ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Mengenal Rangkaian Perawatan Tradisional Roro Mendut Berikut Rekomendasi Produknya

Adakah di antara Anda yang gemar melakukan perawatan tradisional? Sebagai salah seorang yang menyukainya, saya masih memiliki mindset bahwa perawatan tradisional relatif lebih aman untuk dilakukan jangka panjang. Selain itu, cara ini juga saya anggap sebagai bentuk untuk melestarikan kekayaan Indonesia. Nah, di antara sekian banyak produk perawatan tradisional yang sudah pernah saya coba, ada satu yang menurut saya cukup menarik untuk diulas, yakni Roro Mendut.

Brand perawatan tradisional asal Yogyakarta yang sudah cukup eksis di industri kecantikan tanah air ini memang sejak lama telah menghadirkan produk kecantikan berkualitas dengan bahan-bahan alami terbaik dari hasil alam dan pertanian Indonesia. Selain itu, produk-produk Roro Mendut juga diklaim menggunakan hasil ramuan rempah khas kerajaan kuno di nusantara. Bagi Anda yang tertarik merawat diri dengan produk berbahan tradisional, berikut lima rekomendasi produk dari Roro Mendut yang menarik untuk dicoba!

Lulur Brotowali Roro Mendut

Lulur brotowali merupakan perpaduan resep perawatan wajah tradisional yang diproses dengan teknologi modern. Tidak hanya dapat mencegah dan membasmi jerawat di wajah, produk inoi juga diklaim mampu menjadikan tampilan wajah lebih cerah, bersih, dan mulus. Yang membuat lulur ini terasa begitu spesial adalah campuran dari beberapa bahan alami yang dimiliki, seperti brotowali, daun teh, arang kelapa, meniran hijau, dan beras ketan yang disebut-sebut ampuh dalam menghisap kotoran dalam pori-pori secara maksimal. Uniknya lagi, saat Anda mengaplikasikan lulur ini di wajah, akan ada sensasi sejuk yang membuat ‘me time’ Anda akan terasa lebih menyenangkan.

Baca juga: Vega Organics, Lini Skin Care Milik Nadia Vega yang Menawarkan Produk Skin Care Organik dengan Harga Terjangkau

Roro Mendut Herbal Facial Toner

Roro Mendut Herbal Facial Toner ini tergolong lengkap komposisinya. Selain mengandung cuka apel, ada pula witch hazel, teh hijau, bengkoang, lidah buaya, dan rempah-rempah yang diklaim efektif dalam menyeimbangkan pH kulit sekaligus melindunginya dari bakteri. Menariknya lagi, toner ini juga tidak mengandung alkohol, sehingga cocok digunakan setiap hari dan juga untuk semua jenis kulit. Jika digunakan secara rutin, kandungan cuka apel dan witch hazel-nya dipercaya dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat sekaligus menyamarkannya.

Roro Mendut Royal Matte Finish Powder

Roro Mendut Royal Matte Finish Powder merupakan bedak pertama dan satu-satunya di Indonesia yang diklaim bebas dari talcum powder yang hingga kini masih diperdebatkan sebagai cikal bakal kanker di tubuh. Sesuai dengan konsep utamanya yang mengedepankan bahan-bahan tradisional, Royal Matte Finish Powder terbuat dari beras dan biji-bijian alami yang tergolong aman bagi kulit. Selain itu, ada pula kandungan zea mays starch dan oryza stach yang mampu mengeringkan jerawat sekaligus mencegah timbulnya komedo. Wah, menarik sekali, ya!

Roro Mendut Mangir Manten Keraton

Beralih dari perawatan wajah, Roro Mendut juga memiliki produk perawatan untuk tubuh yang dikhususkan bagi Anda yang tengah mempersiapkan hari pernikahan. Roro Mendut Mangir Manten Keraton merupakan ramuan perawatan mangir pengantin tradisional khas Kerajaan Jawa yang memadukan daun kemuning, kunyit, temulawak, temugiring, pulosari, parutan daun jeruk, dan cendana. Semua bahan yang terkandung berfungsi untuk memanjakan kulit dengan membersihkan, meregenerasi, dan menjadikannya tampak kuning langsat layaknya Ratu Keraton.

Baca juga: 7 Perawatan Tubuh Pra Nikah yang Perlu Dilakukan Pengantin Wanita

Roro Mendut Lulur Ketiak Rempah Hitam

Tidak hanya kulit yang tampak dari luar saja yang perlu dirawat, ketiak pun perlu perawatan. Apalagi, ketiak merupakan daerah lembap yang rawan menjadi tempat bersarangnya bakteri. Roro Mendut Lulur Ketiak Rempah Hitam diramu dari bahan-bahan tumbuhan herbal yang melegenda, seperti daun jeruk, kapur sirih, dan rumput laut. Teksturnya yang cukup kasar ini memang sengaja diracik demikian guna mengangkat sel kulit mati, mengurangi keringat berlebih sekaligus mencerahkan warna ketiak hitam akibat paparan deodorant.

Nah, dari kelima produk perawatan tradisional di atas, adakah yang ingin Anda coba?

Baca juga: Selain Lulur, Berikut Ragam Jenis Perawatan Tubuh Tradisional yang Patut untuk Anda Coba

PREVIOUS ARTICLE

Review: Emina Micellar Water Drop Cleanser, Pembersih Wajah Sehari-hari yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit

NEXT ARTICLE

Masih Kerap Bingung dalam Membedakan Illuminator dan Highlighter? Cari Tahu Perbedaannya di Sini, Yuk!

RELATED ARTICLES

comments