ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Perang Melawan Komedo? Siapkan “Senjatamu”!

Melawan KomedoKomedo merupakan salah satu masalah kulit yang membandel dan mengganggu penampilan. Sebenarnya, dengan cara merawat wajah yang tepat, Anda bisa kok menghilangkan, mencegah hingga melawan komedo datang lagi dengan mudah. Selain menerapkan cara merawat wajah dengan produk kecantikan yang memiliki banyak manfaat, Anda pun harus memerhatikan kebiasaan yang perlu dihindari.

Komedo biasa muncul pada beberapa bagian wajah, terutama hidung dan pipi. Biasanya, masalah ini timbul karena masalah kulit berminyak dan kotoran yang mengendap di wajah. Untuk mengatasi dan mencegahnya datang lagi, ada beberapa cara merawat wajah yang direkomendasikan oleh para ahli seperti berikut ini:

– Gunakan cleanser dengan komposisi tepat

Cleanser yang Anda pilih tak hanya harus bisa membersihkan permukaan wajah dari debu, melainkan juga dari minyak dan komedo yang tersembunyi di dalam pori-pori. Karena itu, pilihlah cleanser yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid yang ampuh mengusir kotoran serta minyak pemicu timbulnya komedo.

– Gunakan retinoid cleanser 2-3 kali seminggu

Selain mencuci muka secara rutin dua kali sehari menggunakan pembersih, Anda pun perlu mengangkat sel-sel kulit mati dan debu dari dalam kulit menggunakan retinoid cleanser setiap 2-3 kali dalam seminggu. Kandungan vitamin A yang ada di dalamnya membantu pertumbuhan sel kulit sekaligus mencegah produksi minyak berlebih di wajah.

– Hindari kebiasaan buruk

Sering menyentuh wajah dan memencet komedo dengan jari-jari tangan rupanya menjadi kebiasaan buruk perlu Anda hindari. Bakteri yang ada di tangan justru akan masuk ke dalam pori-pori dan membuat komedo semakin mudah terbentuk. Selain itu, hindari juga penggunaan alat pembersih berupa stainless steel yang bisa melukai kulit. Jika ingin mengangkat dengan bantuan alat, mintalah bantuan tangan profesional melalui facial treatment di salon.

– Manfaatkan clay mask

Clay mask dengan manfaat oil absorbing bisa menjadi pelengkap treatment yang Anda lakukan untuk mengatasi komedo. Gunakan secara rutin selama 10 hingga 15 menit setiap satu kali seminggu. Dengan bantuan masker yang dapat meringankan minyak di wajah ini, komedo pun bisa diatasi dengan lebih mudah.

Dengan cara merawat wajah yang tepat, Anda bisa mengangkat komedo dari wajah sekaligus mencegahnya datang lagi. Untuk melawan komedo secara maksimal, lakukan perawatan secara rutin dan selalu jaga kebersihan wajah di mana pun Anda berada.

PREVIOUS ARTICLE

Pakai Krim Pemutih Wajah Ada Aturannya, Lho!

NEXT ARTICLE

4 Langkah Cegah Penuaan Dini pada Kulit Wajah

RELATED ARTICLES

comments