inspirasi Makeup Paola Tambunan yang Menarik untuk Ditiru

NEXT ARTICLE

Pemilik Kulit Sensitif, Terapkan Tips Berikut Ini Agar Tetap Nyaman Saat Menggunakan Makeup!

RELATED ARTICLES

COMMENTS

10comments


  • Rhaa Putri2 weeks ago

    pengen cobain tapi apalah daya :(

  • Nida Nurul3 weeks ago

    Bermanfaat bgt artikelny :)

  • Cassey Sie1 month ago

    Terima kasih infonya berguna banget sih.

  • Meita Andani1 month ago

    Woooww.. sangat bermanfaat 👍

  • Aylee Chuu1 month ago

    Pingin coba tapi harganya ituu loi :(

  • Megi Aprilia2 months ago

    thanks infonya bermanfaat

  • Maria Vincentia2 months ago

    Masukin wishlist fix

  • Niken Paramita2 months ago

    glossy but final look are matte? i need to try this oneee

  • Anne Emiliyyah2 months ago

    hmmmm harganya

  • Triveni Wulansari2 months ago

    Bermanfaat banget artikelnya❤