ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Masih Kerap Bingung dalam Membedakan Illuminator dan Highlighter? Cari Tahu Perbedaannya di Sini, Yuk!

Hingga kini, glowing makeup masih banyak diminati oleh para pecinta makeup di tanah air. Selain menjadikan wajah tampak sehat berkilau, gaya makeup yang satu ini juga cenderung sederhana tanpa perlu mengenakan produk complexion secara berlapis-lapis. Sebenarnya, ada beberapa macam produk yang kerap diandalkan banyak wanita untuk menciptakan tampilan makeup yang glowy. Namun, kebanyakan di antaranya menggunakan highlighter dan juga illuminator. Nah, meskipun sama-sama ‘bertugas’ dalam memberikan efek glowing di wajah, ternyata kedua produk ini berbeda sekali. Scroll down untuk mengetahui apa saja perbedaannya!

Illuminator

Perbedaan illuminator dan highlighterIlluminator atau yang biasa juga disebut luminizer merupakan salah satu produk complexion yang dapat digunakan di seluruh wajah. Menggunakan illuminator keseluruh satu wajah tidak akan membuat tampilannya tampak seperti kilang minyak, yang ada justru malah akan menjadikan tampilan kulit wajah jadi yang lebih cerah, bebas kusam, dan berkilau alami. Untuk hasil kilau yang lebih natural, illuminator juga bisa dicampur dengan foundation atau pelembap, lho!

Lain halnya dengan highlighter yang lebih didominasi dalam bentuk powder, kebanyakan illuminator justru biasanya hadir dalam bentuk stik, serum, dan juga krim. Meski demikian, bukan berarti illuminator powder tidak ada sama sekali. Ada juga beberapa drugstore brand yang merilis illuminator dalam bentuk powder, sebut saja NYX Duo Chromatic Illuminating Powder dan juga Lakme Absolute Reinvent Illuminating. Namun, bagi Anda yang tertarik menggunakan illuminator dalam bentuk liquid maupun stik, ada beberapa produk yang direkomendasikan banyak beauty enthusiast. Beberapa di antaranya adalah NYX Born To Glow Liquid Illuminator dan juga Trope Cosmetics Illuminator.

Baca juga: Review: Trope Illuminator, Highlighter Stik Lokal dengan Tekstur Lembut yang Cocok Untuk Pemula

Highlighter

Perbedaan illuminator dan highlighterJika illuminator bertugas untuk menjadikan wajah yang kusam jadi lebih cerah berkilau secara keseluruhan, highlighter justru sebaliknya. ‘Tugas’ dari produk ini hanyalah untuk menonjolkan fitur-fitur tertentu pada wajah, seperti seperti tulang pipi, batang hidung, cupid’s bow, dan juga tulang alis. Untuk mempertegas bentuk alis, Anda bisa mengaplikasikan highlighter ke area brow bone. Sedangkan untuk membuat hidung lebih berdimensi dan tampak mancung, aplikasikan highlighter pada batang dan puncak hidung. Kemudian, untuk membuat tampilan mata tampak lebih segar, Anda juga bisa mengaplikasikan highlighter pada sudut mata bagian dalam atau inner corner.

Tertarik untuk mencoba highlighter? Ada banyak produk rekomendasi yang menarik untuk dicoba, baik dari brand luar negeri maupun lokal. Bagi yang ingin berburu higlighter dengan harga miring, kunjungi Sociolla saja! Selain banjir diskon, ada juga promo bebas ongkos kirim tanpa mininum pembelian yang sayang sekali untuk dilewatkan, lho!

Baca juga: Ingin Hasil yang Lebih Sempurna? Yuk, Sesuaikan Tipe Highlighter dengan Jenis Kulit!

PREVIOUS ARTICLE

Mengenal Rangkaian Perawatan Tradisional Roro Mendut Berikut Rekomendasi Produknya

NEXT ARTICLE

Dengan Harga Hanya Rp.88.000, Ini Dia 5 Liquid Foundation Berkualitas yang Bisa Anda Temukan di Sociolla!

RELATED ARTICLES

COMMENTS

1comment


  • Haifa Ayusti Lutfiana1 day ago

    Ooo begitu ya... kiraain sama